16549

1001+ Rumah Dijual di Tangerang. Murah & Terupdate | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Tangerang
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Pilihan Harga Rumah Dijual di Tangerang Lainnya 

Rp 200.000.000 Rp 300.000.000 Rp 400.000.000 Rp 500.000.000
Rp 600.000.000 Rp 700.000.000 Rp 800.000.000 Rp 900.000.000

 

Pilihan Fasilitas Rumah dijual di Tangerang Lainnya

Garasi Taman Kolam Renang Keamanan 24 Jam
Balkon  Pagar Kitchen Set  Pendingin Ruangan (AC)

 

Tentang Kota dan Potensi Bisnis Rumah Dijual di Tangerang

Tangerang merupakan kota yang terletak di Provinsi Banten.karena yang letaknya berdekatan dengan Jakarta, tak heran kawasan ini juga dikenal sebagai bagian dari daerah penyangga ibu kota. Tangerang memiliki luas wilayah mencapai 1.500 km2 dengan populasi 5 juta penduduk, kawasan ini terbagi menjadi 3 daerah yaitu, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Secara sosial-geografis, kelompok masyarakat Tangerang merupakan perpaduan antara daerah pesisir dengan daerah dataran rendah dan menengah. Di sana juga terdapat komunitas Tionghoa yang cukup besar, keberadaan mereka sudah ada sejak abad 18. Struktur daerah ini juga terbilang unik, karena perpaduan antara daerah agraris, industri dan perkotaan.

Tangerang juga merupakan salah satu pintu masuk Indonesia, karena di sana terdapat bandara Internasional Soekarno Hatta yang menjadi salah satu bandara utama dalam negeri. Laju perekonomian Tangerang bisa dibilang cukup menggembirakan, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah investasi pada daerah berjuluk Kota Benteng tersebut. Contohnya pada tahun 2015 anka investasi di sana tercatat Rp 3,6 triliun, kemudian tahun 2016 naik menjadi Rp 6,8 triliun dan tahun 2017 naik lagi menjadi Rp 7,6 triliun.

Perekonomian kota ini banyak didorong oleh sektor industri, di sana Anda akan melihat ribuan pabrik yang memproduksi berbagai kebutuhan. Seperti di daerah jatiuwung, Balaraja, Cikupa dan Cisoka. Selain industri, bisnis properti juga saat ini mulai banyak dilirik, Tangerang menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan hunian karena mahalnya harga rumah di Jakarta, ;banyaknya peminat untuk membeli rumah di kota ini tak heran membuat harga rumah dijual di Tangerang semakin tinggi.  

Salah satu kawasan favorit pencarian rumah di sana adalah pada Kecamatan Serpong, di sana Anda bisa menemukan beragam tipe hunian dari pengembang-pengembang besar. Rata-rata harga rumah disana dilepas mulai dari Rp 1 miliar. Tidak hanya hunian, di kawasan Serpong ini juga akan ditemukan banyak fasilitas publik, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran ruko dan lain sebagainya.    

Jumlah Pencarian Rumah Dijual di Tangerang

Setiap tahunnya jumlah pencarian rumah dijual di Tangerang terus naik, berdasarkan survei Lamudi.co.id menyebutkan, tahun 2017 minat untuk membeli rumah di sana ada sekitar 8.900 orang. Kemudian tahun 2018 naik menjadi 9.890 orang. Kebanyakan orang yang mencari hunian di kota tersebut dengan harga dibawah Rp 500 jutaan.

Harga rumah di kota ini pun setiap tahunnya terus meningkat tajam, contohnya pada tahun harganyamencapai Rp12.500.000 hingga Rp 15.000.000 per meter persegi dengan kenaikan maksimal bisa mencapai 25% setiap tahunnya. Luas hunian yang paling banyak dicari di kota ini adalah 90 meter persegi.   

Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat mengapa harga rumah di kota ini terus melonjak. pertama adalah karena kedekatan jarak antara Tangerang dengan Jakarta, kemudian karena banyaknya infrastruktur yang saat ini dibangun disana, selain itu juga karena adanya banyaknya pengembang besar yang membangun proyek properti di kota tersebut, seperti Sinar Mas Land yang membangun BSD City, Paramount Land di Gading Serpong, lalu ada Ciputra Residence yang membangun Citra Raya Tangerang.

Bisnis jual beli rumah di  kota ini berkembang cukup pesat, baik dari sisi jumlah maupun kualitas pengembangan, tak heran kawasan ini sangat cocok untuk mereka yang mencari rumah baik dengan motif investasi ataupun untuk ditinggali. Sementara bagi developer, koridor Tangerang dikenal sebagai “lahan basah” untuk pengembang bisnis, untuk mereka yang ingin membangun perumahan yang menyasar kelas menengah - atas bisa dibangun di kota Tangerang. Sementara untuk pengembang kecil bisa masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang seperti di Tigaraksa, Cisauk, Legok, Pasar Kemis, Balaraja, hingga Cikupa. Wilayah tersebut masih menawarkan harga tanah yang cukup bersahabat jika dibandingkan dengan Tangerang Kota dan Tangerang Selatan.   

Infrastruktur Sebagai Pendorong Bisnis Rumah Dijual di Tangerang

Keberadaan sarana transportasi, menjadi salah satu motor penggerak roda industri rumah dijual di Tangerang, pasalnya memang keberadaan sarana infrastruktur dapat mempercepat perjalanan penduduk Tangerang, baik menuju tempat bekerja ataupun bisnis. Nah, bagi Anda yang saat ini berencana membeli rumah pada Tangerang, berikut ini adalah sarana transportasi dan infrastruktur yang ada di sana.

  • Bandara Internasional Soekarno Hatta     

Bandara Soekarno Hatta merupakan bandara udara terbesar di Indonesia, secara resmi dibuka tahun 1985 tempat ini memiliki luas mencapai 18 km2. Soekarno Hatta memiliki 2 terminal utama, satu terminal untuk melayani penerbangan domestik, satu lagi untuk penerbangan internasional.

  • Terminal Bus Poris Plawad

Terminal ini berada di Jalan Benteng Betawi Kelurahan Poris Plawad, tempat ini tidak hanya melayani perjalanan dalam kota saja, tetapi juga antar kota dan provinsi, setiap masa liburan hari raya keagamaan, terminal bus Poris Plawad selalu ramai oleh para pemudik yang ingin pergi ke kampung halaman.

  • Stasiun Tangerang

Stasiun Tangerang menjadi salah satu stasiun tertua di Indonesia, tempat ini telah dibangun sejak tahun 1889 oleh pemerintah Belanda. Stasiun ini memiliki 4 jalur dan 2 diantaranya masih menggunakan rel asli sejak dulu. Keberadaan stasiun ini tentunya tidak hanya menjadi moda transportasi favorit masyarakat, tetapi juga bisa menjadi pendorong nilai rumah dijual di sana.    

Jual Rumah Murah di Tangerang Kota Harga Dibawah 100 Juta

Penawaran Jual Rumah Tangerang

Keberadaan Kota 1000 Industri yang menjadi salah satu gerbang utama ke Jakarta Indonesia dengan keberadaan bandara Soekarno Hatta didaerah ini membuatnya memiliki nilai strategis tersendiri serta mempengaruhi pertumbuhan berbagai sektor usaha diarea ini. Salah satunya adalah berkembangnya area pemukiman, terutama rumah dijual bentuk hunian tapak.

Beberapa area menjadi lahan subur untuk pengembang dalam menawarkan kawasan hunian. Meningkatnya permintaan untuk rumah dijual di Tangerang juga disebabkan dengan tingkat aksesibilitas yang memudahkan masyarakat sekitar untuk menjangkau kawasan lainnya, dimana sudah ada beberapa pintu ruas jalan bebas hambatan, jalur komuter menuju Jakarta, juga sejumlah trayek bus terintegrasi dengan jalur bus Trans Jakarta.

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa area pemukiman semakin berkembang, maka tentu saja beragam macam serta tipe hunian mulai bermunculan. Mulai dari rumah murah hingga rumah mewah semuanya menjamur. Paling banyak dicari oleh pemburu jual rumah Tangerang tentu saja hunian berharga murah kualitas tinggi dan harga 100 juta. Perumahan Tangerang ini tersebar dibanyak titik. Persebarannya paling banyak berada di dekat wilayah industri. Akan tetapi, sesuai istilah ada harga ada barang, hunian yang bisa didapat dari range harga dibawah 100 juta sudah pasti tidak terlalu besar.

Biasanya, rumah dijual di Tangerang Kota dibawah 100 juta hanya memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dengan desain standar tipe 36. Tetapi, untuk keluarga kecil ataupun pasangan baru menikah, tentu landed house ini cukup memadai. Rumah murah ini juga dapat dicicil melalui cicilan ringan dan uang muka rendah. Ditopang oleh skema pembiayaan kredit perumahan murah di Tangerang dari berbagai bank juga makin memberikan kemudahan. Bahkan, perumahan dengan DP murah banyak tersebar pada kota berjuluk Benteng ini.

Rumah Dijual di Tangerang dan Perumahan Subsidi

Rumah Murah Tangerang

Kawasan yang juga terus berkembang adalah rumah dijual di wilayah Ciledug dimana lokasi wilayah ini terbilang dekat dengan Jakarta Selatan, seperti Bintaro. Pada kawasan ini tersedia pusat perbelanjaan CBD Ciledug. Sejumlah kompleks perumahan baru di Ciledug pun menyasar beragam segmen, mulai dari menengah ke bawah, menengah dan menengah ke bawah. Rata-rata rumah murah di Ciledug tersebut ditawarkan dengan kisaran harga jual rumah ciledug Rp 400 jutaan per unit. Selain itu, beberapa developer banyak mengembangkan unit perumahan murah di Tangerang dengan segmentasi pasar kelas menengah dan menengah ke bawah dengan harga jual di kisaran Rp 100 juta hingga 200 jutaan.

Selain rumah dijual harga murah, di kota ini juga banyak sekali tersebar rumah murah bersubsidi dari pemerintah. Perumahan Tangerang subsidi ini pun terletak diarea strategis, dekat dari pusat kota sehingga tidak akan menyulitkan penghuni untuk bermobilisasi. Hunian subsidi ini memang merupakan salah satu bentuk program pemerintah untuk rakyat agar bisa memiliki rumah sendiri dengan harga tidak mahal dan cicilan terjangkau namun tetap berkualitas. Tidak heran jika perumahan subsidi dijual menjadi obyek investasi properti yang terus diburu masyarakat luas. Beberapa perumahan Tangerang subsidi yang bisa dipilih oleh Anda para pencari properti yakni:

  • Green Palme Residence
  • Triraksa Village 2
  • Mutiara Puri Harmoni

Perumahan Baru di Tangerang

Salah satu area yang banyak diminati sebagai pasar jual beli rumah dijual adalah Karawaci. Disini terdapat Lippo Village, merupakan merupakan kawasan terpadu terdiri dari proyek hunian, perkantoran, pusat perbelanjaan Supermall Karawaci, dan kompleks unit komersial. Kawasan ini juga terdapat Universitas Pelita Harapan dan Universitas Gunadarma, serta memiliki akses dekat ke Gading Serpong. Kisaran harga jual rumah Tangerang di kawasan ini sekitar Rp 700 jutaan sampai diatas Rp 3 miliar per unit. Selain Karawaci, unit rumah dijual di Tangerang yang ditawarkan di daerah Pondok Aren juga menjadi titik yang begitu banyak diburu untuk memburu residensial idaman.

Berbatasan dari area Bintaro dan Serpong dimana tengah menjadi primadona dalam pasar properti rumah dijual. Kawasan ini lengkap dengan sejumlah pusat perbelanjaan, pendidikan dan akses tol. Peningkatan harga jual rumah di Tangerang lebih dari 20 persen pertahun membuat kesempatan investasinya menjanjikan. Serpong juga tak kalah menggoda dalam menggaet calon konsumen. Salah satunya karena terdapat kota mandiri Alam Sutera yang terdapat di Pakulonan. Rata-rata harga jual beli rumah diarea Bintaro & Serpong telah berada dikisaran Rp 5 juta hingga Rp 15 juta permeter persegi.

Perumahan Ciledug : Palem Ganda Asri, Ciledug Indah, Maen Residence

Area Perumahan Baru di Tangerang lainnya:

  • Curug, Reni Jaya, Cipondoh kawasan dengan akses cukup mudah ke Jakarta dan Depok.
  • Cikupa serta Cisauk juga mengalami laju properti yang terus berkembang karena beberapa sentra industri menjadi lahan bagi sejumlah pabrik
  • Mauk, dekat perlintasan menuju Serang. 
Kota / Area Harga Rata-Rata Rumah
Tangerang Rp 1,136,122,098
Gading Serpong Rp 2,048,333,333
Pondok Aren Rp 1,185,166,667
Karawaci Rp 1,109,416,667
Cipondoh Rp 1,079,583,333
Cikupa Rp 598,750,000

 

 

Memuat Hasil