294

Ruko Disewakan di Tangerang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa komersial di Tangerang

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Tangerang adalah sebesar Rp 75.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 428.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Tangerang. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Tangerang mengalami penurunan sebesar -6.25%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi penurunan sebesar -6.25%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Tangerang mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 420.000, 6 bulan lalu adalah Rp 395.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 400.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Tangerang.

Tangerang merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Memilih Unit Ruko Disewakan di Tangerang

Sewa Ruko Tangerang

Sama halnya seperti sejumlah kawasan penyangga ibukota yang lain, Tangerang mengalami pertumbuhan ekonomi yang terbilang cepat dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan jumlah penduduk di Jakarta membuat sebagian besar memilih untuk berdomisili dan mulai mengembangkan bisnis di kota ini. Meski pertumbuhannya masih kalah bila dibandingkan TangSel, namun tak lama lagi, permintaan dan pasokan tinggi akan turut berimbas ke kawasan ini.

Pada akhirnya hal tersebut mengakibatkan kenaikan harga tanah yang terus melambung. Kegiatan bisnis yang berlangsung padat di sejumlah kawasan industri, Ditambah keberadaan Bandara Soekarno Hatta di Benda, mendongkrak transaksi Perniagaan di kota ini.

Kebutuhan akan unit properti komersial ruko di Tangerang pun terus meningkat untuk memenuhi permintaan pasar. Deretan permintaan sewa ruko di Tangerang dimulai dari daerah Cikokol yang menjadi pintu masuk utama kota ini dari Jakarta Barat dan Tangsel. Beberapa iklan unit yang disewakan terdapat di Tangerang City.

Kawasan Rental Unit Komersial yang Terus Berkembang

Dengan letaknya yang sangat strategis, sejumlah sektor masih kurang dikelola secara profesional oleh Pemkot. Geliat sektor perdagangan dan bisnis baru berkembang di sebagian kawasan saja. Seperti contohnya di Ciledug, area yang berbatasan dengan Jakarta Selatan ini mengalami pertumbuhan unit komersial, khususnya rumah toko, yang cukup signifikan. Jejeran ruko disewakan di Tangerang dengan harga rental mulai dari Rp 50 juta per tahun nampak di sepanjang jalan HOS Cokroaminoto dan pusat kota Pakulonan.

Rumah Toko Disewakan di Tangerang

Hal yang sama juga nampak di area Pasar Kemis yang menyasar sektor menengah kebawah, kompleks rumah toko nya mematok tarif kontrak mulai Rp 20 juta per tahun. Lain halnya bila melirik daerah Karawaci, dimana terdapat sejumlah Lippomall, Universitas Pelita Harapan dan sejumlah perumahan elit. Unit di Little Asia, Lippo Karawaci di angka Rp 60 juta per tahun yang menyasar unit sewa ruko di Tangerang kelas menengah keatas.

Kota yang dikenal sebagai kawasan 1000 industri ini, memang memiliki beragam pabrik industri, khususnya di sekitar Balaraja, Cisoka dan Cikupa. Beberapa kawasan yang berkembang antara lain Millenium Industrial Estate dan Balaraja Industrial Park. Namun tidak hanya kompleks gudang saja yang dikembangkan oleh para developer tersebut, permintaan akan unit rumah toko juga tinggi, yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan komersial sekitaran pabrik, atau sekedar sebagai kantor perwakilan.

Keberadaan kawasan multi bisnis Bizpoint yang nampak di Jalan Raya Pemda, Tigaraksa memperkuat daya tarik kota ini sebagai lahan bisnis. Letaknya yang strategis dan dekat dengan 3 exit tol menjadi nilai tambah propertinya. Selain itu terdapat proyek ruko Bizwalk di Bizlink Citra Raya, dan Ecopolis The Green, Cikupa yang strategis sebagai lahan bisnis. Pilihan lainnya adalah Ruko Telaga Bestari di Balaraja yang tarif sewanya mulai Rp 20 juta per tahun.