4859

Rumah Dijual di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Bumi Serpong Damai

Pasar properti rumah di Bumi Serpong Damai kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Bumi Serpong Damai adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Bumi Serpong Damai telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Bumi Serpong Damai. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 16.400.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 16.400.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -4.55%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -4.55% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 4.09%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Bumi Serpong Damai terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 15.800.000, 6 bulan lalu adalah Rp 16.600.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 17.000.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

FAQ Tentang Jual Rumah di Bumi Serpong Damai 

1. Dimana lokasi rumah termurah di Bumi Serpong Damai?  

Berdasarkan data portal properti Lamudi, harga jual rumah termurah di kawasan Bumi Serpong Damai berada di angka Rp 300 jutaan

2. Berapa banyak peminat pembeli Rumah dijual di Bumi Serpong Damai?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, tren pencarian iklan rumah rumah dijual di Bumi Serpong Damai selalu meningkat. Contohnya seperti kuartal IV 2019 angka pencarian iklan rumah dijual di Bumi Serpong Damai ada 5,987 orang, kemudian kuartal I 2020 meningkat hingga 8.417 orang.   

3. Berapa harga rumah dijual di Bumi Serpong Damai yang Paling Banyak Dicari? 

Berdasarkan data Lamudi, harga rumah yang paling banyak dicari oleh calon pembeli rumah di Bumi Serpong Damai adalah: Rp 300 jutaRp 400 jutaRp 500 jutaRp 600 jutaRp 700 jutaRp 800 jutaRp 900 jutaRp 1 miliar.            

4.Proyek perumahan terbaru apa yang ada di Bumi Serpong Damai? 

Di kawasan Bumi Serpong Damai ini terdapat banyak klaster baru, diantaranya adalah: Savia Park.     

5. Berapa kenaikan harga jual rumah subsidi di Bumi Serpong Damai?

Berdasarkan data Lamudi, rata-rata harga jual rumah di Bumi Serpong Damai mengalami penurunan, seperti tahun 2020 harga rumah dijual di Bumi Serpong Damai menurun 3,53% jika dibandingkan tahun 2019. Rata-rata harga jual rumah di Bumi Serpong Damai mencapai Rp 16.400.000 per meter persegi. 

Pasar Jual Beli Hunian Terfavorit di Tangerang Selatan

Perumahan Bumi Serpong Damai BSD

Permintaan unit rumah, baik rumah murah atau mewah di yang kian meningkat dari tahun ke tahun membuat ketersediaan lahan semakin menipis di kawasan metropolitan. Tak ayal, area satelit seperti Tangerang Selatan pun menjadi salah satu pilihan alternatif yang banyak dibeli oleh sebagian orang. Letaknya yang tak jauh menjangkau ibukota dan nyaman dilengkapi dengan sarana lengkap dan lingkungan nyaman menjadi sederet alasannya. Salah satunya nampak di kawasan Bumi Serpong Damai, dimana popularitas Kota mandiri ini begitu menggoda untuk disasar sebagai tempat hunian.

Berada strategis di bagian barat daya ibukota, Bumi Serpong Damai merupakan superblok garapan pengembang SinarMas Land. Dengan sarana dan akses lengkap, Bumi Serpong Damai menjadi proyek kota terencana terluas di Indonesia dengan luas lahan 6.000 hektar. Bahkan pada tahun 2005 kota ini telah memiliki 100.000 penduduk, dimana sektor residensial tumbuh paling menonjol di sini.

Magnet Kawasan BSD City

Pertumbuhan properti yang begitu menjanjikan membuat para pengembang terus meningkatkan kualitas kawasan yang berdekatan dengan Serpong ini. Salah satu caranya ialah dengan mendirikan sarana lengkap, mulai dari jalur tol-tol besar untuk mempermudah transportasi. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit menuju Bandara Soekarno Hatta dan 40 menit menuju pusat kota Jakarta. Fasilitas seperti feeder bus dan kereta api juga dapat menjadi alternatif andalan. Selain itu, kemudahan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan dan hiburan juga terbilang cukup lengkap.

Disini dapat Anda temui pusat perbelanjaan seperti BSD Plaza, ITC BSD, BSD Junction, Giant Hypermarket hingga Teraskota. Sedangkan untuk tempat rekresasi, Ocean Park Adventure dapat menjadi pilihan dengan luas area sekitar 7,5 hektar. Untuk pusat pendidikan dan perkantoran, Bumi Serpong Damai City juga telah menyediakan ruang tersendiri. Sebut saja perkantoran Green Office Park, dengan fitur ramah lingkungan dan berstandar internasional. Tak lupa sederet pusat pendidikan berkualitas juga dapat Anda temukan disini, diantaranya Swiss German University dan Prasetia Mulya Edutown.

Rumah Dijual di BSD

Tidak jauh dari kawasan itu terdapat perumahan The Green dan De Latinos yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land memiliki akses mudah ke Pamulang, Pamulang Barat dan Bintaro juga dapat menjadi pilihan. Opsi cluster favorit untuk unit rumah dijual di BSD City lain dapat ditemui di cluster Forestra, Icon, Sevilla, dan Caspia yang masing masing unitnya menjual konsep hunian hijau.

Opsi Perumahan Dijual di BSD 

Kota mandiri dengan pertumbuhan harga jual beli rumah yang menjanjikan ini makin bersinar seiring berkembangnya waktu. Bahkan telah menulari booming properti di area sekitar seperti Bintaro. Unit rumah yang dijual belikan pun terus bertambah diimbangi dengan penyerapan pasar yang positif. Harga rumah unggulan yang dijual di BSD pun terbilang relatif tinggi pada sebagian unitnya.

Untuk unit townhouse rata-rata telah dibanderol harga jual Rp 9 milyar dengan kapasitas empat kamar tidur dan sistem keamanan 24 jam. Sedangkan jika ingin membeli klaster unit 36 harga jualnya mulai dari Rp 450 juta, seperti yang terdapat di kompleks Cendana Residence. Beberapa kompleks perumahan BSD unggulan disini antara lain De Park, Greenwich Park, The Eminent, dan The Avani.

Kisaran Harga Dijual Rumah di Bumi Serpong Damai

Tipe Rumah Dijual di BSD

Harga Rata-Rata Rumah

(Rp16,508,600/m2)

Type 21 Rp346,680,600
Type 36 Rp594,309,600
Type 45 Rp742,887,000
Type 56 Rp924,481,600
Type 65 Rp1,073,059,000
Type 70 Rp1,155,602,000
Type 96 Rp1,584,825,600
Type 120 Rp1,981,032,000