1140

Rumah Disewakan di Tangerang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa rumah di Tangerang

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Tangerang adalah sebesar Rp 46.400.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 481.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Tangerang. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Tangerang mengalami peningkatan sebesar 8.41%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 8.41%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Tangerang mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 481.000, 6 bulan lalu adalah Rp 477.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 447.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Tangerang.

Tangerang merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

FAQ Tentang Sewa Rumah di Tangerang 

1. Dimana lokasi sewa rumah di Tangerang Termurah? 

Berdasarkan data portal properti Lamudi, lokasi sewa rumah di Tangerang termurah berada di Tigaraksa. Rata-rata harga sewa rumah di sana di bawah Rp 10 juta per tahun.  

2. Berapa banyak minat sewa rumah di Tangerang?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, tren pencarian iklan sewa rumah di Tangerang terus meningkat. Contohnya pada pada kuartal IV 2019 pencarian rumah kontrakan di Tangerang mencapai 1.592 orang lalu kuartal I 2020 meningkat tajam menjadi 3.050 pencarian. 

3. Daerah mana di Tangerang yang Paling banyak dicari penyewa rumah? 

Berdasarkan data Lamudi, kawasan favorit yang paling banyak diincar oleh calon penyewa rumah adalah Tangerang Selatan, Bumi Serpong Damai dan Gading Serpong.            

4. Berapa harga sewa rumah di Tangerang yang paling banyak dicari?

Berdasarkan data Lamudi, harga sewa rumah di Tangerang yang paling banyak dicari adalah: Rp 10 juta, Rp 20 juta, Rp 30 juta, Rp 40 juta, Rp 50 juta                         

5. Berapa kenaikan harga sewa rumah di Tangerang? 

Berdasarkan data Lamudi, tahun 2020 ini harga sewa rumah di Tangerang mengalami kenaikan 7.61%, kenaikan harga sewa ini tentunya bisa dijadikan tolak ukur bahwa investasi rumah kontrakan di Tangerang cukup menggiurkan. 

Pilihan Lokasi Untuk Mencari Sewa Rumah Tangerang

rumah dikontrakan di tangerang bantenTermasuk ke dalam Provinsi Banten, Tangerang berada dalam kawasan Tatar Pasundan. Berada tepat pada sebelah Barat wilayah Ibukota Negara, maka tak heran bila Tangerang berbatasan langsung dgn DKI Jakarta di sebelah Timur. Tangerang merupakan kota terbesar dalam Provinsi Banten dan dilewati oleh Jalan Nasional Rute 1. Tangerang memperingati hari jadi setiap tanggal 28 Februari. Dulu Tangerang dikenal sebagai Kota Benteng sebab pada zaman kekuasaan VOC, dibangun banyak sekali pos - pos penjagaan serta benteng untuk menjaga daerah kekuasaan tetap aman tak tersentuh musuh.

Tangerang merupakan salah satu pusat dari industri serta manufaktur Pulau Jawa. Terdapat lebih dari 1000 pabrik hingga kini, dan hal tsb secara langsung mempengaruhi permintaan akan tempat tinggal atau hunian. Baik yg dijual maupun disewakan sebab kedua pasar tsb sudah ada, baik mereka yg sanggup beli rumah sendiri serta mereka yg baru punya dana tuk sewa rumah Tangerang.

Kondisi seperti itu tentu saja jadi incaran, baik incaran pengembang atau developer tuk menambah jumlah rumah dikarenakan tingginya permintaan serta incaran buat para investor karena target market sewa rumah Tangerang terbuka dgn sangat lebar. Potensi itu pun masih terbuka dgn sangat lebar bahkan beberapa titik Tangerang, pada tahun 2018 lalu berhasil mencapai kenaikan harga properti sampai 100%. Angka tersebut tentu sangat fantastis dan jg merupakan sinyal baik yg dinantikan oleh para pelaku industri properti. Sebab itu pula, ekonomi serta pendapatan daerah Tangerang makin mantap & matang.

Tumbuhnya wilayah Tangerang dengan sejumlah kawasan industri, bisnis, dan perdagangan membuat banyak kalangan yang berminat untuk mencari hunian sewa disini. Lokasinya yang strategis karena dekat dengan bandara domestik dan internasional Soekarno Hatta juga menjadi nilai lebih untuk tinggal disini. Salah satu poin lebih tinggal di daerah kemudahan akses yang didukung dengan adanya beberapa pintu ruas jalan bebas hambatan, jalur komuter menuju Jakarta, juga sejumlah trayek bus yng terintegrasi dengan jalur bus Trans Jakarta.

Kedekatan Rumah Kontrakan di Tangerang dengan Area Jakarta

Salah satu daearah yang banyak diincar untuk mencari properti sewa adalah Ciledug. Lokasinya yang terus berkembang dengan sejumlah unit komersial dan pusat perbelanjaan, serta tak terlalu jauh dari Jakarta, seperti Bintaro membuat letakknya cukup strategis. Tak heran jika kawasan Ciledug menjadi kawasan yang subur bagi pasar properti residensial juga komersial di Tangerang. Pasar properti rumah Ciledug makin ramai karena keberadaannya sebagai sentra niaga dan bisnis.

Di kawasan ini pun juga tersedia pusat perdagangan dan belanja yg berada di CBD Ciledug. Sejumlah perumahan yang hadir disini pun menyasar beragam segmen, mulai dari menengah ke bawah, menengah, dan menengah ke bawah. Beberapa perumahan di kawasan Ciledug adalah Palem Ganda Asri Ciledug, Ciledug Indah, juga kawasan Maen Residence. Kisaran harga rumah kontrak dalam daerah ini mulai Rp 30 jutaan per tahunnya dengan tipe dua kamar.

Karawaci Banyak Diincar dalam Pencarian Rumah Kontrakan di Tangerang

kontrak rumah tangerang murahSalah satu area yang banyak diminati untuk hunian kota Tangerang adalah Karawaci. Disini ada pengembang Lippo Group yang telah melahirkan Lippo Village, yang merupakan kota mandiri dan terdiri proyek hunian, perkantoran, pusat perbelanjaan Supermall Karawaci, dan kompleks unit komersial, serta area pergudangan modern. Selain berbagai fasilitas yang memadai, di kawasan Lippo Village juga terdapat Universitas Pelita Harapan dan Universitas Gunadarma, dimana hal tersebut juga ikut menaikkan permintaan akan kebutuhan unit sewa karena banyaknya mahasiswa yg mengambil studi pd area tersebut. Kisaran rumah kontrakan di Tangerang pd area ini berkisar mulai Rp 40 jutaan per tahun.

Wilayah lain yang memiliki prospek menjanjikan sebagai perumahan adalah Curug, Reni Jaya, dan Cipondoh. Beberapa sentra industri yang menjadi lahan bagi sejumlah pabrik di daerah tersebut membuat banyak pendatang sehingga mendongkrak kebutuhan rumah kontrak. Terlebih lagi kawasan ini makin berkembang untuk bisnis properti hunian skala segmen sederhana dan menengah. Kisaran rumah kontrakan pd daerah ini pun cukup harga murah yakni mulai Rp 15 jutaan pertahunnya untuk unit rumah sederhana.

Cari rumah kontrakan di tangerang murah tapi tetap mewah? Coba tengok ke areal Karawaci tepatnya Taman Parahyangan. Disana terdapat sebuah rumah kontrakan dgn harga sewa sebesar 2.5 juta Rupiah per bulan. Atau bisa dibilang sebanyak 30 juta per tahunnya. Sewa rumah Tangerang itu luas tanahnya 90 meteran & dilengkapi oleh 2 buah kamar tidur. Suplai listrik rumah kontrakan tsb sebesar 2200 watt. Harga sewa rumah Tangerang setahun itu masih bisa dinegosiasikan lgsg ke pemilik rumah. Tetapi secara keseluruhan, bila melihat beberapa faktor utama yg sering dijadikan tolak ukur seperti lokasi, keterjangkauan, kemudahan mobilitas serta ketersediaan angkutan umum maka rumah kontrakan itu bisa dikatakan unggul serta sayang sekali bila dilewatkan. Ditambah, lingkungan sekitarnya pun asri serta bebas banjir.