175

Tanah Dijual di Kendal | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Kendal
  2. Lahan
  3. Jual

Sejumlah Tanah Dijual Kendal Menjadi Opsi Pembangunan Properti di Jawa Tengah

Dalam beberapa tahun terakhir, baik pembangunan infrastruktur atau kenaikan harga per meter tanah di sekitaran wilayah Semarang, berdampak kepada kenaikan harga sejumlah hunian secara signifikan di area tersebut. Bagi masyarakat di Jawa Tengah, peran Semarang sangat krusial yaitu sebagai sebuah Ibukota Jawa Tengah dengan kota besar yang menyediakan beragam aktivitas. Tidak heran jika permintaan akan hunian dari masyarakat selalu tinggi di kawasan ini. Meskipun ketersediaan lahan kosong atau lahan kavling masih cukup aman, namun akan timpang dibandingkan dengan jumlah permintaan masyarakat yang berasal dari segala penjuru Jawa Tengah. 

Kondisi yang terjadi membuat sejumlah penyedia properti mempertimbangkan wilayah terdekat untuk menjawab permintaan hunian masyarakat. Kawasan Kendal merupakan yang paling cocok sebagai area pengembangan properti, baik rumah dengan kredit ringan atau kawasan komersial. Selain kedekatan lokasi tanah dijual Kendal yang dapat ditempuh sekitar satu jam, ketersediaan dijual tanah Kendal diketahui lebih banyak dibanding di Semarang. Salah satu area yang mendapat sorotan sebagai wilayah terstrategis yang menyediakan aktivitas jual beli tanah Kendal dengan beragam fungsi pembanguna adalah Kawasan Industri Kendal. 

Berlokasi di tengah-tengah akses Kabupaten Kendal dan Kota Semarang, lawasan yang pada Februari 2018 telah menyerap investasi hingga Rp 200 Triliun diketahui menyediakan banyak kavlingan untuk pembangunan perumahan, lahan komersil, maupun pergudangan. Saat ini, harga per meter persegi untuk lahan di Kawasan Industri Kendal (KIK) dibanderol dengan harga 2,85 juta meter persegi. 

Berbicara untuk sektor perindustrian, memiliki lahan di KIK tergolong merupakan investasi pertanahan yang sangat berpotensi. Pasalnya, disamping iklim pembangunan dan investasi yang kini membaik di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah, sejumlah tanah di KIK sudah pasti banyak diburu karena berdekatan dengan sarana pendistribusian barang melalui pelabuhan Tanjung Emas yang dapat ditempuh dalam waktu 45 menit saja. Selain itu, sejumlah lahan di kawasan ini juga cocok untuk dibangun fasilitas pendukung aktivitas para pekerja atau pemukim di sejumlah perumahan yang dibangun di sana. Misalnya saja membangun tempat perbelanjaan dan fasilitas kesehatan


Daftar Pilihan Tanah yang Diperjualbelikan di Kendal Jawa Tengah

  • Harga termurah untuk tanah dijual di Kendal berlokasi di Kaliwungu, tepatnya di Jalan Karina Raya, dengan banderolan harga 1,8 juta per meter persegi. Tanah dengan kondisi tanah sawah milik pribadi di pinggir jalan raya ini berlokasi hanya 500 meter dari Jalur Pantura Semarang-Kendal dan hanyua 45 menit dari pusat kota Semarang. Memiliki luas 5.700 meter persegi, tanah yang dijual ini sangat cocok untuk dijadikan perumahan, lahan komersial, ataupun industri. Hal ini dikarenakan didukung dengan sejumlah fasilitas di sekitarnya seperti rumah sakit, sekolah, bank, dan sejumlah retail.

  • Jual tanah murah bersertifikat hak milik dengan banderolan 35 juta per meter persegi di Kendal Jawa Tengah. Berukuran total 84 meter persegi ( 7 meter x 12 meter), tanah ini terletak di Villa Siberri Kendal. Tanah yang dijual sangat cocok untuk dibangun perumahan karena terletak di dataran tinggi yang bebas banjir. Lokasi tanah hanya 15 menit ke Semarang.

  • Bagi anda yang berencana berinvestasi properti perumahan di perbatasan Kendal-Weleri, terdapat sebuah lahan kavling berukuran besar dan siap bangun di Jalan Montongsari. Lahan kavling dengan luas 3.885 meter persegi memiliki kontur datar dan terlindungi dengan tembok. Harga keseluruhan yang dibanderol untuk lahan kavling ini yakni 4,85 milyar rupiah.

  • Sebuah tanah dijual di lingkungan aman dan nyaman cocok untuk pengembangan bisnis tambak dengan banderolan harga 10,75 milyar rupiah (125 ribu per meter persegi). Memiliki status kepemilikan SHM, tanah tambah di lokasi yang bebas banjir ini berlokasi tepatnya di Jalan Kalibuntu Wetan. Adapun luasan tanah yang diperjualbelikan yakni 86 ribu meter persegi (86 hektare).

  • Dijual tanah datar berbentuk lahan kavling di Kendal dengan fungsi serbaguna cocok untuk jual rumah atau kawasan industri. Berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tanggul Rejo, adapun luas tanah secara keseluruhan yang diperjualbelikan yakni seluas 5.766 meter persegi. Tanah dengan sertifikat hak milik ini dibanderol seharga 2,5 juta per meter persegi atau sekitar 14,4 milyar rupiah.

  • Bagi anda yang tertarik untuk memiliki tanah untuk berinvestasi di kawasan industri , terdapat sebuah lahan seluas 10.000 meter persegi di Kawasan Industri Kendal yang berskala internasional. Lahan multifungsi yang dapat digunakan selain untuk industri namun juga dapat untuk perumahan dan komersial ini nantinya berdekatan dengan segudang fasilitas lengkap seperti pergudangan, pabrik, ruko, lapangan golf, apartemen, hotel, mal, dan sebagainya. Lahan yang dipersembahkan oleh PT Jababeka Tbk dan Sembcorp Development Ltd ini memiliki harga 16,5 milyar untuk ukuran yang telah disebutkan. 

Memuat Hasil