50

Tanah Disewakan di Banten - Sewa Tanah Kavling | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Banten
  2. Lahan
  3. Sewa

Membidik Pasar Sewa Lahan di Banten

Lahan di Banten

Kebutuhan lahan di beberapa kawasan yang terus meningkat, tak menyurutkan permintaan para konsumen. Dari pernyataan Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy & Service Sinarmas Land, menyebutkan bahwa harga lahan akan cepat mengalami perubahan seiring dengan dengan akselerasi pembangunan yan lebih cepat dibanding kawasan lainnya. Ishak juga menambahkan tarif sewa lahan untuk sektor perkantoran di kawasan Serpong sudah mencapai 150 ribu sampai 220 ribu Rupiah per meter persegi. Sementara untuk menurut sumber dari BP2T Tangerang Selatan, lahan di wilayah tersebut sudah makin terbatas ditambah nilai jual dan sewanya yang semakin tinggi.

Meningkatnya permintaan sewa lahan di Banten juga dipengaruhi dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan kawasan di beberapa wilayah Banten yang sangat pesat. Lokasi strategis, infrastruktur, dan fasilitas umum yang tersedia dengan memadai ikut mendorong harga lahan, termasuk tarif sewa lahan.

Kebutuhan sewa lahan di kawasan Banten juga banyak yang diperuntukkan untuk unit bisnis seperti pembangunan kios, restaurant, toko, dan ruko. Kawasan yang laris manis diburu untuk mencari lahan sewa yang akan dipakai untuk mendirikan unit bisnis biasanya berada di wilayah Ciputat, Pamulang, Serpong, Karawaci, juga Bintaro. Selain karena akses yang cukup mudah untuk menjangkau Jakarta dan wilayah sekitarnya, kawasan tersebut dikelilingi beberapa hunian dan kawasan bisnis sehingga memiliki prospek yang menjanjikan untuk mengembangkan sebuah usaha.

Lahan di Banten

Tak hanya untuk perkantoran dan unit bisnis, sewa lahan juga banyak dibututuhkan sebagai lokasi pabrik, gudang, serta tempat untuk memasang reklame dan baliho. Sementara untuk sektor usaha lain, yaitu untuk lahan perkebunan, pertanian, dan kolam ikan, banyak peminat lahan sewa yang menyasar wilayah Banten seperti di area Rangkasbitung, Serang , juga Cilegon.

Disamping memerhatikan faktor harga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda menentukan lokasi sewa lahan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kenali kawasan yang sedang Anda incar untuk menyewa lahan. Lakukan survei untuk beberapa hal, seperti kisaran harga sewa lahan di kawasan tersebut, pertumbuhan ekonomi, lingkungan, akses, transportasi, fasilitas umum, dan tipe lahan dan jenis tangannya.
  • Teliti sertifikat dan cek status tanah yang akan Anda sewa dengan teliti. Pastikan lahan yang akan Anda sewa tidak dalam sengketa dan telah dibayarkan kewajiban pajak. Hal ini untuk menghindari terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.
  • Jika Anda sudah dapat memprediksikan profit jangka pendek dan jangka panjang dari bisnis yang hendak dikelola di lahan tersebut, negosiasikan untuk menyewa dalam jangka waktu panjang, seperti 5-10 tahun.

Memuat Hasil