2667

Tanah Dijual di Tangerang Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga lahan yang dijual di Tangerang Selatan

Pasar properti lahan di Tangerang Selatan kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Tangerang Selatan adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Tangerang Selatan telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Tangerang Selatan. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 6.500.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 6.500.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -6.29%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -6.29% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 7%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Tangerang Selatan terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 5.830.000, 6 bulan lalu adalah Rp 6.000.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 6.500.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Potensi Investasi Lahan di Tangerang Selatan

Tanah Dijual di Tangerang Selatan

Kenapa sektor properti berkembang sangat besar di Indonesia? Selain kaya dengan lokasi wisata, hal ini pastinya tak bisa dilepaskan dari jumlah penduduk di Indonesia yang luar biasa. Dikutip dari Departemen Perdagangan Amerika Serikat, jumlah penduduk Indonesia di tahun 2014 telah mencapai peringkat 4 dunia dengan total 253 juta penduduk. Tak heran, banyak ahli properti memprediksi sektor ini akan terus berkembang di Indonesia. Tingginya angka calon konsumen dan luasnya daerah yang belum digarap menjadi alasan kuat. Pusat bisnis yang berfokus di Jakarta sebagai ibukota. Lalu, akan merembet perlahan di kota satelit Bodetabek, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Ditengok dari aspek letak geografisnya, prospek investasi tanah di Tangerang Selatan ini jelas menguntungkan. Ia berbatasan langsung dengan sebelah Timur dan Utara Ibukota. Sangat dekat dengan bandara dan laut, mengingat kota ini juga bersebelahan dengan Kota Tangerang yang memiliki Bandara Soekarno-Hatta, sekaligus juga ibukota Jakarta yang memiliki Pelabuhan Tanjung Priok. Kota ini juga dilalui Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, dan rencana ruas jalan tol lainnya.

Dengan sekian banyak kelebihan inilah, peluang Tangerang Selatan sebagai daerah penyangga ibukota terbuka lebar. Ia bisa mengambil peran sebagai buffer dalam mengurangi tekanan penduduk di Jakarta dengan mengombinasikan konservasi dan perekonomian masyarakat. Aneka fasilitas yang telah disediakan pemerintah daerah dan swasta pun turut berperan sebagai magnet bagi orang-orang yang memutuskan untuk tinggal di sini.

Pilihan Jual Beli Tanah Agraria & Komersial

Tanah Dijual di Tangerang Selatan

Kawasan perdagangan dan industri juga tumbuh pesat di Tangerang Selatan. Kondisi tanah kavling di kota mandiri Bumi Serpong Damai, yang awalnya area pemukiman, telah tumbuh sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi. Harga jual tanah Tangerang Selatan di area ini dimulai dari Rp 10 juta hingga Rp 30 juta permeter persegi. Prospek tanah kavling di Bintaro pun tak mau kalah, selain giat membangun gedung-gedung untuk bisnis, daerah ini juga membuat fly over yang menghubungkan titik-titik bisnis, jasa, dan pendidikan. 

Anda bisa melongok sektor pertanian, peternakan, dan perikanan. Rupanya, masih ada tanah dijual di Tangerang Selatan yang bisa digunakan untuk bisnis ini. Namun, umumnya, Tangerang Selatan unggul dalam pertanian taman hias dan anggrek. Bukan tanpa alasan, melainkan faktor iklim dan cuacanya memang cocok. Sentra budidaya tanaman hias ini ada di Pamulang, Setu dan Serpong. Untuk kawasan Pamulang, harga jual beli tanah di area ini berkisar mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta permeter persegi.

Sedangkan di Serpong, lebih tinggi karena kelengkapan infrastukturnya. Pada kawasan strategisnya, satu meter perseginya dapat mencapai Rp 25 juta permeter persegi. Pembangunan dan pengelolaan instalasi pengolahan air bersih juga berpotensi besar untuk lahan komersial di Tangerang Selatan, mengingat selama ini, masyarakat masih mengandalkan PDAM Tangerang dan air tanah. Sumber air, seperti: Sungai Pesanggarahan, Kali Angke, Cisadane, dan danau-danau yang tersebar di seputar kawasan ini belum terolah dengan maksimal.