589355

Properti Dijual di Indonesia | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Jual

Memuat Hasil

Ruko di Indonesia

Memilih Properti Sebagai Lahan Investasi

Tak hanya deposito, saham, reksadana, atau logam mulia saja yang dapat dijadikan investasi. Banyak orang yang memilih properti sebagai pilihan investasi mereka. Dari sebuah survei, sekitar 58% masyarakat Indonesia memilih membeli properti sebagai instrument investasi mereka. Nilainya yang tak pernah menyusut ditambah makin meningkatnya permintaan orang akan properti baik tanah, rumah, apartment, maupun properti komersial, membuatnya nilai investasi dan nilai jualnya pun ikut terdongkrak. Tapi bukan berarti urusan transaksi properti bisa dilakukan seperti membalik telapak tangan. Sebagai pemiliknya, Anda harus pintar-pintar menjadikan menjadikan properti bisa terjual dengan nilai tinggi dan memberi keuntungan maksimal. Sebaliknya jika Anda memikirkan properti untuk investasi, ada beberapa hal yang perlu dicermati agar pilihan investasi tersebut tepat.

Jika Anda merasa tak punya cukup pengetahuan dan waktu dalam membeli dan menjual properti, mengontak agen property bisa dipilih supaya proses tersebut makin maksimal. Sebelumnya, pilih agen properti terpercaya dan bersetifikat seperti Era Galaxy atau Pulau Bali.

Properti Apa yang Paling Cocok?

Ruko di Indonesia

Di antara pilihan properti, Anda bisa menyesuaikan dana yang Anda miliki untuk membidik pilihan tepat untuk berinvestasi. Jika Anda tak mau terlalu pusing untuk mengurus properti yang Anda beli, tanah adalah instumen tepat yang bisa dipilih. Pilih tanah di lokasi strategis dan perkembangannya cukup signifikan. Selain di Jakarta, Anda juga bisa melirik kawasan Bandung, Bogor, Depok, atau Serpong, dimana pertumbuhan kotanya tergolong cukup agresif baik dari sisi bisnis dan kawasan pemukiman. Di kota-kota tersebut, bukan hanya lahan tanah dan rumah saja yang makin diminati. Dari beberapa proyek apartment yang dibangun oleh developer ternama pun selalu laris diburu. Hal ini karena pertumbuhan kota tersebut sangat baik, dimana fasilitas publik dan akses transportasi semakin mudah. Pulau Bali juga bisa jadi opsi lokasi yang strategis. Kawasan pariwisata ini sangat menjanjikan peluang investasi yang menggiurkan jika Anda melihat tanah, rumah, atau vila di Pulau Bali.

Selain tanah, rumah dan apartment adalah properti yang banyak diburu. Selain untuk kebutuhan tempat tinggal, banyak orang yang ingin memiliki rumah untuk investasi. Kawasan Jakarta yang terbilang favorit dan bernilai jual tinggi ada kawasan Menteng Jakarta Pusat yang dekat dengan sentra kota dan pusat pemerintahan. Untuk kawasan di Jakarta yang lebih tenang, Bintaro Jakarta Selatan bisa jadi pilihan. Namun jika Anda ingin dekat dengan kawasan bisnis dan perdagangan di Jakarta Utara, area Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk, bisa jadi pilihan. Di kawasan ini juga terbilang sangat menjanjikan jika Anda membeli properti ruko. Selain mudah disewakan, ruko di kawasan ini terus mengalami peningkatan harga jualnya.

Sementara di kota lain, seperti di Surabaya, beberapa kawasan perumahan favorit yang banyak dicari adalah di Dukuh Kupang dan juga Kertajaya. Ketika Anda memilih rumah di lokasi strategis, tak hanya kemudahan akses dan fasilitas publik yang didapatkan, tapi juga akan lebih mudah serta lebih menguntungkan saat ingin menjualnya kembali.