70

Tanah Dijual di Salatiga | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Salatiga
  2. Lahan
  3. Jual

Kunggulan Investasi Tanah Dijual di Salatiga

lahan dijual Salatiga

Berjarak sekitar 52 km dari Kota Semarang sebagai metropolitan nomor lima terbesar di Indonesia, terdapat kota yaitu Salatiga. Memiliki luas wilayah sekitar 56,78 km2, populasi penduduknya berjumlah 176.795 jiwa. Kota ini hawanya sejuk dan udaranya segar karena dari segi geografis berada pada ketinggian 450-850 dpl dari permukaan laut dan terletak di cekungan timur kaki Gunung Merbabu. Tentu ini merupakan lokasi ideal residensial karena lingkungannya terbilang masih asri. Kelebihan lainnya adalah kota ini begitu kondusif untuk bermukim karena sarana pendidikan tersedia lengkap dan beberapa kampus diantaranya adalah Universitas Kristen Setya Wacana (UKSW) yang tersohor pada tahun 80-an karena kritis terhadap pemerintahan orde baru, UIN, dan masih banyak lagi. Ini pula yang dapat mendorong pasar rumah dijual Salatiga yang juga ramai untuk dijadikan kost atau kontrakan.

Ramainya lalu lalang kendaraan terlihat melalui jalan negara yang menghubungkan antara Semarang-Surakarta. Dengan memanfaatkan traffic ramai, perlintasan jalan negara merupakan sebuah celah bisnis prospektif jika Anda jeli melihat peluang. Sebagai tujuan wisata, kota yang disebut-sebut mirip dengan Swiss ini cocok untuk menikmati pemandangan dari atas terutama di malam hari. Lokasi di pinggir jalan besar pun menarik untuk membuka rumah makan atau penginapan. Dibagi kedalam 4 kecamatan, Salatiga mengalami pemekaran sejak tahun 2014 dengan membagi dua Kelurahan Kutowinangun menjadi Kutowinangun Barat dan Kutowinangun Lor. Kota yang dikelilingi oleh Kabupaten Semarang ini tentu menggiurkan dibidik untuk investasi tanah hingga properti komersial. Ketersediaan areal yang mumpuni turut mendongkrak pasar jual beli lahan karena memberikan banyak opsi. Bahkan tak menutup kemungkinan permintaan tanah disewakan untuk pergudangan.

Harga Jual Tanah di Salatiga

kavling dijual Salatiga

Sebelum membidik lokasi tanah sebagai investasi atau dibangun sesuai dengan rencana penggunaannya, Anda patut menyelaraskan keduanya agar tepat sasaran. Menginginkan investasi jangka panjang, lahan strategis tak jauh dari Terminal Tingkir bisa menjadi opsi. Memiliki luas 819 m2, areal ini juga memiliki prospek cemerlang karena dilintasi oleh angkutan umum sehingga cocok pula dibangun untuk ruko atau bukaan bisnis lainnya. Dibanderol 250 jutaan, ini berarti per meter perseginya hanya sekitar 300 ribuan saja. Terjangkau bukan?. Ada pula tanah lapang prospektif seluas 1694 m2 sebagai area penyangga bisnis penting di jalan negara Semarang-Solo. Cocok dijadikan sebagai perkantoran, ruko, ataupun gudang, persiapkan dana 3,9 M atau hanya sekitar 2,3 jutaan per meter persegi untuk memilikinya.

Menargetkan pembangunan sebuah rumah atau villa, terdapat kavling yang letaknya cukup tinggi sehingga menyajikan full view Kota Salatiga. Memiliki luas 500 m2, banderol harga berada pada kisaran 375 jutaan atau hanya sekitar 750 ribuan saja. Ada pula yang lebih luas yaitu 3454 m2 yang dibanderol 4,3 M, atau hanya sekitar 1,3 jutaan per meter persegi. Dilihat dari lokasinya tepat di belakang kampus UKSW, pilihan untuk simpanan jangka panjang atau memanfaatkan sebagian areal untuk dijadikan kosan atau kontrakan dengan mengejar pangsa pasar mahasiswa tentu menggiurkan. Passive income lain yang menjanjikan adalah sewa lahan untuk warehouse produksi atau warung tenda yang bersahabat dengan kantong mahasiswa.

Memuat Hasil