41

Tanah Dijual di Demak | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Demak
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Demak Sediakan Lahan untuk Pembangunan Kawasan Mandiri

Jual Tanah Untuk Komersial di DemakMeskipun diidentikan sebagai kawasan penyangga Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang, karena letaknya yang tidak terlalu jauh (sekitar 25 km), Kabupaten Demak ternyata mengembangkan dirinya sebagai kawasan mandiri yang menyediakan banyak peluang investasi untuk masyarakat Jawa Tengah dan dari luar provinsinya. Kabupaten berjulukan kota wali tersebut memiliki wilayah seluas 1.149, 07 km2, dan berbatasan langsung dengan beberapa kawasan besar di Jawa Tengah (Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Kota dan Kabupaten Semarang).

Dalam mengembangkan Kabupaten Demak menjadi kawasan yang mandiri dan maju sama seperti sebagian besar wilayah di Jawa Tengah, pemerintah daerah terus mengadakan sejumlah pembangunan. Secara masif, lahan di wilayah tersebut pun digunakan untuk membangun sejumlah fasilitas yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Properti hunian dan area komersil merupakan dua diantara bentuk pembangunan yang diprioritaskan.

Rencana pembangunan masif yang diusung pemerintah tentunya melibatkan investasi dari para pemangku kepentingan baik yang berada di wilayah Jawa Tengah maupun diluar provinsi tersebut. Peluang ini secara langsung berdampak kepada meningkatnya aktivitas jual beli tanah Demak oleh masyarakat guna memfasilitasi pembangunan yang dicanangkan. Kabupaten Demak diketahui masih menyediakan tanah kosong yang harga per meter nya dibanderolan dengan harga yang beragam. 

Tidak sulit bagi para investor untuk menemukan lahan dari wilayah seluas lebih seribu kilo meter persegi. Selain lokasi dijual tanah Demak dapat ditemukan hampir di sebagian besar kawasan tersebut, beberapa pemilik tanah pun diketahui menyediakan lahan kavling dengan sistem pembayaran kredit jangka panjang serta banderolan harga yang cenderung murah dan bersaing. Jika dilihat dari tekstur tanahnya, tanah dijual di Demak terdiri dari tanah halus (lanau) dan tanah sedang (lempung) dengan kemiringan tanah rata-rata datar. 

Lahan Investasi yang Potensial di Jawa Tengah

Pertanyaannya sekarang adalah seberapa potensial keberadaan ketersediaan lahan di Demak untuk investasi? Jawaban pertama yang menyebutkan lahan di Demak sangat potensial adalah lokasi Demak yang sangat strategis di wilayah pantai utara Jawa . Karena letaknya di Pantura, Demak dapat dikatakan menjadi wilayah yang selalu dilalui oleh distribusi barang dan jasa serta mobilisasi masyarakat. 

Potensi yang muncul disini adalah potensi pengembangan di sektor ekonomi, bisnis dan hunian, sebagai contohnya adalah penggunaan lahan untuk dijadikan kawasan singgah yang didalamnya terkandung area komersil serta pemukiman. Letaknya yang tidak jauh dari Semarang pun memungkinkan menjadikan Demak sebagai kota satelit yang menghadirkan pemukiman dengan harga terjangkau untuk masyarakat yang banyak beraktifitas di Semarang.

Berkaitan dengan letaknya yang berdekatan dengan Semarang, dalam hal ini berdekatan dengan dua bangunan strategis yakni Pelabuhan Tanjung Emas dan Bandara Ahmad Yani, lahan di Demak sangat berpotensi untuk dibangunnya kawasan industri yang menghasilkan produk yang langsung dapat dipasarkan.

Lokasi Tanah Industri Dijual di Demak

Pilihan Tanah Industri Terbaik di Demak

  • Khusus untuk para investor yang ingin berinvestasi pada sektor perindustrian di Jawa Tengah, wilayah Demak menyediakan lahan kosong pada zona industri dengan lokasi diJalan Raya Semarang Purwodadi, kecamatan Karangawen. Lahan yang dijual tersedia seluas 38.000 meter persegi. Lokasi berdekatan dengan pabrik rokok, gudang tembakau, pabrik plastik, pabrik pengolahan jagung. Tanah dengan jenis rata di banderol seharga Rp800.000 per meter persegi atau Rp30.400.000.000 secara keseluruhan.

  • Tanah industri dijual di Demak seluas hingga 30 hektare (bisa diperluas hingga 50 hektare) untuk investasi perindustrian. Bagus untuk dibangun pabrik, kawasan industri atau pergudangan. Berlokasi di Karangtengah, Jalan Raya Semarang Gemulak, tanah ini sangat dekat dengan akses jalan Pantura sekitar 11 km dari Semarang. Harga dibanderol Rp900.000 per meter persegi

  • Lahan kavling di lingkungan yang nyaman cocok untuk tempat tinggal atau investasi di Demak. Berlokasi di Sayung, tanah seluas 1.100 m2 dibanderol dengan harga per meter Rp1.100.000. 

  • Dijual tanah sangat luas berukuran 6.267 m2 di kawasan dengan lingkungan yang aman dan nyaman serta bebas banjir. Berlokasi di Jalan Loireng Kulon Sayung, timur Semarang, tanah ini sangat cocok untuk dibangun tempat tinggal atau kawasan komersial. Tanah menghadap timur ini dibanderol seharga Rp6.500.000.000

  • Jika berminat untuk berinvestasi perikanan tambak, kawasan Demak tepatnya di Perbatasan Demak-Jepara menyediakan lahan tambak yang sangat besar seluas 16 hektare (8 hektare diantaranya merupakan daratan). Tanah bersertifikat Hak Milik ditambah dengan hak guna usaha berlokasi di Kabupaten Demak, Desa Kedungkarang, 5 kilometer dari Pantai Kartini. Harga dibanderol Rp66.000 per meter persegi dan dapat dinego.