381

Rumah Dijual di Serang

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Serang

Pasar properti rumah di Serang kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Serang adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Serang telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Serang. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 9.530.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 9.530.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 8.63%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 8.63% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 10.89%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Serang terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 8.790.000, 6 bulan lalu adalah Rp 8.920.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 9.270.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Potensi Pasar Rumah Dijual di Serang Banten

jual beli rumah di serangDengan berdirinya propinsi Banten pada tahun 2000, wilayah yang sebelumnya merupakan bagian dari propinsi Jawa Barat di paling barat Pulau Jawa ini menjalankan pemerintahan mandiri dengan menunjuk pusat pemerintahan di Kota Serang. Selain keberadaan Bandara Internasional di Tangerang, di Kota Cilegon juga terdapat Pelabuhan Merak yang menopang Pulau Jawa dalam jalur transportasi laut menuju Pulau Sumatera melintasi Selat Sunda.

Tak hanya dilintasi oleh kapal penyebrangan lokal, Selat Sunda juga strategis karena menjadi gerbang kapal besar dari mancanegara seperti Australia dan Selandia Baru menuju ke kawasan Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura. Menuju ke pelabuhan, jalur darat pun merupakan aset bagi propinsi dalam mengaktifkan denyut perekonomian daerah.

Menarik garis dari Tangerang menuju Pelabuhan Merak, Anda akan menyusuri Jalan Tol Jakarta-Merak yang juga melintasi Kota Serang. Terdiri dari 6 kecamatan, kota yang berdiri menjadi sebuah kota otonom mulai tahun 2007 ini memiliki populasi penduduk sebanyak 618.802 jiwa.

Disini terdapat pula beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat menuju Pelabuhan Merak atau Pantai Anyer. Salah satu wisata budaya dan sejarah seperti Masjid Agung Banten yang merupakan masjid perpaduan arsitektur Hindu, Jawa, Cina, dan Eropa peninggalan Sultan Maulana Hasanuddin, putra mahkota dari Sunan Gunung Jati, dari Kesultanan Banten abad ke-16.

Selain kental dengan peninggalan bersejarah, daerah ini juga potensial dalam industri. Disini terdapat 2 zona diantaranya Zona Industri Serang Barat di Bojonegara dan Zona Industri Serang Timur di Cikande. Dengan demikian pertumbuhan penduduk pendatang baik lokal maupun ekspatriat turut meramaikan pasar rumah dijual di Serang dalam memenuhi permintaan yang muncul. Apalagi, larisnya produk hunian di Serpong mulai menggeser developer untuk mencari area baru untuk bisa di kembangkan seperti area Maja yang disambut antusias oleh investor karena infrastruktur kereta api tengah direvitalisasi.

 

Memilih Rumah Dijual di Serang Mulai dari Murah sampai Mewah

Potensi strategis yang dimiliki, serta sarana dan prasarana juga memadai sehingga ideal untuk bermukim. Butuh refreshing? Tinggal pilih dua alternatif untuk menghabiskan waktu luang menikmati alam atau menuju pusat perbelanjaan modern Mall of Serang. Rumah dijual murah masih banyak tersedia karena lahan masih banyak yang bisa dikembangkan.

Investor harus jeli melihat prospek yang membangkitkan gairah properti. Revitalisasi KRL memungkinkannya menjadi pusat baru dari penglaju. Menggunakan commuter line double track menuju Tanah Abang, jarak tempuh cukup singkat hanya sekitar 90 menit.

Citra Maja Raya terbukti laris manis dengan keberhasilan mengembangkan 10.000 unit dan diikuti kawasan bisnis dan komersial. Sebuah unit tapak satu kamar tidur diatas lahan 60 m2 ditawarkan hanya 135 jutaan atau hanya 2,25 jutaan per meter perseginya. Unit 2 lantai minimalis di Kavling Kasinda Residence seluas 135 m2 dan terdiri dari 2 kamar tidur dijual hanya 250 jutaan.

Harga jual rumah pun disesuaikan dengan luas yang dimiliki. Jika Anda membutuhkan landed house lebih lega, premium townhouse 2 lantai seluas 90 m2 yang terdiri dari 3 kamar tidur dijual 750 jutaan.

 

Keuntungan dan Kelebihan Membeli Rumah Dijual di Serang

rumah dijual mewah di serangDapatkan berbagai macam keuntungan melakukan jual beli rumah di Serang - Banten. Tentunya keuntungan - keuntungan tersebut bisa menjadi pemicu bagi para pemburu hunian serta investor buat semakin mantap memutuskan beli rumah dijual disini. Ingin tahu apa saja keuntungannya? Berikut adalah beberapa poinnya:

1. Lokasi Serang tidak begitu jauh dari DKI Jakarta, sehingga akses serta keterjangkauannya terjamin. Bisa dijangkau pula menggunakan jalan tol Jakarta - Merak. Karena lokasinya pun dekat, maka secara tidak langsung dampak pembangunan infrastruktur pun berpengaruh hingga wilayah Serang. Warga Serang semakin mudah dalam bermobilisasi dari satu tempat ke tempat lain. Ini adalah poin pertama mengenai keuntungan jual beli rumah dalam wilayah tsb.

2. Serang juga sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Saat ini, beberapa proyek strategis sedang digarap disini, diantaranya adalah Jalan Tol Serang Panimbang yg ditargetkan rampung akhir tahun 2020 mendatang. Meski sempat terhalang pembebasan lahan, tetapi nyatanya kini proyek tersebut terus berlanjut. Tentu kehadiran dan rampungnya pekerjaan itu sangat ditunggu oleh warga sekitar. Kondisi itu juga pasti bakal mempengaruhi banderol rumah dijual, makin lama jual beli rumah bakal terdongkrak.

3. Banyak sektor yg berpotensi besar disini, salah satunya adalah sektor industri. Sudah lama dikenal sebagai salah satu wilayah dengan jumlah persebaran pabrik cukup banyak, tidak heran bila sektor perindustrian seakan tak pernah mati. Justru kebalikannya, malah bertambah banyak serta menjanjikan. Faktor ini pun mempengaruhi angka jual beli rumah, makin banyak pekerja serta pendatang yg membutuhkan hunian tapak maka pasar

Itulah 3 keuntungan serta kelebihan jual beli rumah di wilayah Serang - Banten. Mungkin bisa dijadikan referensi oleh calon buyer agar segera menanamkan modalnya dalam proses jual beli rumah. Sebab, biar bagaimanapun melihat potensi serta proyeksi beberapa tahun kedepan wilayah Serang masih menjadi salah satu area sunrise property.