2016

Rumah Dijual di Colomadu, Karanganyar

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

Menggali Potensi Jual Beli Residensial Colomadu

beli unit tapak Colomadu

Berada sekitar 14 km sebelah timur dari Kota Surakarta, terdapat Kabupaten Karanganyar yang secara geografis merupakan dataran rendah di bagian barat dengan melintasnya Sungai Bengawan Solo yang tersohor hingga menjadi lagu klasik yang tak lekang zaman. Sedangkan pada bagian timurnya, terdapat pegunungan yang meruapakan bagian dari Gunung Lawu yan sebagian besar masih tertutup dengan hutan lebat. Dari asal usul namanya, Karanganyar merupakan tempat dimana Raden Mas Said atau Mangkunegara I mendapatkan ilham perjanjian baru untuk menjadi penguasa, karena anyar dalam Bahasa Jawa berarti baru. Memiliki luas 800,20 km dan populasi penduduk sekitar 750 ribu jiwa, wilayahnya terbagi kedalam 17 kecamatan dan salah satunya adalah Kecamatan Colomadu yang berada disebelah barat Kota Surakarta. Secara geografis, letaknya memang terpisah dengan dari kecamatan lainnya dengan dikelilingi oleh Kecamatan Boyolali disebelah barat dan utara, di sebelah timur Kota Surakarta, dan sebelah selatan dengan Kabupaten Sukoharjo.

Area seluas 15,64 km2 yang dihuni oleh penduduk berjumlah 49.700 jiwa ini memiliki beragam potensi dari bidang pertanian dan produksi. Dari bidang pertanian, kecamatan ini memiliki sebuah pabrik gula peninggalan Kerajaan Mangkunegaran yang menunjukkan zaman keemasan hasil pertanian tebu pada jaman kolonial. Meskipun sudah ditutup sejak tahun 1998 silam, hasil lainnya seperti perkebunan tembakau, padi, dan buah mangga  masih menopang perekonomian masyarakatnya. Beberapa pabrik industri pun merupakan pengolahan hasil tani seperti pabrik rokok dan gula dan juga aneka pangan yang bertengger disini. Terbagi kedalam 11 wilayah desa, sedikit bagian dari Bandara Adi Sumarmo mencakup kawasan ini sehingga harga tanah terus melejit karena profitable dinilai dari fungsi strategisnya. Rumah dijual di Colomadu pun tak hanya berjenis permukiman penduduk konservatif melainkan sudah terjadi perkembangan properti yang dibesut oleh developer.

Tentukan Bidikan Rumah Mewah Hingga Rumah Murah

landed house Colomadu

Menentukan tujuan untuk membidik hunian Colomadu sebagai end user atau untuk dikontrakkan sementara waktu sambil menunggu selisih harga tanah Karanganyar akibat lonjakan investasi properti di masa depan dapat mengerucutkan tipe hunian seperti apa yang Anda inginkan. Selanjutnya, pemilihan luas dan lokasi menjadi pertimbangan yang disesuaikan dengan preferensi awal dalam kepemilikan residensial dengan penyesuaian budget yang tersedia. Apabila Anda mencari hunian untuk keluarga kecil, unit tapak yang terdiri dari dua kamar tidur memenuhi spesifikasi tempat bermukim. Sebuah rumah dijual murah ditawarkan sekitar 250 jutaan. Masih dikisaran harga yang tak jauh berbeda yaitu 270 jutaan, Anda dapat menuju ke daerah Tegalsari. Landed house dengan luas bangunan 87 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur ini lokasinya kondusif karena berada dibelakang SMK Adi Sumarmo, tidak jauh dari Kampus AKFIS, dan Penerbangan Hotel Embarkasi Haji.

Dengan persediaan dana lebih dan menginginkan hidup mewah, hunian premium yang dibesut untuk memenuhi gaya hidup masyarakat kelas menengah keatas juga mulai menjamur. Lingkungan eksklusif di Fajar Indah Baturan misalnya, bangunan 2 lantai dengan luas 200 m2 yang terdiri dari 3 kamar tidur bisa dimiliki dengan mengeluarkan kocek sebesar 1 M. Masih di komplek perumahan yang sama, terdapat sebuah unit dengan luas lahan 108 m2 ditawarkan 750 jutaan. Unit tapak ini juga terdiri dari 3 kamar tidur sehingga cukup mengakomodasi keluarga. Menginginkan unit baru dengan desain modern minimalis, Anda bisa melirik Pondok Permai. Fasilitas keamanan 24 jam dan kolam renang bersama menjadi pemikat untuk bermukim disini. Unit 2 lantai dengan luas tanah 120 m2 yang terdiri dari 3 kamar tidur dibanderol 1,1 M.