32

Rumah Dijual di Kunciran, Tangerang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Kunciran

Pasar properti rumah di Kunciran kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Kunciran adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Kunciran telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Kunciran. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 14.000.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 14.000.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 6.9%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 6.9% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 0%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Kunciran terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 13.900.000, 6 bulan lalu adalah Rp 13.600.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 13.300.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Tentang Kunciran

Kunciran adalah lokasi yang sangat cocok dijadikan tempat untuk menetap. Semenjak hunian di Jakarta, Serpong dan Bintaro memiliki harga yang sangat tinggi, wilayah ini benar-benar diincar oleh banyak orang. Developer lokal hingga nasional berlomba-lomba untuk bisa membangun proyek perumahan di Kunciran.

Merupakan bagian dari Pinang, Kota Tangerang, Kunciran telah memperlihatkan berbagai perkembangan wilayahnya. Dilengkapi jalan tol yang terhubung ke berbagai titik penjuru, yakni Tol Kunciran-Serpong. Jalan utama ini dapat membawa Anda ke Bandara Soekarno-Hatta, Cibitung via JORR 2. Selain itu, Kunciran-Serpong juga terhubung langsung ke tol Jakarta-Tangerang sehingga untuk Anda yang bekerja di ibu kota, aksesibilitas sudah terjamin. 

Selain aksesibilitas prima, fasilitas yang berdiri di Kunciran sudah lengkap. Mulai dari bidang kesehatan hingga pendidikan. Kebutuhan sehari-hari juga dengan mudah akan terpenuhi karena pusat perbelanjaan baik tradisional hingga modern dapat Anda temukan di Kunciran. Sudah jelas alasan mengapa Kunciran memiliki potensi emas untuk tinggal sehingga developer menginjakkan kaki mereka di sini. Unit yang akan Anda temukan juga bervariasi, mulai dari rumah murah di Kunciran bersubsidi hingga rumah-rumah kavling baru atau secondary dengan fasad yang memikat mata.

Fasilitas Sosial dan Umum di Kunciran

Pusat Pelayanan Kesehatan di Kunciran

Kesehatan merupakan hal yang sangat krusial konteksnya. Hal tersebut dikarenakan keadaannya yang tidak dapat diprediksi. Jika sedang tidak baik, fasilitas kesehatan ini tentu menjadi tempat melakukan pertolongan. Kunciran sudah dilengkapi tempat-tempat tersebut sehingga saat Anda membutuhkannya, pertolongan yang didapat akan maksimal. Beberapa tempat yang dimaksud adalah:

  • Rumah Sakit Permata Ibu
  • RS Insan Permata Paku Jaya
  • Rumah Sakit Sari Asih
  • Klinik Kaltha
  • Elty Clinic
  • Klinik Gigi Drg. Lystia
  • Jake’s Clinic
  • Puskesmas Kunciran

Pusat Pendidikan di Kunciran


Selain kesehatan, pendidikan juga tidak kalah penting. Sebagian dari Anda mungkin sudah berkeluarga dan mencari hunian yang tidak hanya dekat dengan infrastruktur menuju kantor, tetapi juga yang dekat dengan sekolah. Hal tersebut disebabkan supaya si buah hati bisa mendapatkan pendidikan terbaik di masanya. Fasilitas pendidikan tersebut dapat Anda temukan di Kunciran, misalnya:

  • SD Islam Baiturrachman
  • SDN Kunciran 3
  • SDN Kunciran 9
  • SMPI Zamir
  • SMP Islam terpadu Al’Ashar
  • SMPN 15 Tangerang Selatan
  • SMAN 9 Tangerang
  • SMA Nurul Iman
  • Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong
  • Binus University Kampus Alam Sutera

Mall dan Pusat Perbelanjaan di Kunciran

Kedua tempat ini sangat dicari oleh semua orang karena tidak hanya kebutuhan sehari-hari saja yang harus terpenuhi, tetapi juga hiburan pelepas penat dapat Anda temukan di dalam mall seperti berbelanja kebutuhan sekunder dan tersier tentunya. Hal tersebut dapat terpenuhi jika Anda tinggal di Kunciran karena sejumlah mall dan pusat perbelanjaan akan Anda temukan di sini, misalnya:

  • IKEA Alam Sutera
  • Alfamart
  • Indomaret
  • Pinunjul Store

Untuk Ditinggali

Keunggulan Membeli Rumah Dijual di Kunciran

Cukup banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika membeli rumah dijual di Kunciran. Pertama adalah lokasi yang sangat strategis. Bagaimana tidak, mendengar nama Kunciran saja, Tol Kunciran-Serpong sudah pasti terlintas di pikiran, yang mana membuat akses menuju titik penjuru menjadi sangat mudah. Selain itu, strategisnya Kunciran juga terlihat dari fasilitas publik yang dapat Anda temukan. Kedua adalah proyek rumah di Kunciran yang lebih mendominasi ruang terbuka hijau. Banyak pangsa pasar pembeli rumah dijual di Kunciran adalah orang-orang yang bekerja di pusat kota sehingga membuat mereka harus menghadapi sesak dan panasnya udara, sehingga developer tidak ingin itu terjadi juga saat mereka sampai ke rumah. Jadi, mereka mengusahakan area hijau seperti menanam banyak pohon dan membangun taman. Selain itu, rata-rata desain rumah juga sudah ramah lingkungan.

Perbandingan Harga Rumah Dijual di Kunciran dengan Kawasan Lainnya

Rata-rata harga jual rumah di Kunciran dapat dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan kawasan sekitarnya. Berdasarkan analisis Lamudi, rata-rata harga jual rumah di Kunciran adalah Rp 14.000.000 per meter persegi. Angka tersebut naik cukup tinggi, yakni 5.26% atau sebelumnya dari Rp 13.300.000 per meter persegi. Kenaikan harga ini tentu akan terus terjadi mengingat Kunciran terus mengembangkan wilayahnya. Sementara di wilayah lainnya seperti Alam Sutera, harga rumah dijual sudah menginjak Rp 20.300.000 per meter persegi. Lebih lengkap, Anda dapat melihat daftar harga rumah dijual di Kunciran di sini.

Daftar Harga Rumah Dijual di Kunciran yang Paling Diminati Pasar

Berikut adalah daftar harga rumah di Kunciran yang sangat banyak dicari: