50

Rumah Dijual di Bengkulu

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Kian Jadi Lokasi Favorit, Hunian di Bengkulu Mengalami Kenaikan Permintaan

Merupakan kota terbesar kedua di pantai Barat Sumatera setelah Padang, Bengkulu yang merupakan Ibukota dari Provinsi Bengkulu ini pada tahun 2015 lalu berdasarkan hasil sensus sudah dihuni oleh sekitar 351.298 jiwa penduduk. Kota Bengkulu sendiri memiliki luas 144.52 kilometer persegi. Bengkulu pernah diduduki oleh penjajah Inggris selama 140 tahun dan kini setelah Indonesia merdeka, perkembangan Bengkulu bisa dikatakan cukup pesat apalagi Bengkulu merupakan salah satu daerah penghasil rempah.

Kini, bukan hanya dari bidang perdagangan dan hasil bumi yang menyokong pendapatan daerah Bengkulu. Akan tetapi sektor pariwisata serta properti juga ternyata berpengaruh dan memberi banyak dampak positif. Sepanjang 2017 lalu, pemerintah Kota Bengkulu sudah mendapatkan banyak sekali award yang turut menunjang perkembangan kota ini kedepannya. Dua di antaranya adalah:

  • Penghargaan Indonesia Attractiveness Award; yang merupakan penghargaan yang menunjukkan potensi besar Kota Bengkulu dalam menarik minat investor dari berbagai industri serta sektor termasuk di dalamnya investasi properti.
  • Penghargaan Adipura; penghargaan ini merupakan penghargaan atas segala upaya yang dilakukan pemerintah kota untuk menata lingkungan seperti misalnya kebersihan jalan dan trotoar, pasar yang semakin tertata dan juga pengelolaan sampah yang makin baik.

Dua penghargaan ini juga tentu saja semakin mendorong minat investor di bidang properti untuk menanamkan modalnya. Yang paling terlihat adalah investasi perhotelan serta pemukiman. Perhotelan adalah sebab sektor wisata yang semakin menunjukkan taringnya dengan peningkatan jumlah turis baik domestik maupun mancanegara. Maka pilihan akomodasi yang tepat sangat dibutuhkan. Sedangkan pemukiman adalah karena jumlah penduduk dan pendatang yang kian banyak sehingga angka dan gap kebutuhan dengan ketersediaan hunian sangat jauh.

Untuk bagian pendatang, ini ada hubungannya dengan jumlah kawasan industri yang makin luas. Tahun 2017, Bengkulu menyiapkan lahan seluas 700 hektar untuk pembangunan kawasan industri baru. Hal ini sudah pasti menarik tenaga kerja dari wilayah lain untuk datang dan mengadu nasib di Bengkulu kemudian mereka semua pasti membutuhkan tempat tinggal. Salah satu yang paling diincar adalah rumah dijual di Bengkulu dengan harga murah.

Beragam perumahan baru kemudian muncul dan menawarkan produk yang bervariasi. Misalnya Perumahan Ejuka Residence Permai, Perumahan Griya Pratama Residence, dan Perumahan Alvindo Duta Graha. Dimana seluruh pemukiman tersebut, jika dilihat dari review lokasi, berada di lokasi yang mudah dijangkau dan strategis, tidak jauh dari pusat kota.

 

Sukses Jual Beli Rumah di Bengkulu untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Cocok untuk Anda yang sedang mencari hunian murah berkualitas, sebuah unit rumah subsidi baru di Perumahan Ejuka residence Permai adalah opsi yang tepat. Dengan harga hanya 116 juta Rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan rumah tapak sederhana bersubsidi pemerintah untuk menetap. Komplek ini juga sudah ramai dengan penduduk, jadi tidak ada yang namanya komplek mati. Sertifikatnya berupa HGB sehingga pembeli harus mengurus menjadi SHM.

Perumahan lain yang bisa dipilih dengan harga terjangkau adalah perumahan di samping Kampus IAIN Kota Bengkulu. Ialah landed house sederhana dengan luas bangunan 36 meter persegi di atas lahan seluas 150 meter persegi bisa menjadi pilihan. Harga jualnya sedikit lebih mahal, yakni 145 juta Rupiah namun dengan luas lahan yang besar, di masa depan hunian ini akan menjadi rumah tumbuh bagi keluarga Anda jika dibutuhkan bangunan tambahan.

Di Jalan Raden Fatah Selebar, ada landed house non subsidi dijual dengan harga miring yakni 250 juta Rupiah. Hunian ini memiliki spesifikasi luas tanah 150 meter persegi dan luas bangunan 45 meter persegi. Rumah yang satu ini pun terletak tidak jauh dari IAIN Kota Bengkulu. Cocok dihuni oleh pasangan suami istri baru yang memiliki 1 anak mengingat jumlah ruang kamarnya hanya ada 2 buah.

Tak kalah menarik, di Jalan Hibrida 10 juga terdapat unit rumah terbatas dengan harga jual 275 juta Rupiah. Desainnya yang modern minimalis mengikuti zaman, menjadikan hunian ini incaran di kalangan pemburu properti. Berbeda dengan rumah – rumah sebelumnya yang hanya dilengkapi dengan surat legalitas dalam bentuk HGB, hunian nyaman ini sudah memiliki sertifikat SHM. Di mata hukum dan legalitas, jelas SHM memiliki kedudukan yang lebih tinggi dibandingkan dengan SHGB.

Jika mencari rumah mewah pun tak sulit di Bengkulu. Contohnya, sebuah rumah tingkat 2 di Sungai Serut. Dibanderol 600 juta Rupiah tentu Anda akan mendapatkan sebuah rumah nyaman yang cocok ditinggali oleh Anda sekeluarga. Lokasinya berada di dekat Brimob. Jumlah kamar tidur ada 3 dan jumlah kamar mandi ada 2. Tersedia pula garasi dan lahan parkir untuk kendaraan Anda serta keluarga.