122

Tanah Dijual di Ciputat , Kota Tangerang Selatan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Ciputat
  2. Lahan
  3. Jual

Tentang Daerah & Potensi Bisnis Tanah Dijual di Ciputat 

Ciputat merupakan salah satu kecamatan yang berada di Tangerang Selatan, daerah ini berbatasan langsung dengan Pondok Aren dibagian utara, kemudian berbatasan dengan  Bintaro, seperti Pondok Ranji dan Rempoa. Kawasan ini juga berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan.  

Ciputat memiliki luas area mencapai 18.39 hektar dengan memiliki luas area mencapai 18.39 hektar dengan jumlah penduduk mencapai 239.152 orang. Secara administratif daerah ini terbagi menjadi 7 kelurahan yakni Ciputat, Ciputat, Serua, Sawah Lama, Sawah Baru, Serua Indah, Jombang. 

Karena lokasinya berdekatan dengan Jakarta tak heran Ciputat juga menjadi salah daerah yang sangat cocok untuk mengembang bisnis properti. Disana saat ini banyak dikembangkan berbagai proyek properti. Hal ini pun akhirnya membuat banderolan lahan dijual di Ciputat kian melambung, 

Kondisi ini pun akhirnya banyak dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis jual beli tanah. Banyak investor mencari tanah dijual di Ciputat yang kemudian dijual kembali, mereka banyak mengincar keuntungan dari kenaikan harga tanah, sekadar catatan kenaikan nilai tanah dijual disana bisa mencapai 10% per tahunnya. Tidak hanya itu, karena lokasinya strategis dan menjadi salah satu pintu masuk untuk menuju Jakarta, banyak investor tanah yang menyewakan tanahnya disana untuk kemudian digunakan sebagai pembangunan ruko. 

Tren Pencarian Iklan Tanah Dijual di Ciputat 

Tahun  Jumlah Pencarian Tanah Dijual  Kenaikan Pencarian Tanah Dijual
2015 1.570 -
2016 1.770  12% 
2017 1.990  12% 
2018  2.120 13% 

Portal properti beberapa waktu lalu melakukan survei terhadap pencarian iklan tanah dijual melalui google. Dalam survei tersebut dapat diketahui minat membeli tanah disana setiap tahunnya terus meningkat tajam. Seperti pada tahun 2015 ada 1.570 pencarian, kemudian tahun 2016 ada 1.770 pencarian, periode 2017 naik kembali menjadi 1.990. Terakhir pada 2018 menjadi 2.220 atau naik sekitar 13% dari tahun sebelumnya. 

Naiknya pencarian tanah dijual di Ciputat memang tidak terlepas dari prospeknya tempat ini, daerah ini menjadi lokasi favorit properti bagi kalangan milenial di selatan Jakarta. Kawasan Ciputat terus berkembang sebab letaknya berbatasan langsung dengan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang akan menjadi stasiun dan depo besar MRT (mass rapid transit).

Jauh sebelum ada proyek transportasi massal ini Ciputat telah lama menjadi salah satu kantong hunian kaum menengah sebab lokasinya dekat dengan Jakarta Selatan. Menuju tol JORR Ulujami-Taman Mini, dearah elit Pondok Indah, dan sejumlah fasilitas di sepanjang Jl RA Kartini-TB Simatupang hanya 20-30 menit.

Properti yang dikembangkan condong berupa mini real estate dan apartemen. Menariknya, kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, dikawasan yang berbatasan dengan Lebak Bulus ini harga propertinya sangat terjangkau.

Contohnya seperti harga tanah, jika dibandingkan dengan kawasan serpong daerah ini relatif lebih murah, sehingga bisa dijadikan solusi menarik untuk mendapatkan harga lahan dijual jika dibandingkan dengan daerah Jakarta ataupun Tangerang Selatan lainnya.    

Harga Jual Tanah di Ciputat 

Tahun  Jumlah Pencarian Tanah Dijual  Kenaikan Pencarian Tanah Dijual
2015 9.372.966 -
2016 10.222.186 9% 
2017 11.177.911 8%
2018  12.321.311 10% 

*Harga dijual per meter 

Berdasarkan data portal properti Lamudi menyebutkan, harga lahan dijual disana setiap tahunnya terus meningkat tajam. Contohnya pada tahun 9.372.966 per meter persegi, kemudian periode 10.222.186, kemudian tahun 2016 menjadi 11.177.911, lalu tahun 2017 menjadi 11.177.911 per meter. Terakhir periode  2018 menjadi 12.321.311 per meternya atau naik menjadi 10% per tahunnya. 

Secara geografis, Kawasan Ciputat terletak di bagian tengah atau tepatnya di jantung dari Kota Tangerang Selatan. Kawasan ini sangat mudah diakses karena memiliki akses transportasi kendaraan umum 24 jam, dikelilingi oleh akses keluar masuk ruas tol JORR 1 dan JORR 2 atau jalur lingkar luar yang dapat terhubung ke pusat-pusat bisnis seperti Kawasan industri Cikarang dan pelabuhan Tj Priok.Sebagai sebuah kawasan penyangga Jakarta, Ciputat sendiri sudah sejak lama dikenal sebagai pusat pendidikan nasional, sehingga orang sudah jauh lebih dulu mengenalnya dibanding beberapa kawasan lain di Tangerang dan Tangerang Selatan.

Memang, bagi banyak orang menyebut Kawasan Ciputat dewasa ini memunculkan kesan macet, semrawut dan padat. Namun, imej tersebut ke depannya dipastikan berubah seiring pembangunan yang dilakukan pemerintah kota Tangsel.Terlebih dengan adanya rencana pembangunan MRT (Mass Rapid Transportation) serta akses tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2). Sehingga banyak yang mengatakan jika Ciputat kini menjadi area sunrise properti baru di kawasan Jabodetabek. Secara posisi, kawasan Ciputat juga sangat diuntungkan karena berada diantara beberapa kawasan premium seperti Pondok Indah, Bintaro Jaya, Bumi Serpong Damai dan Cinere lokasi terse ut memiliki infrastruktur cukup baik dan lengkap

Fasilitas Umum 

Fasilitas umum menjadi salah satu pendorong minat seseorang untuk membeli tanah, karena keberadaan fasilitas ini dapat membuat aktivitas seseorang menjadi lebih mudah. Nah, bagi Anda yang ingin membeli tanah dijual dikawasan Ciputat, berikut ini adalah fasilitas yang tersedia disana. 

Rumah sakit    

Nama   Alamat 
Sari Asih Ciputat Hospital Jl. Sasak Tinggi No. 3, Kota Tangerang Selatan,
Syarif Hidayatullah Hospital Jl. Ir H. Juanda No.95, Pisangan, Kota Tangerang Selatan
RS Hermina  Jl. Kertamukti No.2, Cireundeu, Kota Tangerang Selatan
Buah Hati Ciputat Hospital Jl. Aria Putra No.399, Serua Indah

Pusat Perbelanjaan 

Nama   Alamat 
Plaza Ciputat  Jl. Dewi Sartika, Cipayung, Tangsel 
Bintaro Jaya Xchange Shopping Mall Sawah Baru, Ciputat, Tangsel 
Ramayana  Jl. Dewi Sartika No.74 - 75, Tangesl, Banten 15411

Pusat Pendidikan 

Nama   Alamat 
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jl. Ir H. Juanda No.95, Cemp. Putih, Tangsel
Pembangunan Jaya  Jalan Cendrawasih Raya Sawah Baru
   

 

Memuat Hasil