2775

Tanah Dijual di Tangerang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga lahan yang dijual di Tangerang

Pasar properti lahan di Tangerang kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Tangerang adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Tangerang telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Tangerang. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 2.350.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 2.350.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 5.13%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 5.13% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 8.29%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Tangerang terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 2.170.000, 6 bulan lalu adalah Rp 2.350.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 2.170.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Tangerang, Wilayah Prospektif yang Semakin Cemerlang

tanah dijual di tangerang

Termasuk ke dalam wilayah Tatar Pasundan, Tangerang berada tepat di sebelah Barat Ibukota negara Indonesia yakni Jakarta. Merupakan salah satu kota satelit bagi Ibukota serta merupakan kota terbesar pada provinsi Banten. Luas total wilayah sebesar 153.93 kilometer persegi. Hingga akhir tahun 2017, jumlah penduduk disini sudah mencapai lebih dari 2,1 juta jiwa. Ini merupakan jumlah sumber daya manusia yg sangat besar. Wilayah itu semakin berkembang sejak pembangunan Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta mulai tahun 1981 hingga 1984. Meski letak sebenarnya berada dlm lingkup areal Tangerang, namun masyarakat luas lebih mengenal Bandara Soekarno Hatta termasuk ke wilayah DKI Jakarta.

Kini, Tangerang bisa dibilang jadi slh satu pusat industri serta manufaktur Pulau Jawa. Terbukti dgn adanya lebih dari 1.000 perusahaan serta pabrik disini. Tak hanya perusahaan lokal saja yg punya pabrik disini, tetapi perusahaan internasional juga ada. Sebab itu, tak heran bila perkembangan serta pertumbuhan Tangerang berjalan dgn sangat cepat. Kawasannya bertambah padat secara cepat, jumlah penduduknya meningkat tajam serta perbaikan dan pembangunan fasilitas baik fasilitas umum maupun fasilitas sosial digenjot terus - menerus. Dulu, wilayah tsb masuk ke dalam Provinsi Jawa Barat tetapi sejak tahun 2000 kemudian memisahkan diri dan bergabung ke dalam provinsi Banten. Tetapi menariknya tak hanya industri saja yg berkembang disini, Tangerang juga masih memiliki banyak areal persawahan. Meski jumlahnya tidak sebanyak dulu, tetapi sektor pertanian tsb tetap menjadi salah satu sektor unggulan pemerintah setempat.

Melihat segala kelebihan serta potensi wilayah tsb maka tidak heran apabila kini banyak sekali orang yg tertarik serta mengincar buat investasi disini. Hal itu jg menyebabkan makin meningkatnya permintaan akan jual tanah di Tangerang. Sebab ternyata prospeknya memang sangat bagus juga menjanjikan. Tidak heran juga apabila kini harga jual tanah di Tangerang makin melambung karena sesuai hukum bahwa jika permintaan banyak sementara persediaan terbatas maka banderol akan naik.

Laju Nilai Tanah Dijual Tangerang

Pasar jual beli properti pada kota lain di sekitar Jakarta terus bergeliat. Melihat nilai jual beli properti ibukota yng makin melonjak, area kawasan penyanggah pun bisa jadi pilihan. Properti lahan menjadi salah satu jenis yg paling diminati berbagai pihak yang ingin berivestasi maupun membangun proyek residensial maupun komersial. Salah satu daerah yang cukup pesat perkembangannya yaitu Tangerang, dimana banyak orang yng karena potensi wilayahnya yang terus berkembang.

Banyaknya kawasan industri yg tersebar di Pasar Kemis, Cisoka, Curug, dan Cikupa ikut mendorong perkembangan laju nilainya. Harga jual tanah Tangerang yg ditujukan untuk keperluan industri terbilang masih cukup terjangkau, yakni diangka 1 jutaan Rupiah per meter persegi. Dengan kisaran harga tanah dijual Tangerang yng masih terjangkau dan potensi wilayah yang terus berkembang, kondisi ini yang menarik minat investor untuk memburu tanah dijual Tangerang. Membeli tanah dijual Tangerang dlm area tersebut juga bisa jadi dimanfaatkan untuk mendirikan pabrik atau pergudangan. Selain itu, pasar hunian yg terus bergeliat bisa jadi peluang bagi Anda yang ingin berbisnis dengan menjadi pengembang rumah atau ruko.

Untuk lokasi tanah dijual Tangerang lainnya, kavling dlm areal Karawaci pun jd slh satu pilihan utama. Variasi harga tanah dijual Tangerang dalam lokasi ini berkisar mulai dari 5 hingga 7 juta Rupiah per meter perseginya. Untuk Anda yg mengincar area kavling residensial premium, kota terpadu yg telah dikembangkan oleh Lippo Group bisa jadi pilihan. Harga tanah dijual Tangerang pada area ini telah menyentuh angka 20 juta Rupiah per meter persegi. Sementara itu pasar tanah dijual komersial lainnya juga ada di bilangan Balaraja, Cikupa, Pondok Aren, dan Legok.

Hal yang Perlu Dicermati Dalam Mencari Lokasi Lahan

jual beli tanah tangerang

Lokasi jual tanah di Tangerang yg strategis untuk unit kavling terdapat di Ciledug. Titik ini berbatasan langsung dan menghubungkan Bintaro, kota mandiri Serpong, dan juga Ibukota. Memiliki pusat perbelanjaan seperti CBD Ciledug, lokasi ini menjadi pusat perdagangan dan juga lahan subur untuk pertumbuhan tempat tinggal dan juga unit komersial di sekitarnya dengan harga lahan berkisar antara 2 juta Rupiah per meternya.

Bagi Anda yang ingin membeli atau investasi lahan, banyak hal yg perlu dicermati sebelum menjatuhkan pilihan. Berikut ini diantaranya:

Melihat sisi kestrategisan lokasi lahan, bisa jadi salah satu poin penting untuk mencari lahan. Kavling yg berada di sekitar area perumahan, kawasan bisnis, universitas, area industri, pusat perbelanjaan, biasanya akan lebih mudah mengalami peningkatan investasi.

Faktor keamanan sekitar lokasi kavling yng akan dibeli juga menjadi salah satu faktor yng perlu dipertimbangkan. Tingkat keamanan yang baik juga akan meningkatkan nilai investasi properti tersebut di kemudian hari.

Untuk memastikan status tanah, cek dengan cermat keaslian sertifikat. Untuk itu Anda juga bisa menghubungi notaris.