5390

Properti Disewakan di Tangerang | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Tangerang
  2. Sewa

Properti Sewa di Tangerang

Apartemen di Tangerang

Kota Tangerang menjadi kawasan properti paling dicari dalam dua tahun terakhir ini. Hal tersebut karena adanya akses yang relatif mudah dijangkau dengan adanya fasilitas transportasi umum atau akses tol. Akibatnya, properti menjadi 'barang mahal' yang setiap tahun harga lahannya naik paling tinggi bahkan cenderung mendekati batas 'bubble', menurut beberapa pelaku industri.

Senasib dengan kota satelit yang mengelilingi ibukota Jakarta, Tangerang juga terkena dampak migrasi urban. Dengan jumlah populasi sebanyak 1,8 juta orang untuk wilayah dengan luas hampir 165 kilometer persegi ini, Kota Tangerang kini terbilang cukup padat. Selain itu, kota ini juga merupakan pusat industri terbesar di Pulau Jawa dengan jumlah diatas 1.000 pabrik yang beroperasi. Ditambah lagi kota ini juga sering dianggap sebagai gerbang utama negara Indonesia dengan keberadaan bandar udara Internasional Soekarno-Hatta.

Kisaran Harga Rental Tempat Tinggal

Dengan potensi yang dimiliki, pembangunan sejumlah proyek properti pun makin tak terelakkan. Ada kecenderungan bagi sejumlah pihak untuk melirik kawasan pinggiran dalam mencari properti, salah satunya unit rental. Dengan tumbuhnya berbagai kawasan industri dan bisnis di lokasi ini, pada akhirnya ikut menderek permintaan sewa rumah kontrakan di Tangerang pada sejumlah tempat. Seperti di kawasan pabrik dan gudang Tangerang seperti Cikupa dan Balaraja yang membutuhkan beberapa hunian sewa terdekat bagi para karyawannya. Kisaran biaya penyewaan rumah di Cikupa antara lain seharga Rp 7 juta hingga Rp 25 juta pertahun.

Fenomena tempat tinggal di unit sewa apartemen di Tangerang pun mulai tampak di Tangerang dengan permintaan yang positif. Terlihat adanya apartemen Gateway di Ciledug Raya menjadi pilihan hunian tepat karena lokasinya yang strategis dekat kampus dan pusat perbelanjaan. Dengan harga kontrak bulanan mulai dari Rp 3.000.000 untuk unit yang cukup ekonomis dan telah dilengkapi perabot penuh. Selain itu Karawaci yang kini tumbuh sebagai kota mandiri dengan dikelilingi berbagai fasilitas modern juga mendorong pertumbuhan apartemen. Beberapa apartemen memiliki kisaran biaya sewa mulai dari Rp 30 juta hingga Rp 120 juta pertahun.

Gudang Disewakan di Tangerang

Peluang Bisnis Komersial Disewakan

Tidak hanya pengembangan properti di sektor hunian saja, kini sektor komersial juga mulai dilirik untuk peluang bisnis penyewaan. Dengan adanya pertumbuhan usaha ekonomi kecil dan menengah, banyak pengusaha yang membutuhkan kompleks ruko di lokasi strategis. Hal tersebut dibarengi dengan daya beli masyarakat yang semakin meningkat dan dapat menjadi kesempatan bisnis yang menguntungkan. Kisaran biaya kontrak sewa ruko Tangerang maupun sewa kantor di Tangerang berkisar mulai Rp 30 juta hingga Rp 300 juta pertahun tergantung pada lokasi maupun ukuran bangunan.

Selain perkantoran dan retail, peminat sewa lahan juga cukup banyak di kota yang sebelumnya adalah provinsi Jawa Barat ini. Banyaknya lahan yang belum dimanfaatkan membuat para pengembang tertarik untuk menyewa suatu lahan untuk dijadikan pabrik untuk sementara waktu. Biasanya lahan tersebut difungsikan menjadi supermarket maupun pabrik industri dengan rentang harga Rp 130 juta sampai Rp 180 juta pertahunnya.

Memuat Hasil