328

Tanah Dijual di Klaten | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Klaten
  2. Lahan
  3. Jual

Mengincar Peluang Jual Beli Tanah Klaten

tanah dijual di klaten jatengBerada di Propinsi Jawa Tengah, terdapat beberapa destinasi wisata candi peninggalan jaman kerajaan Hindu dan Budha. Di Kabupaten Magelang, terdapat sebuah candi Budha mahakarya abad ke-9 masehi terbesar dan termegah di dunia yang telah diakui oleh UNESCO yaitu Candi Borobudur. 
Mewakili keanekaragaman budaya Nusantara, sebuah peninggalan karajaan Hindu Jawa yaitu Candi Prambanan di Kabupaten Klaten juga dibangun pada masa yang sama dengan Borobudur. Merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dan salah satu yang terindah di Asia Tenggara, terdapat legenda Roro Jonggrang sehingga memiliki sebutan Candi Roro Jonggrang.
Termasuk situs warisan dunia UNESCO, Prambanan ramai menjadi destinasi favorit tak hanya dari wisatawan domestik dan mancanegara. Tak hanya berhenti disitu, ragam candi seperti Candi Plaosan, Candi Sewu, Candi Bubrah, dan Candi Merak melengkapi pesona wisatanya.  
Kabupaten yang memiliki luas wilayah sekitar 665,56 km2 ini dilintasi jalur utama Solo-Yogyakarta sehingga berlakon sebagai lokasi transit yang ramai akan lalu lalang kendaraan. Mengincar peluang dengan menjatuhkan pilihan pada tanah disewakan atau tanah dijual di Klaten, Anda bisa menggeluti beberapa jenis bisnis menggiurkan yang masih berkaitan dengan sektor wisata seperti restoran atau penginapan. 
Potensi lainnya yang dimiliki adalah Sentra Industri Konveksi dan beberapa produk kerajinan yang berkembang seperti karung goni, gerabah, lurik, kerajinan wayang, dan payung kertas yang turut menopang perekonomian. Wilayah ini pun terbilang kondusif karena fasilitas pendidikan dan kesehatan tersedia lengkap. 
Harga jual tanah di Klaten yang masih terjangkau juga turut mengerek animo beli rumah dijual dan areal untuk dikembangkan menjadi perumahan, komersial, atau investasi jangka panjang.

Tentukan Opsi Investasi Sesuai Budget

Potensi wisata dari situs-situs peninggalan dan beberapa kerajinan merupakan asset yang dapat menyumbang pendapatan daerah sekaligus memberikan opsi investasi. Jika berminat untuk mendulang rupiah dari sektor wisata, coba sasar sejumlah areal menjaring wisatawan. 
Selain Prambanan, ada pula lokasi snorkeling air tawar di Umbul Ponggok, Karang Anom yang masih dalam tahap pengembangan. Berada disekitar pemandian, pemancingan dan Cagar Budaya Dukuh Pandanan, jual beli tanah seluas 2323 m2 bisa Anda miliki di angka 450 jutaan atau hanya 200 ribuan per meter persegi. 
Terdapat sebuah tawaran jual beli tanah seluas 817 m2 dipinggir jalan besar yang cocok untuk bukaan usaha. Pemanfaatan sekitar seperti adanya gudang minimarket dan semen tentu memungkinkan untuk menggunakan tanah ini juga sebagai warehouse. Siapkan kocek 2, 2 M untuk dapat memilikinya. Ada pula tanah dijual seluas 3331 m2 yang ditawarkan 3,6 M dilokasi strategis Jalan Raya Prambanan. Berseberangan dengan pabrik susu, kawasan yang berkembang pesat ini tentu menggiurkan untuk usaha dan industri.
Mencari lokasi untuk dibangun kompleks perumahan atau penginapan, coba lirik tanah dijual seluas 2060 m2 yang dipatok 1,3 M di sekitar Candi Prambanan. Memupuk perencanaan residensial sebagai end user atau untuk simpanan jangka panjang, mengincar investasi tanah dijual di Margomulyo dengan luas 300 m2 ditawarkan hanya 315 juta atau sekitar 1 jutaan per meter perseginya. 
Untuk dibangun kontrakan atau kost pun cukup menggiurkan karena beberapa sekolah-sekolah unggulan di Jawa Tengah ada disini, mengingat dahulu sempat menyandang gelar kota pelajar. Disisi lain, bila berniat untuk mengembangkan peternakan, pertanian, atau perkebunan, jual beli tanah atau sewa lahan produktif disini juga masih terdapat beberapa yang bisa digarap.

Profit yang Bisa Diraih dengan Membeli Tanah Dijual Klaten

tanah dijual di klaten jatengTernyata, jika melihat dan menilai lebih dalam ada banyak sekali keuntungan yg bisa didapat dari seseorang jika ia memilih buat melirik jual tanah di Klaten lalu membelinya. Berikut adalah beberapa diantaranya:
1. Potensi wisata yang terus bertambah. Kita semua tahu bahwa dewasa ini tren wisata alam dalam negeri sedang meningkat drastis dan Klaten ternyata memiliki alam yg sangat indah. Tak heran jika jumlah pengunjung baik lokal maupun internasional selalu bertambah setiap saatnya. Banyak orang ingin mengeksplor keindahan alam wilayah tsb dan itulah yg membuat Klaten jadi lebih menarik. Dalam beberapa tahun kedepan dipastikan pamornya bakal naik. Hal seperti itu bakal jadi pemicu naiknya banderol jual tanah di Klaten.
2. Lokasi strategis, tidak terlalu jauh dari kota besar. Klaten bisa dijangkau hanya dalam waktu sekitar 45 menit saja. Dengan begitu, bisa dibilang wilayah tsb termasuk strategis dan menjanjikan. Plus, harga jual tanah di Klaten masih jauh lebih murah, sehingga untuk aset investasi jangka lebih panjang pasti bakal lebih menjanjikan. Jika satu saat di Yogya harga tanah dijual sudah mencapai titik jenuh, maka tanah dijual disini belum tentu sudah mencapai titik jenuh juga. Dengan demikian, persentase keuntungan bisa lebih dimaksimalkan lagi.
Jadi, bagaimana? Apakah sudah mulai tertarik buat jual beli tanah Klaten sekarang juga?

Memuat Hasil