3066

Tempat Usaha Dijual di Tangerang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga komersial yang dijual di Tangerang

Pasar properti komersial di Tangerang kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Tangerang adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga komersial yang dijual di Tangerang telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual komersial Tangerang. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 komersial pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 14.000.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga komersial Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 14.000.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 8.1%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 8.1% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 7.81%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga komersial Dijual di Tangerang terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 13.200.000, 6 bulan lalu adalah Rp 13.200.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 13.700.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Pasar Jual Beli Unit Komersial di Tangerang

Kota Tangerang dalam beberapa tahun terakhir tumbuh menjadi kawasan pengembangan bisnis properti yang prospektif. Kawasan ini strategis karena sejumlah perusahaan membuka pabrikindustri dan pergudangan di sini. Selain itu didukung dengan sarana transportasi dan hunian yang terus berkembang membuat lokasi ini menjadi menarik untuk dijadikan lahan investasi. Dengan pertumbuhan bisnis dan industri yang signifikan, hal tersebut turut meningkatkan permintaan jual beli properti komersial. Mulai unit kantor, pabrik, pergudangan, ruko, maupun unit retail di pusat perbelanjaan. Tingginya kebutuhan akan ruang ritel di kota ini, mendorong para pengembang dan investor membangun beberapa pusat perbelanjaan.

Menurut hasil riset Colliers International Indonesia, kebutuhan pusat belanja Tangerang Raya melonjak menjadi 83,6 persen selama kuartal II 2013. Oleh karenanya dibuat beberapa pusat-pusat belanja yang ditargetkan ke semua segmen pasar. Mulai dari kelas bawah seperti Plaza Baru Ciledug, D'best Cikokol, dan CBD Ciledug, hingga kelas menengah seperti Metropolitan Square dan Tangcity Mall. Sedangkan Balekota Mall, Supermall Karawaci dan Cimone City membidik kelas menengah atas. Dengan konsep trade mal dengan target pasar kelas menengah atas, Cimone City mematok kisaran harga jual Rp 50 juta/m2 semi gross. Sangat menarik untuk lahan bisnis dan menjadi aset investasi bagi para pengusaha dan investor.

Pilihan Lokasi Menarik

Tangerang dalam beberapa waktu terakhir pun mengalami pertumbuhan sektor bisnis industri yang signifikan. Wilayah yang terdiri dari 1,79 juta orang ini memiliki beberapa sentra industri terkemuka, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kawasan industri yang menarik untuk investasi bisnis komersial adalah kecamatan Cikupa. Salah satunya adalah Millenium Industrial Estate yang berdiri diatas lahan seluas 400 hektare (Ha). Selain itu juga terdapat Kawasan Industri dan Pergudangan Cikupamas dengan lahan seluas 250 hektare. Kedua Lokasi industri ini strategis karena tidak jauh dari Jalan tol Jakarta-Merak, Bandar Udara Soekarno Hatta dan juga Pelabuhan Tanjung Perak.
  • Selain Cikupa, Kecamatan Jatake kini juga telah menjelma menjadi kawasan bisnis dan industri yang menguntungkan. Salah satunya proyeknya adalah Boulevard Business Center (BBC). Lokasi di atas lahan seluas 3,4 hektar akan dibangun beragam jenis property seperti ruko, hotel bintang 4, apartemen 25 lantai, serta Small Office Home Office. Untuk ruko tersedia 150 unit dengan harga jual berkisar Rp 2,2 miliar hingga Rp 5,5 miliar.
  • Balaraja kini juga telah tumbuh menjadi kawasan komersil yang strategis. Kecamatan yang berdekatan dengan Kota Serang ini memiliki lokasi industri bernama Balaraja Industrial Park dengan rencana pembangunan hingga 300 hektar. Selain itu juga terdapat Graha Balaraja Sentra Produksi dan Distribusi dengan luas area hingga 76 hektar dan harga jual Rp250.000 per meter persegi.