226

Rumah Dijual di Purworejo

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Purworejo

Pasar properti rumah di Purworejo kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Purworejo adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Purworejo telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Purworejo. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 5.420.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 5.420.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 8.78%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 8.78% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 8.29%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Purworejo terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 5.560.000, 6 bulan lalu adalah Rp 5.560.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 5.300.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Penjualan Rumah Dijual di Purworejo Meningkat Seiring Status Menjadi Lokasi Favorit Pemukiman

Rumah Dijual di Purworejo tipe Minimalis

Dikenal sebagai Tanah Bagelen dan merupakan wilayah yang sangat disegani oleh kawasan lain, Kabupaten Purworejo memiliki hari jadi pada tanggal 5 Oktober 1994 berdasarkan hasil sidang DPRD. Terdiri dari 16 kecamatan, kawasan Purworejo merupakan bagian dari daerah alluvium Jawa Tengah dan dibatasi oleh Pegunungan Serayu di sebelah Utara serta Samudera Hindia di bagian Selatan. Tahun 2010, berdasarkan data serta hasil survey mengatakan bahwa Purworejo telah dihuni oleh 948.000 jiwa penduduk.

Dengan luas wilayah sebesar kurang lebih 1.034 kilometer persegi, perekonomian Kabupaten Purworejo disokong oleh beberapa bidang berikut:

  • Industri

Industri paling terkenal pada kawasan ini adalah industri pembuatan bola sepak, tekstil, dan pengolahan kayu. Hasil dari ragam industri ini bahkan sudah diekspor ke berbagai negara serta tentu saja mampu memberikan sejumlah uang pendapatan terhadap kas daerah. Hingga kini, bidang perindustrian masih memegang posisi penting dalam roda perekonomian Purworejo dan diprediksi masih akan terus berkembang.

  • Pertanian

Bisa dibilang, perekonomian Kabupaten Purworejo sebagian besar bergantung kepada pertanian. Beberapa hasil pertanian yang sangat menunjang diantaranya adalah padi, ubi kayu, dan jagung. Purworejo juga menjadi salah satu pusat penghasil rempah – rempah seperti kapulaga, temulawak, serta kencur. Kemudian pada pemanfaatannya, hasil rempah dan pertanian tersebut dijadikan bahan utama industri pembuatan jamu nusantara.

  • Pariwisata

Untuk sektor pariwisata, cukup banyak destinasi wisata jadi pilihan untuk berbagai wisatawan baik dari dalam wilayah maupun dari luar wilayah. Beberapa tujuan liburan yang paling terkenal adalah Pantai Ketawang, Pantai Jatimalang, Pantai Keburuhan, Goa Selokarang, serta Sendang Sono. Penggarapan tempat wisata diketahui cukup serius, sehingga dipastikan akan memberi keuntungan lebih banyak dan berpengaruh pada peningkatan pemasukan kas. Oleh sebab itu, pemerintah daerah dan pemerintah setempat mulai menyeriusi bidang ini.

Selain itu, salah satu sektor potensial bagi para investor dalam rangka memajukan perekonomian Purworejo adalah properti, terutama rumah dijual di Purworejo. Dilihat dari review lokasi, Purworejo berada pada wilayah yang tidak terlalu jauh dengan Yogyakarta, Kebumen, Wonosobo juga Magelang. Maka dari itu, wilayah ini termasuk ke dalam lokasi strategis dan tentu saja mempengaruhi minat masyarakat untuk melirik rumah dijual. Dengan begitu, pengaruhnya terhadap jual beli rumah di Purworejo sangat signifikan, terbukti dengan adanya kenaikan yang pasti setiap tahunnya. Hal tersebut juga mendorong munculnya banyak perumahan baru, seperti Perumahan Senopati ResidencePerumahan Pangen Residence 2Perumahan Nirwana Residence.

 

 

Banderolan Harga Murah Rumah Dijual di Purworejo Jadi Favorit Para Pencari Properti Hunian Tapak

Cari Rumah Dijual di Purworejo dengan Harga Murah

Harga jual rumah di purworejo yang sangat terjangkau dimulai dari range 130 juta Rupiah. Harga ini berlaku bagi seluruh rumah tapak tipe 36 berlokasi di Perumahan Al – Iman Bulus. Banderolan harga pun sudah mencakup semua (all-in), dapat dikatakan sudah termasuk ke dalamnya biaya balik nama sertifikat dan pajak – pajak. Lokasinya mudah dijangkau, hanya 7 menit dari pusat kota Purworejo serta 5 menit dari pusat Pendidikan. Spesifikasinya pun tidak bisa dibilang main – main. Mengambil pondasi batu kali untuk memperkokoh rumah,  bangunan rumah dijual juga menggunakan bata aci untuk menambah kesan dingin serta nyaman.

Sediakan dana sebesar 150 juta Rupiah untuk membeli rumah di Purworejo, tepatnya pada rumah di Perumahan Semawung dengan luas bangunan 36 meter persegi serta luas tanah 80 meter persegi. Dengan desain rumah modern minimalis, bangunan ini cocok ditempati oleh pasangan baru dan keluarga kecil yang belum memiliki anak lebih dari 2 orang. Lokasinya juga terjangkau, dekat dengan RS.

Sedikit lebih mahal dibandingkan dengan dua opsi rumah dijual sebelumnya, sebuah rumah subsidi dalam Pemukiman Pangen Residence 2 dibanderol 165 juta Rupiah. Meski Namanya komplek rumah subsidi, tapi ternyata fasilitas di dalamnya cukup mumpuni dengan adanya waterboom dan taman bersama. Harga jual rumah yang diberikan oleh pemilik proyek pun dirasa sudah sangat masuk akal, apalagi free biaya surat – surat dan pengurusan pajak.

Sedangkan untuk dapat memiliki sebuah rumah dijual tipe tapak pada Perumahan Hade, Anda sebagai calon pembeli harus menyediakan budget sebesar 175 juta Rupiah. Tapi tenang saja, tidak perlu langsung cash dengan setor ke pengembang, Anda dapat menggunakan fasilitas layanan KPR dari bank ternama dan hanya sediakan uang down payment (DP) sebesar 10 juta Rupiah. Ini tentu saja sangat membantu para pemburu tempat tinggal murah berkualitas pada kawasan Purworejo.

Punya budget lebih besar? Coba tengok hunian tapak non subsidi di Puri Bali. Dengan bea jual minimal 200 juta Rupiah, Anda bisa mendapatkan rumah dijual di Purworejo bergaya Bali lengkap dengan taman tropis ala Bali yang sejuk serta nyaman. Selain itu, system keamanan perumahan ini pun sangat ketat mengambil system one gate system serta CCTV keamanan 24 jam 7 hari. Landed house di sini pun dijual dalam keadaan semi fully furnished dengan kitchen set, AC serta kanopi.