357

Tanah Dijual di Serpong, Tangerang Selatan

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

Faktor Menarik Jual Beli Lahan Serpong

tanah dijual Serpong

Anda tentu tahu kawasan perumahan terintegrasi Bumi Serpong Damai di Kecamatan Serpong yang saat ini dikenal dengan naman BSD City. Kompleks permukiman yang diresmikan pada tahun 80-an ini dibesut oleh developer terkemuka Sinarmas Land. Kecamatan ini merupakan bagian dari Propinsi Banten tepatnya di Kota Tangerang Selatan. Dahulu kawasan ini merupakan bagian dari Kota Tangerang sebelum Kota Tangerang Selatan memiliki otonomi sendiri. Dengan keberadaan developer yang mengembangkan salah satu area di kota satelit dari Jakarta ini tentu turut mendongkrak popularitas dan minat konsumen untuk berburu properti disini. Dari mulai unit tapak, apartemen, sewa lahan, dan tanah dijual di Serpong laris manis untuk dibidik. Pasalnya dengan keberadaan developer, pengembang lain juga berlomba-lomba untuk mengambil kesempatan dengan membesut proyek serupa.

Sarana dan prasarana di kota satelit ini pun semakin maju sebagai penunjang ibukota dalam menampung penduduk ditengah keterbatasan area di ibukota. Sebagai kota satelit yang berkembang pesat, fasilitas pendidikan prima terbukti dengan keberadaan kampus terkemuka seperti Swiss German University, Prasetiya Mulya Business School, dan Institut Teknologi Indonesia. Dengan demikian, peluang investasi tanah untuk dijadikan bisnis kontrakan dan kost juga semakin terbuka lebar Lokasi ini pun menjadi salah satu area permukiman favorit bagi golongan masyarakat di daerah satelit namun masih menggantungkan hidup di Jakarta atau disebut dengan penglaju. Semenjak terbukanya akses Tol Antasari-BSD yang mempersingkat akses bagi mereka yang bekerja di daerah Sudirman, Cilandak, TB SImatupang, dan sekitarnya, demand perumahan dan tanah disewakan atau dijual turut meningkat secara signifikan.

Perkiraan Harga Jual Tanah di Serpong

beli lahan Serpong

Sebelum mempertimbangkan untuk membeli lahan, Anda sepatutnya menelusuri harga pasar agar dapat disesuaikan dengan simpanan dana yang dimiliki. Tentukan pula pemanfaatan tanah untuk disesuaikan dengan lokasinya. Selain berburu rumah dijual di Serpong, kavling yang cocok sebagai investasi atau dibangun untuk bisnis rental  di Babakan Pocis seluas 112 m2 ditawarkan sekitar 200 jutaan. Disamping itu, jika ingin memiliki sebuah kavling 169 m2 di Bale Tirta Warna, siapkan dana sebesar 600 jutaan atau sekitar 3,5 jutaan per meter perseginya. Untuk area Cluster Eastern Cosmo The Icon BSD, banderolnya lebih tinggi yaitu 1,8 M untuk luas areal 230 m2.

Majunya kawasan ini juga diiringi dengan kelas sosial menengah keatas sehingga banyak bermunculan pusat perbelanjaan dan rumah toko. Oleh karena itu, menyasar sebidang areal untuk dibangun properti komersial tentu menjanjikan. Tak jauh dari Exit Tol BSD, di Jalan Puspitek terdapat lahan seluas 1000 m2 yang ditawarkan sekitar 5 M atau sekitar 5 jutaan per meter perseginya. Lokasinya pun strategis karena dikelilingi oleh kampus, AEON Mall, ICE Convention Hall BSD, dan Kawasan Industri Taman Tekno BSD sehingga cocok untuk dijadikan sebagai perkantoran atau ruko.