8423

Tanah Dijual di Central Java - Jual Beli Tanah Kavling | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Central Java
  2. Lahan
  3. Jual

Kredit Tanah Dijual di Jawa Tengah Kian Banyak Peminat

Tanah Murah Dijual di Jawa TengahProvinsi Jawa Tengah, mulai dibangun dan dibentuk sejak zaman Hindia Belanda. Pada tahun 1905, sudah terdapat 5 wilayah yang berdiri yakni Semarang, Pati, Pekalongan, Kedu, dan Banyumas. Sedangkan peresmian berdirinya provinsi ini sebagai salah satu bagian dari provinsi Indonesia dilakukan pada tanggal 15 Agustus 1950 dan sudah memiliki 29 kabupaten serta 6 kotamadya.

Provinsi Jawa Tengah memiliki area dan tanah yang relatif subur, mengingat tanah di sini terdiri dari campuran tanah latosol, alluvial serta grumusol. Selain itu, terdapat dua pegunungan utama yang turut menjadikan tanah di sini gembur, yakni Pegunungan Serayu Utara dan Pegunungan Serayu Selatan. Terdapat pula 5 gunung berapi aktif, yaitu:

  • Gunung Merapi – Yogyakarta
  • Gunung Slamet – Pemalang
  • Gunung Sindoro – Wonosobo
  • Gunung Sumbing – Magelang
  • Gunung Dieng – Banjarnegara

Jawa Tengah juga dialiri dan dilalui oleh Sungai Bengawan Solo yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Jawa. Sungai ini mengalir ke arah Utara dan bermuara di Gresik. Di tahun 2015, Jawa Tengah sendiri sudah dihuni oleh lebih dari 35 juta jiwa penduduk. Kabupaten yang terpadat adalah kabupaten Brebes. Berdasarkan data pertumbuhan penduduk, jumlah pertambahan di Provinsi Jawa Tengah mencapai 0.67% per tahun.

Dengan jumlah penduduk yang banyak, maka jumlah potensi tenaga kerja pun juga tersedia banyak. Sampai akhir Desember 2016, terdapat 275.827 orang yang merupakan tenaga kerja di sini dan paling banyak berada di Kabupaten Kebumen. Keterserapan tenaga kerjanya sendiri paling banyak berada di sektor pertanian, perdagangan dan industri.

Selain potensi tenaga kerja, potensi investasi pun sangat besar nilainya di Jawa Tengah. Berdasarkan data yang didapatkan dari laman Dinas Penanaman Modal dan PTSP Jawa Tengah terlihat bahwa realisasi investasi terbesar di Jawa Tengah ialah sektor listrik, gas dan air disusul oleh sektor lainnya, misalnya sektor investasi properti seperti lahan kavling, pemukiman, juga area komersil.

 

Harga per Meter Dijual Tanah di Jawa Tengah Sangat Beragam

Tanah Murah Dijual di JatengTahun 2017 lalu, harga tanah dijual di Jawa Tengah mengalami pelonjakan yang cukup drastis. Misalnya saja di area Semarang, harganya bahkan ada  yang menembus 4.5 juta Rupiah per meter persegi. Lahan kavling di areal Semarang biasa digunakan untuk pembangunan perumahan berbagai macam tipe. Itulah sebabnya banderol pun ikut meroket.

Berbeda halnya dengan lahan dipasarkan di Brebes. Orang melakukan jual beli tanah di Jawa Tengah – Brebes biasanya adalah untuk kemudian dijadikan perkebunan apalagi Brebes terkenal dengan industri bawang merahnya. Opsi lain, yakni untuk peternakan. Sebab Brebes juga dikenal sebagai sentra penghasil telur asin yang enak rasanya.

Ingin beli tanah di Solo? Tak perlu takut mahal, sebab di area premium dekat kampus terdapat lahan luas yang dijual dengan harga 4 jutaan per meter. Space ini cocok untuk dibangun kos di kemudian hari, mengingat letaknya premium dan sangat dekat dengan kampus. Ditambah, Anda hanya butuh sekitar 10 menit untuk mencapai Bandara Adi Sumarmo dari lokasi ini. 

Tidak kalah prospektif, tanah di Tegal juga bisa menjadi opsi. Dengan 35 juta Rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan lahan seluas 72 meter persegi di Pedagangan, Kec. Dukuhwaru, Kab. Tegal. Lokasinya mudah dijangkau dan nilai ROI nya diprediksi tinggi. Ditambah, harga tersebut sudah termasuk ke dalam harga balik nama. Makin untung buat pembeli.

Mungkin Sragen selama ini masih dinilai underrated oleh para penanam modal. Tetapi jangan salah, dengan 80 juta Rupiah Anda sudah bisa mendapatkan lahan kavling kebun Jabon di Sragen seluas 2.268 meter persegi. Dimana Pohon Jabon sendiri adalah bahan baku yang biasa digunakan oleh industri mebel sebagai bahan dasar plywood. Beli tanah dengan harga murah, keuntungan berlimpah.

Berminat cari kavling di Kendal? Jika Anda mempunyai budget sekitar 101 juta Rupiah, pergilah ke wilayah Ngularan Boja, Kendal. Di sana terdapat kaving super luas, yakni 22.504 meter persegi untuk dimiliki. Saat ini lahan tersebut ditanami oleh tanaman jagung yang jika masa panen tiba tentunya bisa menjadi pendapatan pasif bagi Anda.

Memuat Hasil