234

Rumah Dijual di Magelang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
7 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Magelang

Pasar properti rumah di Magelang kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Magelang adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Magelang telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Magelang. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp . Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp , jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -4.26%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -4.26% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 6.25%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Magelang terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp . Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Perkembangan Magelang dari Masa ke Masa hingga Kini Maju

rumah dijual di magelangHari jadi Magelang diperingati tanggal 11 April 907 Masehi. Pada abad ke 18, Magelang dijadikan sebagai pusat pemerintahan setingkat kabupaten dan itu terjadi saat masa penjajahan Inggris. Saat itu diangkatlah seorang bernama Mas Ngabehi Danukromo untuk menjabat sbg bupati pertama. Beliau pula lah yg mulai menggarap Magelang menjadi kota lebih maju seperti sekarang. Pada zaman kekuasannya, dibangunlah alun - alun sebagai tempat berkumpul para warga. Tak ketinggalan dibangun pula tempat tinggal dinas bupati serta sebuah masjid.

Bahkan pada zaman penjajahan Belanda, Magelang semakin kuat. Kota ini dijadikan pusat perekonomian juga dijadikan kota militer. Itulah sebabnya, fasilitas serta sarana prasarana kota tsb sudah lengkap sejak dulu. Memang, Magelang pun terletak dalam tempat serta lokasi yg strategis sehingga sangat pas dijadikan basis - basis militer atau pun pusat suatu perkembangan. Tak heran bila banyak orang telah memilih kota tsb menjadi tempat bermukim. Sampai sekarang pun kota itu tetap jadi pilihan juga opsi.

Perkembangan itu tak hanya terjadi pd pusat kota saja. Menyebar ke titik - titik pada sebelah Barat dan Timurnya, perkembangan itu terlihat nyata di semua area. Tentu merupakan kesempatan baik bagi para masyarakat tuk bisa mendapatkan serta merasakan seluruh fasilitas penunjang kemudahan hidup mereka. Begitu pula dgn titik sebelah Utara serta Selatan, semuanya berkembang dan tumbuh sesuai dengan kemajuan zaman.

Magelang tak hanya jadi wilayah dgn kemajuan mumpuni, tapi jg jadi incaran tuk investasi serta penanaman modal. Kini, bahkan dikenal sebagai kotanya para TNI sebab disinilah terdapat sekolah pendidikan bagi para calon TNI. Jika dilihat dari peta, letaknya pun tak begitu jauh dari Yogyakarta membuatnya jadi kota singgah juga dikalangan wisatawan yg hendak atau akan pulang dr Yogya menuju ke kotanya masing - masing.

 

Mengincar Rumah Dijual di Magelang

Mencari perumahan dengan fasilitas dan sarana publik yang lengkap tengah kota merupakan impian sebagian orang. Salah satu pilihan kawasan yang sangat menarik untuk Anda pilih untuk bertempat tinggal ialah di Kota Magelang. Kota yang berada pd Pulau Jawa ini memiliki letak yang sangat strategis. Selain karena berada pd jalur utama Semarang- Yogyakarta, juga sangat dekat menjangkau Semarang dan Yogyakarta, (berjarak 75 dan 43 kilometer). Selain itu, sektor pendidikan pada kota ini terbilang bagus dan bersaing dengan kota-kota maju lain seperti Semarang juga Surakarta.

Dengan perkembangan tata kota yang semakin membaik, kebutuhan akan unit rumah pun tak henti-hentinya bertambah. Geliat properti yang terus menggairahkan ini kemudian memicu sederet developer tertarik untuk menggarap ragam proyek residensial untuk bertempat tinggal apalagi mengingat banderol tanah masih relatif terjangkau. Mulai dari rumah dijual di Magelang kelas menengah bawah hingga menengah atas. Meski begitu, perumahan atau rumah dijual pada lokasi ini lebih banyak didominasi dengan kisaran dibawah harga Rp 500 juta karena relatif lebih cepat diserap pasar.

 

Beberapa Pilihan Rumah Dijual di Magelang Impian

beli rumah dijual di magelangJika Anda memilih membeli rumah dijual di Magelang dalam kawasan ini, Anda tidak hanya dimanjakan oleh kemudahan akses fasilitas publik lengkap, namun juga nilai investasi bangunan yang menjanjikan. Beberapa lokasi yang ramai untuk pertumbuhan fasilitas publik antara lain dapat Anda temukan di Jalan pemuda dan Alun-Alun Kota. Di Jalan Pemuda ini, pusat perbelanjaan dan bisnis dapat Anda temukan dengan sederet pertokoan dan kuliner khas lokal.

Di lokasi ini dapat Anda temukan Mall ARTOS dan Shinta Fashion Mart. Selain itu Alun alun Kota juga menjadi salah satu pusat kota Magelang dengan keberadaan beberapa perbelanjaan modern seperti Matahari, Gardenia Swalayan dan Trio Plaza. Lain halnya jika Anda ingin mencari lokasi olahraga yang tepat, Magelang memiliki beberapa tempat berolahraga, yaitu GOR (Gedung Olah Raga) Samapta di Kecamatan Magelang Utara. Selain itu juga ada stadion sepak bola Abu Bakrin dan padang golf internasional “Borobudur International Golf & Country Club” di Jalan Gatot Subroto No. 1.

Di kota Gethuk ini, Anda dapat memilih beberapa rumah dijual Magelang yang sesuai dengan budget biaya yang dimiliki. Salah satu contohnya ialah rumah dijual Magelang dalam Perumahan Pesona Ello Residence, lokasinya yang strategis pada pusat kota Jalan Soekarno Hatta menjadikan nilai tambah tersendiri. Perumahan untuk tipe rumah 36 nya dibanderol harga jual hanya Rp 217 juta per unit. Sedangkan untuk perumahan Marison Regency dalam kawasan Jagomulyo, Tempuran, harga rumahnya ada yang dipasarkan mulai dari Rp 100 juta tipe 36/72. Sedangkan untuk pilihan rumah dijual Magelang mewah, terdapat beberapa rumah dijual Magelang mewah dengan fasilitas lengkap dibanderol harga yang cukup fantastis. Misalnya untuk unit rumah dijual Magelang dua tingkat yg hanya berjarak 10 menit menuju Mal Artos, harga jualnya dibanderol Rp 3,8 milyar tuk luas rumah 500 meter persegi. Sebagai preferensi, unit rumah tapak dijual di Semarang juga bisa dibidik.