15

Rumah Dijual di Purbalingga. Murah & Strategis | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Purbalingga
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Peluang Bisnis Investasi Melalui Jual Beli Rumah Dijual di Purbalingga

Ragam Rumah Dijual di Purbalingga Bangunan Baru

Purbalingga, adalah sebuah kabupaten dengan lokasi di Jawa Tengah. Terkenal lewat industri bulumata palsu atau fake eyelashes yang telah diekspor ke seluruh dunia juga industri knalpotnya. Daerah sebelah Utara wilayah ini diapit pegunungan, sementara di bagian Selatan merupakan Depresi Serayu yang dialiri oleh dua sungai yaitu Sungai Serayu dan Kali Pecangan yang merupakan anak sungainya. Luas daerah mencapai 677 kilometer persegi dan jumlah penduduk di tahun 2014 mencapai 859.364 jiwa. Dasar pembentukan kawasan ini adalah Undang – Undang No. 13 Tahun 1950.

Tak jauh dari wilayah ini, terdapat sebuah dataran tinggi yang menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yaitu Dataran Tinggi Dieng. Dalam waktu sekitar 4 jam dari kawasan perkotaan, Anda juga bisa mencapai kota favorit wisatawan lainnya yakni Yogyakarta. Daerah ini diketahui merupakan daerah asal pahlawan nasional Indonesia, Jenderal Soedirman, ini diketahui berkembang sangat pesat. Dibangunnya banyak pemukiman baru untuk para pemburu jual beli rumah di Purbalingga serta investor, baik itu rumah dijual jenis murah atau mewah adalah salah satu bukti bahwa jumlah penduduk juga perekonomian kawasan Purbalingga berkembang dengan pesat.

Segala sarana prasarana pendukung juga telah lengkap tersedia seperti RS (RS Umum Daerah, RSU Nirmala, RS Umum Harapan Ibu, RS Ibu & Anak Ummuhani), pasar (Pasar Segamas Purbalingga), perbankan dan sekolah (MAN Purbalingga, SMA Negeri 1 Padamara, SMA Negeri Kutasari, SMK YPT 1). Infrastruktur lain seperti jalan raya dan terminal juga sudah ada, memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobilitas. Melihat pasar saat ini masih terus berkembang dan bergeliat, maka para pengembang kemudian banyak membuat rumah dijual di Purbalingga murah  tentunya akan bisa banyak menyerap pembeli.

Pemerintah Jual Rumah di Purbalingga Tipe Subsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Pada tahun 2017, pemerintah Purbalingga resmi membangun 217 unit rumah dijual bersubsidi Purbalingga – Jawa Tengah. Tujuannya sudah pasti untuk mendorong pemanfaatan KPR di wilayah ini. Selain itu, perumahan subsidi yang disediakan pemerintah juga bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk bisa mempunyai rumah sendiri agar tidak terus mengontrak atau bahkan luntang – lantung. Plus, prediksi mengenai tanah kosong yang semakin langka namun jumlah kebutuhan masyarakat semakin meningkat juga mempengaruhi secara tidak langsung.

Untuk jual beli rumah subsidi, masyarakat diharuskan untuk menggunakan fasilitas kredit perumahan murah bernama FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan). Dengan kredit KPR FLPP ini, calon pembeli bisa mendapatkan program DP murah dengan tenor kredit pembiayaan hingga 25 tahun dan cicilan yang besarnya tetap hingga lunas. Bedanya dengan KPR biasa adalah FLPP sangat membantu karena besar cicilan yang sama hingga lunas, sedangkan KPR biasa akan mengikuti suku bunga yang ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI) sebagai bank sentral setiap tahunnya.

Apalagi harga jual tanah di Purbalingga Jawa Tengah terus meroket, sangat tidak memungkinkan bagi MBR untuk punya tempat tinggal sendiri apabila tidak dibantu oleh pemerintah melalui cara ini. Daftar perumahan bersubsidi di Purbalingga secara lengkap bisa dilihat di laman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Beberapa nama perumahan bersubsidi yang bisa diincar oleh calon pembeli misalnya:

  • Perumahan Subsidi Taman Edelweiss – Desa Jetis

  • Perumahan Subsidi Green Kanaya – Desa Karangpule

Cari Rumah Dijual di Purbalingga Tipe Mewah Dengan Harga Murah

Rumah Murah Dijual di Purbalingga

Harga jual rumah Purbalingga memang sangat beragam. Range harga mulai dari 165 juta rupiah hingga 400 juta rupiah semua tersedia. Rumah dijual di Purbalingga memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan segala kalangan akan rumah dijual di kalangan masyarakat. Banderol termurah yaitu 165 juta Rupiah adalah untuk sebuah pemukiman mungil sederhana dengan luas total bangunan 72 meter persegi dan 2 kamar tidur. Bangunan pemukiman ini juga merupakan bangunan baru.

Sedangkan bagi para pencari rumah dijual yang menginginkan hunian di kaki Gunung Slamet, sediakan dana sebesar 215 juta Rupiah. Memiliki luas tanah 310 meter persegi dan luas bangunan 72 meter persegi, tentu menjadi pilihan tempat bermukim sangat pas untuk para peminat pemukiman dengan pekarangan luas. Lingkungan sekitar tempat tinggal ini juga masih asri dan dipenuhi pepohonan sehingga kualitas udara masih terjaga dengan baik. Landed house ini juga berada dekat dari agrowisata strawberry, sehingga bisa pula dijadikan penginapan.

Bisnis jual beli tempat tinggal Purbalingga memang merupakan bisnis yang sangat menggiurkan. Harganya selalu naik setiap tahun dengan tingka kenaikan cenderung lumayan tinggi. Ditambah, faktor jual beli tanah yang juga terus bertambah dan mempengaruhi harga jual rumah di Purbalingga. Namun, sebagai pemburu jual beli rumah atau investor diperlukan untuk cermat dalam memilih tempat tinggal potensial untuk dibeli. Dibandingkan dengan pemukiman dijual di Banyumas, residensial di kawasan ini tidak kalah bagusnya. Dari segi harga, bisa dikatakan residensial yang tersedia memiliki banderolan harga lebih murah.