201

Tempat Usaha Disewakan di Tangerang Selatan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Tangerang Selatan
  2. Komersial
  3. Sewa
Ruang kantor disewakan

Kenaikan Permintaan Komersial di Tangerang Selatan

Tingkat perekonomian Tangerang Selatan yang menunjukkan pertumbuhan positif tampaknya ikut mempengaruhi pasar jual beli real estate di dalamnya. Bertambahnya proyek hunian,  gedung-gedung perkantoran, kompleks ruko, dan kios retail di wilayah ini pun menunjukkan optimisme pasar akan pertumbuhan bisnis di kota ini. Keadaan inilah yang membuat kebutuhan sewa komersial ikut bergerak naik.

Salah satu jenis unit rental yang banyak diminati adalah rumah toko, dimana konsepnya yang cukup efektif karena menggabungkan hunian dengan unit usaha. Dari analisa Indonesia Property Watch (IPW), pertumbuhan nilai investasi sektor properti rumah dan toko di Serpong dan sekitarnya, mencapai 50-60 persen per tahun. Ini merupakan angka pertumbuhan properti tertinggi di Indonesia. Selain ruko, karena terdapat beberapa pabrik industri maka unit komersial lain seperti gudang juga banyak tersedia di kota ini.

Pasar Sewa Ruko dan Perkantoran Makin Bergeliat

Area yang merupakan buruan favorit para pebisnis dalam mencari unit ruko disewakan ada di sekitar Serpong, Ciputat, Bintaro, dan Pamulang. Kawasan tersebut sangat menjanjikan untuk terus berkembang sebagai alternatif area bisnis baru di Jakarta Selatan, dikarenakan aksesnya yang cukup mudah untuk ke ibukota serta infrastruktur di sekitarnya yang sangat menunjang. Kisaran tarif sewa lapak di beberapa lokasi di Serpong pun mencapai kisaran Rp 75 jutaan sampai Rp 150 juta setahun. Sementara di Ciputat, kontrak tahunan unit usaha di sini sudah mencapai kisaran 80 jutaan Rupiah. Patokan harga untuk properti disewakan di Tangerang Selatan pun terus berkembang.

Wajah sebagian kawasan di Tangsel yang kini telah berubah menjadi kota mandiri yang modern membuat banyak perusahaan yang tertarik untuk membuka kantornya di daerah tersebut. Serpong dan Bintaro menjadi dua lokasi yang banyak diburu untuk menyewa ruang bisnis baru. Beberapa pengembang pun telah menghadirkan sejumlah superblok dimana di dalamnya sudah berdiri perkantoran.

kios disewakan

Salah satu pengembang yang menawarkan rental ruang kantor adalah PT Merdeka Ronov Indonesia dengan gedung perkantoran 19 lantai, Associate Tower yang terletak di BSD City. Sementara itu, di superblok Alam Sutera pun berdiri Alam Sutera Office yang letaknya yang cukup strategis karena mudah untuk mengakses tol.

Di wilayah lain, Bintaro pun jadi salah satu lokasi yang banyak dibidik untuk mencari perkantoran. Di sini ada Bintaro Trade Centre yang berada di kawasan niaga Bintaro Jaya sektor VII. Bagi Anda yang tertarik menyewa ruang kantor di kawasan Serpong, kisaran harganya mencapai Rp 150 ribu-200 ribu per meter persegi per bulan.

Pasokan Hotel Ikut Mendukung Industri MICE

Dengan makin meningkatnya aktivitas bisnis dan niaga, serta makin meningkatnya jumlah pebisnis yang singgah di beberapa lokasi di Tangerang Selatan tersebut memberi prospek menarik bagi pertumbuhan bisnis hotel. Tidak hanya bujet hotel, sejumlah hotel berbintang pun mulai meramaikan pasar sewa menyewa properti komersial.  Diantaranya ada Aston Paramount Serpong, Santika Premiere Bintaro, dan Great Western. Pasokan hotel tersebut diharapkan akan mendukung wilayah Tangsel dalam mengembangkan industri MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition).

Memuat Hasil