216

Rumah Dijual di Banyumas

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Banyumas
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Banyumas

Pasar properti rumah di Banyumas kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Banyumas adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Banyumas telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Banyumas. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp . Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp , jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 8.47%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 8.47% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 8.32%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Banyumas terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp . Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Investasi Perumahan Sambangi Banyumas

Dijual Rumah Bagus di BanyumasKabupaten Banyumas kini boleh bersolek menjadi salah satu wilayah dengan pembangunan hunian terbesar di Jawa Tengah. Dalam pengimplementasiannya hingga akhir Oktober 2017, terdapat sebanyak 500 unit rumah dijual di Banyumas. Penjualan diketahui baik dari unit rumah sederhana bersubsidi pemerintah maupun rumah tipe sedang dan mewah.

Terdapat beberapa hal yang membuat beberapa pengembang untuk yakin berinvestasi properti di Kabupaten Banyumas, contohnya adalah posisi lokasi Kabupaten Banyumas. Alasan Banyumas menjadi wilayah yang strategis untuk berinvestasi properti jika ditelisik dari sistem perkotaan di Jawa Tengah adalah keberadaan Banyumas sebagai salah satu wilayah pusat pembangunan di Jawa Tengah. Berkaca dari hal serupa, tidak hanya di wilayahnya sendiri, Banyumas turut menjadi poros pembangunan di beberapa wilayah terdekat seperti Kabupaten Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara.

Letak wilayah yang berada di tengah Pulau Jawa menjadikan pula Banyumas sebagai wilayah penghubung dalam jalur transportasi pendistribusian barang antara Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Berdasarkan laporan investasi wilayah dalam periode serupa (Oktober 2017), sektor perumahan di Banyumas menyumbang investasi mencapai 36 persen atau senilai Rp113,04 miliar dari total target investasi senilai Rp252 miliar di tahun 2017. Presentase ini pun menjadikan sektor perumahan sebagai sektor terbesar yang menyumbangkan investasi di Kabupaten Banyumas. Selain perumahan, beberapa sektor yang menyumbangkan nilai investasi terbesar lainnya yakni pariwisata dan akomodasi perhotelan.

 

Pemerintah Fasilitasi Penjualan Perumahan

Berdasarkan data penjualan rumah sebelumnya, jual beli rumah di Banyumas memeringkati peringkat terbesar kedua setelah Semarang di Jawa Tengah. Besarnya jumlah penjualan pun diketahui disebabkan oleh campur tangan Pemerintah yang gencar mempromosikan sejumlah perumahan yang terbangun di Banyumas.  

Dalam hal menarik investasi, pemerintah pun turut memfasilitasi para pengembang untuk menemukan lokasi sunrise property di kabupaten Banyumas. Hal tersebut kini terlihat dari penyebaran pembangunan perumahan di Banyumas menyebar dari Purwokerto hingga ke Wangon yang merupakan kawasan pinggiran.

Lain hal dalam penjualan, salah satu inisiasi pemerintah untuk mempromosikan hunian di Banyumas yakni dengan melakukan pameran perumahan bersamaan dengan Real Estate Indonesia Banyumas, dikenal dengan nama Banyumas Raya Property Expo. Pengaplikasian event Banyumas Raya Property Expo memiliki harapan yang besar dalam mendongkrak penjualan sejumlah perumahan yang dibangun di kabupaten dengan total luas wilayah 1.329,02 km2. Selain untuk mendongkrak penjualan, acara ini turut mengedukasi masyarakat sekitaran Banyumas untuk secara mudah menemukan lokasi favorit sejumlah properti yang sedang dibangun di wilayah tersebut.

 

Lokasi Rumah Murah di Banyumas

Rumah Bersubsidi di BanyumasDibanding sektor penjualan rumah kelas sedang dan mewah, rumah kelas sederhana atau rumah bersubsidi merupakan sektor yang paling diminati oleh para pencari properti. Berdasarkan penjualan pun, tren penjualan pun terlihat melonjak secara signifikan selama 2017. Alasan para pencari properti pada dasarnya sama, yakni harga yang murah serta kemudahan dalam pembayaran. Berikut adalah review lokasi terbaik jual rumah di Banyumas:

  • Rumah dijual di Banyumas besar namun murah berlokasi di dalam Komplek yang terletak di Kembaran. Rumah dengan luas 96/96 dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan lahan parkir. Selain nyaman dan aman, beberapa keunggulan lainnya adalah lokasi hunian berdekatan dengan fasilitas pendidikan dan pusat keramaian. Hunian yang sangat menguntungkan untuk investasi ini dibanderol seharga Rp200.000.000.
  • Jual hunian asri dengan akses yang mudah di Banyumas seharga Rp245.400.000. Berlokasi di perumahan Griya Satria Mandalatama, Jalan Veteran Karanglewas Lor, hunian satu lantai memiliki luas bangunan 40 m2 di atas lahan seluas 72 m2. Hunian dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, garasi, dan halaman terbuka serta fasilitas di lingkungan perumahan seperti children playground, taman, dan sistem keamanan 24 jam.
  • Perumahan baru dijual di Griya Satria Bukit Nirwana seharga Rp265.000.000 untuk tipe 45/96. Hunian satu lantai ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, carport, dan halaman terbuka. Di area sekitaran perumahan disediakan beberapa fasilitas penunjang kehidupan penghuni seperti sistem keamanan 24 jam dan one gate system, fasilitas peribadatan, pusat olahrga, taman bermain anak, serta retail dalam perumahan. Rencananya, perumahan seluas kurang lebih 20 hektare akan dibangun sebanyak 179 unit pada tahap pertama.
  • Dijual rumah berlokasi sangat strategis di Banyumas sangat dekat stasiun dan Rita Supermall. Berlokasi Jalan Veteran, Pasirmuncang, Kabupaten Banyumas (sekitar 5 menit ke kota Purwokerto), hunian seluas 40 m2 di atas 90 m2 dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, halaman terbuka dan lahan parkir. Hunian fully furnished ini juga dilengkapi dengan fasilitas menarik di lingkungan perumahan seperti area hiburan outdoor, lapangan tenis, dan sistem keamanan 24 jam. Harga dibanderol hanya 293.125.000 saja.