243

Apartemen Disewakan di Tangerang Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga Sewa apartemen di Tangerang Selatan

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa apartemen di Tangerang Selatan adalah sebesar Rp 45.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 1.330.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak apartemen di Tangerang Selatan. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Tangerang Selatan mengalami penurunan sebesar -7.22%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi penurunan sebesar -7.22%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa apartemen yang disewakan di Tangerang Selatan mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa apartemen perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 1.400.000, 6 bulan lalu adalah Rp 1.350.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.350.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Tangerang Selatan.

Tangerang Selatan merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Permintaan Pasar Sewa Apartemen Tangerang Selatan 2019

sewa apartemen tangselSebelum membahas lebih dalam terkait potensi apartemen disewakan di Tangerang selatan, yuk kenali terlebih dahulu latar belakang berdirinya. Terbentuk menjadi daerah otonom sejak akhir tahun 2008, Tangsel dibentuk berdasarkan Undang - undang No 51 Tahun 2008. Pembentukan wilayah ini adalah merupakan bukti nyata pemekaran Kabupaten Tangerang. Dan alasan dari pembentukan wilayah ini adalah agar lebih cepat serta meratanya kemajuan serta mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Kota Tangsel berada dgn jarak sekitar 30 km dari sebelah barat Jakarta dan 90 km sebelah tenggara Kota Serang. Dilihat dari segi jumlah penduduk, Tangsel merupakan kota terbesar kedua dalam Provinsi Banten, sementara dalam areal Jabodetabek Tangsel menduduki urutan ke lima.

Luas wilayah kota tsb adalah sebesar 147.19 kilometer persegi dan sudah dihuni oleh sekitar 1.593.812 jiwa pd tahun 2017. Dgn begitu, kepadatan penduduk mencapai 11.000 jiwa per kilometer persegi. Hal tsb memang menjadikan Tangerang Selatan sebagai kota padat penduduk dan mengakibatkan makin tingginya permintaan akan jumlah hunian termasuk apartemen disewakan ataupun dijual. Seiring dgn pertambahan jumlah penduduk serta makin tingginya kebutuhan tempat tinggal maka kemudian muncullah opsi pemukiman baru yg lebih modern dan menyasar kaum milenial yakni apartemen. Dilihat dari segi harga, nilainya jauh lebih murah dibandingkan dgn rumah tapak.

Sebab, jika rumah tapak hanya bisa menampung satu keluarga dlm sebidang tanah maka apartemen bisa menampung lebih banyak jumlah orang dlm satu bidang tanah karena dibangun menjulang ke atas. Meskipun harga murah, namun jangan sepelekan beragam fasilitas yg bisa didapat dengan menetap dalam hunian vertikal. Sebab semua fasilitas lengkap tersedia. Itulah mengapa, tak hanya jumlah pencari apartemen dijual saja yg melonjak tetapi pencari sewa apartemen Tangerang Selatan makin membludak. Baik itu tipe studio maupun 2 atau 3 bedroom, hal tersebut menjadikan pasar jadi semakin dinamis.

Dinamika Pasar Sewa Apartemen Tangerang Selatan

Tinggal dalam apartemen disewakan yang berada pada tower dengan berbagai fasilitas modern, seperti fitness, kolam renang, jogging track, cafe, serta berlokasi di pusat kota menjadi sebuah kebutuhan baru bagi sebagian besar kaum urban. Tidak hanya di Jakarta, kota penyanggah pun mulai kena imbas tren ini. Fenomena ini bisa diamati di sejumlah lokasi di Tangerang Selatan, salah satu kota pinggiran yang merupakan kawasan padat penduduk dan beberapa areanya sudah menjelma menjadi kota modern yg cukup sibuk.

Pasar sewa apartemen Tangsel pun tampaknya mulai diminati, meski tidak seramai Jakarta. Permintaan sewa yang banyak datang dari para eksekutif muda yg tiap harinya berkantor disekitar Tangsel, juga para mahasiswa yg mengambil studi di universitas yg berada di area tersebut maupun di Kota Tangerang.

Daerah Serpong dan Bintaro menjadi pemasok unit apartemen terbesar di sekitar Tangsel. Banyak pengembang yang tampaknya melihat potensi besar pada pasar unit vertikal di wilayah ini. Sederet apartemen yang diluncurkan pun terbilang laris terjual. Banyak investor yang membeli unit dengan tujuan dijadikan pendapatan pasif dengan cara berbisnis apartemen disewakan, mengingat permintaan akan properti tersebut juga terus meningkat.

Wilayah yang Dibanjiri Unit Sewa Apartemen Tangerang Selatan

apartemen disewakan tangerang selatanBeberapa kawasan yang mulai marak dengan sejumlah proyek apartemennya ada di BSD City, Alam Sutera, Gading Serpong, juga Summarecon Serpong. Area tersebut merupakan kawasan terpadu yng dipadati sejumlah kluster, unit komersial, perkantoran, dan ruko. Disini pun juga sudah memiliki sejumlah mal dan pusat gaya hidup. Kisaran sewa apartemen di Tangerang Selatan dipatok mulai Rp 2,5 jutaan sampai Rp 6 jutaan per unit per bulan. Disini pun mulai banyak perusahaan-perusahaan terkemuka yang membuka kantornya, diantaranya adalah Unilever dan Freeport.

Untuk mencari unit apartemen disewakan di Tangerang selatan , ada baiknya Anda mencermati kelengkapan fasilitas, sistem keamanan, dan letak strategis. Berikut beberapa pilihan hunian vertikal yng memberikan sederet penawaran menarik bagi Anda.

Scientia Residences

adalah proyek unit jangkung yg digarap oleh Summarecon Group. Lokasinya berada kawasan Summarecon Serpong ini menawarkan kenyamanan hunian karena letaknya yng dekat pusat perbelanjaan, pusat retail, Universitas Multimedia Nusantara, dan Surya Research. Untuk melengkapi fasilitas, tersedia pula Garden Walk & Food Village sebagai sarana untuk mencari sensasi kuliner. Unit disini ditawarkan dengan kisaran rental Rp 50 juta sampai Rp 70 jutaan per unit per tahun.

Silkwood Residences

Berada di Alam Sutera ini memberikan opsi baru akan kenyamanan hunian. Letaknya yang tak jauh dari pintu tol dan Universitas Bina Nusantara menawarkan kemudahan tersendiri bagi penghuni yng tinggal. Tak jauh dari tower hunian pun, Anda cukup melangkahkan kaki saja untuk menjangkau mal Alam Sutera. Tarif sewa apartemen Tangerang ini berkisar Rp 65 jutaan per unit per tahun.

Cari sewa apartemen Tangerang low floor? Tenang, disini jg banyak sekali opsinya. Salah satunya adalah unit studio dgn banderol sewa 28 jutaan saja setahunnya. Jangan sampai ketinggalan dan akhirnya direbut orang. Segera survei sekarang juga!