255

Tempat Usaha Disewakan di Tangerang Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
4 listing

Tren Harga Sewa komersial di Tangerang Selatan

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Tangerang Selatan adalah sebesar Rp 125.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 625.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Tangerang Selatan. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Tangerang Selatan mengalami penurunan sebesar -8.09%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi penurunan sebesar -8.09%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Tangerang Selatan mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 614.000, 6 bulan lalu adalah Rp 648.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 648.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Tangerang Selatan.

Tangerang Selatan merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Ruang kantor disewakan

Kenaikan Permintaan Komersial di Tangerang Selatan

Tingkat perekonomian Tangerang Selatan yang menunjukkan pertumbuhan positif tampaknya ikut mempengaruhi pasar jual beli real estate di dalamnya. Bertambahnya proyek hunian,  gedung-gedung perkantoran, kompleks ruko, dan kios retail di wilayah ini pun menunjukkan optimisme pasar akan pertumbuhan bisnis di kota ini. Keadaan inilah yang membuat kebutuhan sewa komersial ikut bergerak naik.

Salah satu jenis unit rental yang banyak diminati adalah rumah toko, dimana konsepnya yang cukup efektif karena menggabungkan hunian dengan unit usaha. Dari analisa Indonesia Property Watch (IPW), pertumbuhan nilai investasi sektor properti rumah dan toko di Serpong dan sekitarnya, mencapai 50-60 persen per tahun. Ini merupakan angka pertumbuhan properti tertinggi di Indonesia. Selain ruko, karena terdapat beberapa pabrik industri maka unit komersial lain seperti gudang juga banyak tersedia di kota ini.

Pasar Sewa Ruko dan Perkantoran Makin Bergeliat

Area yang merupakan buruan favorit para pebisnis dalam mencari unit ruko disewakan ada di sekitar Serpong, Ciputat, Bintaro, dan Pamulang. Kawasan tersebut sangat menjanjikan untuk terus berkembang sebagai alternatif area bisnis baru di Jakarta Selatan, dikarenakan aksesnya yang cukup mudah untuk ke ibukota serta infrastruktur di sekitarnya yang sangat menunjang. Kisaran tarif sewa lapak di beberapa lokasi di Serpong pun mencapai kisaran Rp 75 jutaan sampai Rp 150 juta setahun. Sementara di Ciputat, kontrak tahunan unit usaha di sini sudah mencapai kisaran 80 jutaan Rupiah. Patokan harga untuk properti disewakan di Tangerang Selatan pun terus berkembang.

Wajah sebagian kawasan di Tangsel yang kini telah berubah menjadi kota mandiri yang modern membuat banyak perusahaan yang tertarik untuk membuka kantornya di daerah tersebut. Serpong dan Bintaro menjadi dua lokasi yang banyak diburu untuk menyewa ruang bisnis baru. Beberapa pengembang pun telah menghadirkan sejumlah superblok dimana di dalamnya sudah berdiri perkantoran.

kios disewakan

Salah satu pengembang yang menawarkan rental ruang kantor adalah PT Merdeka Ronov Indonesia dengan gedung perkantoran 19 lantai, Associate Tower yang terletak di BSD City. Sementara itu, di superblok Alam Sutera pun berdiri Alam Sutera Office yang letaknya yang cukup strategis karena mudah untuk mengakses tol.

Di wilayah lain, Bintaro pun jadi salah satu lokasi yang banyak dibidik untuk mencari perkantoran. Di sini ada Bintaro Trade Centre yang berada di kawasan niaga Bintaro Jaya sektor VII. Bagi Anda yang tertarik menyewa ruang kantor di kawasan Serpong, kisaran harganya mencapai Rp 150 ribu-200 ribu per meter persegi per bulan.

Pasokan Hotel Ikut Mendukung Industri MICE

Dengan makin meningkatnya aktivitas bisnis dan niaga, serta makin meningkatnya jumlah pebisnis yang singgah di beberapa lokasi di Tangerang Selatan tersebut memberi prospek menarik bagi pertumbuhan bisnis hotel. Tidak hanya bujet hotel, sejumlah hotel berbintang pun mulai meramaikan pasar sewa menyewa properti komersial.  Diantaranya ada Aston Paramount Serpong, Santika Premiere Bintaro, dan Great Western. Pasokan hotel tersebut diharapkan akan mendukung wilayah Tangsel dalam mengembangkan industri MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition).