1127

Tanah Dijual di Karanganyar

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga lahan yang dijual di Karanganyar

Pasar properti lahan di Karanganyar kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Karanganyar adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Karanganyar telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Karanganyar. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 1.950.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 1.950.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 8.59%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 8.59% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 8.46%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Karanganyar terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 1.970.000, 6 bulan lalu adalah Rp 1.800.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.800.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Bidik Lokasi Investasi Areal di Jawa Tengah

areal dijual di Karanganyar

Provinsi Jawa Tengah memiliki perekonomian yang cukup maju sebagai bagian dari Pulau Jawa. Terlebih jalan nasional yang menghubungkan satu provibnsi dengan provinsi lainnya menguntungkan bagi beberapa titik karena menjadi salah satu pendorong perekonomian daerah. Berjarak sekitar 14 km di timur Kota Surakarta, terdapat Kabupaten Karanganyar yang menjadi penghubung antara Yogyakarta-Solo-Surabaya. Sebagai akses menuju Provinsi Jawa Timur, jalan negara yang melintasi kawasan ini otomatis ramai oleh lalu lalang kendaraan orang dan barang. Kabupaten ini pun dinilai strategis dari segi akses karena terdapat daerah Palur yakni satu titik yang berlaku sebagai gerbang keluar masuk angkutan dan transportasi jalur tengah antar Provinsi dari Jawa Timur menuju ke Jawa Tengah.

Selain pengembangan Kota Surakarata yang juga menyambar bagian barat Kabupaten Karanganyar yakni Kecamatan Jaten yang menunjang kebutuhan unit tapak Solo. Pemekaran fungsi yang terjadi di daerah juga dilakukan dengan pembangunan kawasan industri yang menyangga timur Surakarta hingga ke Kota Solo. Gurihnya potensi daerah ini tentu turut menggenjot sektor perekonomian termasuk propertinya. Dengan gencarnya pembangunan sebagai kawasan industri, tentu lahannya menjadi buruan perusahaan yang melakukan kegiatan produksi disini. Demikian pula jual beli lahan yang diperkirakan akan semakin ramai dengan peruntukan proyek industri yang menyangkut properti komersial layaknya pergudangan maupun ruko.

Selain itu, pertumbuhan residensial akan semakin kuat seiring dengan pesatnya perkembangan kawasan ini. Ditambah lagi, developer yang membesut proyek permukiman karena prospek positif jual beli hunian Karanganyar. Dengan demikian kebutuhan investasi dan memanfaatkan potensi wilayah dan menjalankan bisnis sewa lahan juga merupakan ide cemerlang mendapatkan penghasilan pasif. Terlebih Kota Karanganyar tak hanya berpotensi dari segi industri juga merupakan jalur wisata Solo-Tawangmangu-Sarangan-Magetan-Madiun.

Harga Jual Tanah di Karanganyar

beli kavling Karanganyar

Melirik tanah dijual di Karanganyar bisa Anda sesuaikan dengan pemanfaatannnya di masa yang akan datang. Selain itu, lokasi juga berpengaruh besar atas banderol sehingga mempengaruhi dana yang Anda butuhkan untuk membeli kavling. Sebidang tanah seluas 123 m2 di Tasikmadu ditawarkan seharga 100 juta rupiah atau hanya sekitar Rp. 814,000 per meter persegi yang ideal untuk dibangun sebagi hunian. Dengan peruntukan sama, lahan seluas 108 m2 di lingkungan kompleks yang dilengkapi dengan jalan conblock. Nyatanya, cukup terjangkau karena hanya membutuhkan kocek sebesar 216 juta rupiah atau sekitar 2 jutaan per meter perseginya.

Jika ingin memiliki tanah dengan peruntukan yang berbeda, coba tengok lahan seluas 1250 m2 di pinggir jalan utama beraspal jalur Solo Kalioso. Kriteria akses ramai pun menjadikan bidang ini cocok apabila dikembangkan untuk ruko maupun kios. Butuh budget sebesar 1,875 M atau hanya sekitar 1,5 juta per meter persegi. Jika memiliki dana simpanan yang lebih besar, di pinggir jalan utama Solo-Surabaya terdapat lahan seluas 1375 m2 yang ditawarkan sekitar 4,8 M. Cara investasi konservatif ini pun menguntungkan sebagai simpanan jangka panjang. Sembari mengharapkan selisih harga di masa depan, bisnis rental dapat Anda jalankan. Kisaran tanah disewakan untuk bidang seluas 1,1 hektare tak jauh dari lokasi wisata Tawangmangu yakni sekitar 138 juta rupiah per tahunnya.