651

Rumah Disewakan di Tangerang Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa rumah di Tangerang Selatan

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Tangerang Selatan adalah sebesar Rp 60.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 500.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Tangerang Selatan. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Tangerang Selatan mengalami penurunan sebesar -7.69%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi penurunan sebesar -7.69%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Tangerang Selatan mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 486.000, 6 bulan lalu adalah Rp 472.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 486.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Tangerang Selatan.

Tangerang Selatan merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Aksesibilitas Tinggi, Permintaan Rumah Kontrakan di Tangerang Selatan Meningkat

rumah kontrakan tangsel murahTak hanya menawarkan kawasan modern dengan sejumlah fasilitas publik, Tangerang Selatan juga menawarkan aksesibilitas tinggi sehingga memudahkan masyarakat sekitar untuk menuju Jakarta, Tangerang, dan Depok. Munculnya beberapa sentra bisnis baru di daerah ini serta beberapa kawasan industri membuat banyak pendatang dari area lain yang berniat untuk bermukim di sini.

Kondisi tersebut juga didukung dengan adanya akses jalan bebas hambatan Jakarta – Merak, serta sejumlah trayek bus yang menghubungkan dengan jalur Trans Jakarta. Hal ini yang ikut mendorong permintaan sewa akan unit rumah kontrakan Tangsel di daerah tersebut. Makin mudah, kini transportasi online mulai dari ojek sampai mobil juga mendukung hadirnya efektivitas dalam hal penjangkauan wilayah.

Tangerang Selatan pun dalam beberapa tahun terakhir berhasil menyabet banyak penghargaan bergengsi seperti Kota Ramah Anak sampai kota paling nyaman buat dihuni. Tak heran bila kini memang Tangerang Selatan pun memang sedang mendapat banyak perhatian dari banyak mata, termasuk di dalamnya investor serta penanam modal berskala besar plus pengembang berkelas nasional maupun internasional.

Kondisi itu juga menjadikan banderol harga jual beli rumah makin meroket disini. Sesuai hukum ekonomi bahwa bila jumlah permintaan banyak tetapi ketersediannya sedikit, sudah pasti harga bakal meningkat. Kondisi ini semakin diperkuat dengan makin berkembang serta tumbuhnya Tangerang Selatan, nama kota ini juga ikut kian terbawa dan terkenal apalagi setelah muncul banyak sekali tempat hang out yg nyaman bagi anak - anak muda.

Lokasi Rumah Kontrakan di Tangerang Selatan yang Paling Diminati

Salah satu area yang banyak dibidik adalah Bintaro (Bintaro Jaya Sektor III sampai IX). Dengan berbagai kelengkapan yang dihardirkan seperti sentra gaya hidup dan pusat perbelanjaan, diantaranya adalah Bintaro Plaza dan Bintaro Jaya Xchange. Sarana pendidikan pun sudah tersedia, diantarannya adalah STAN dan UPJ. Area ini pun cukup strategis karena mudah menjangkau area perkantoran Jakarta Selatan.

Daerah lain yang juga banyak diincar adalah Serpong. Wilayahnya tampak sebagai kota mandiri karena beberapa pengembang raksasa berhasil menciptakan daerah terpadu yg dilengkapi dengan sederet fasilitas modern di dalamnya.

Kecenderungan masyarakat untuk memilih rumah kontrakan Tangsel - Serpong sebagai tempat domisili juga di karenakan wilayahnya yang tampil makin glamor dengan hadirnya sejumlah pusat-pusat perbelanjaan dan pusat gaya hidup yang menyasar segmen kalangan atas, seperti Living World di Alam Sutra, The Breeze, Summarecon Mall Serpong, serta rencana hadirnya AEON Mall di kawasan BSD City.

Kisaran harga rumah di Serpong pun cukup fantastis mengingat harga lahan untuk properti di wilayah ini  terus melambung. Untuk Anda yang berniat untuk mencari unit sewa, kisaran tarif sewa sekitar Rp 40 juta per tahun untuk unit rumah dengan 3 kamar tidur. Angka tsb terus meroket, tapi tentu saja tidak menyurutkan niat serta minat orang - orang buat terus melirik dan memberi atensi terhadaap setiap opsi rumah kontrakan Tangsel murah.

Melirik Rumah Kontrakan di Tangerang Selatan Area Ciputat dan Pamulang

sewa rumah murah tangerang selatanKawasan lain di Tangerang Selatan yang ramai diburu untuk mencari unit rumah kontrakan Tangsel murah meriah adalah Ciputat. Lokasi Ciputat yang cukup dekat untuk menjangkau kawasan perkantoran Jakarta Selatan seperti di TB Simatupang, Lebak Bulus, dan Pondok Indah, membuat kawasan ini dianggap cukup strategis sebagai lokasi rumah bermukim. Di wilayah ini pun sudah hadir beberapa universitas seperti UIN dan Universitas Muhammadiyah.

Di sekitar Ciputat pun, Anda bisa memilih daerah Pamulang yang terbagi menjadi Pamulang Barat dan Timur. Letaknya juga cukup strategis karena mudah menjangkau daerah Bintaro dan Serpong. Sarana umum seperti kesehatan, perbelanjaan, dan kesehatan pun sudah tersedia sehingga wilayah ini memberikan kenyamanan bagi masyarakat yg tinggal.

Tak mengherankan jika di beberapa lokasi perumahan mulai untuk segmen menengah  kebawah, menengah, dan menengah atas semakin menjamur di titik ini. Kisaran harga untuk mengontrak rumah di sini bervariasi dimulai dari Rp 15 juta per tahun untuk unit tipe sederhana.

Berbeda dgn Serpong yg lebih banyak dihuni oleh masyarakat kelas menengah keatas, Ciputat dan Pamulang lebih banyak dihuni oleh mereka para first timer dalam bidang properti yakni mereka yg ingin bermukim sendiri mandiri tanpa bantuan orang tua tetapi uang yg tersedia belum cukup banyak buat dp sebuah rumah tapak.

Rumah kontrakan Tangsel di Ciputat serta Pamulang pun bisa lebih murah mengingat lokasinya berada di pinggiran dan kondisi sekitarnya juga tak banyak dipenuhi oleh tempat hang out fancy. Meski begitu, jangan remehkan fasilitas serta sarana prasarana yg tersedia sebab meskipun pinggiran, nyatanya segala macam gedung sarana prasarana sudah tersedia untuk memenuhi segala kebutuhan Anda beserta keluarga tercinta.