5198

Tanah Dijual di Banten - Jual Beli Tanah Kavling | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Banten
  2. Lahan
  3. Jual

Mengincar Investasi Tanah di Banten

Tanah di Banten

Instrumen investasi di sektor properti seperti tak ada matinya. Selain rumah dan apartemen, investasi tanah sering jadi pilihan. Kawasan Banten pun tak luput jadi serbuan investor. Peningkatan nilai jual di beberapa wilayah pun terbilang meningkat tajam dalam kurun waktu tak terlalu lama. Hal ini yang terus memacu pertambahan permintaan akan lahan di Banten, terutama di lokasi dengan pertumbuhan wilayah yang pesat. Wilayah seperti Serpong dan Karawaci menjadi kawasan di Banten yang memiliki nilai jual lahan dengan harga tinggi.

Nilai Jual di Kawasan Premium

Jika Anda memburu kawasan premium di Serpong, kisaran harga lahan untuk kawasan residensial yang dibanderol sekitar Rp 8,5 juta sampai Rp 13 juta per meter persegi. Sementara untuk di wilayah Karawaci, kisaran harga tanah di kawasan ini mencapai Rp 5 juta-7 juta per meter persegi. Bahkan di beberapa lokasi tertentu di Karawaci, harga tanahnya ada yang mencapai Rp 20 juta per meter persegi. Kawasan ini terbilang cocok bagi Anda yang ingin akses yang dekat dengan wilayah Jakarta Barat dan bandara Soekarno Hatta.

Peningkatan nilai jual tanah yang cukup signifikan juga di pengaruhi dengan ekspansi para developer properti sehingga menciptakan sebuah kota mandiri dengan segala fasilitas dan infrastruktur yang lengkap. Menurut Nurul Yaqin, Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) DPD Banten, saat ini harga tanah di Serpong, khususnya di sentra pengembangan seperti BSD berkisar Rp 6-10 juta per meter persegi.

Tanah di Banten

Untuk Anda yang mencari lahan di sekitar kawasan Jakarta Selatan, seperti area TB Simatupang dan Pondok Indah, pilihan bisa diarahkan ke area Bintaro. Nilai investasi di kawasan ini bergerak cepat melihat akses jalan tol, lengkapnya fasilitas umum dan social dan tumbuhnya kawasan bisnis terpadu di sekitar wilayah tersebut. Di area Bintaro Jaya nilai jual lahan berada di kisaran Rp 5 juta-10 juta per meter persegi. Sedangkan di kawasan sekitarnya berada di kisaran Rp 2 juta-Rp 5 juta per meter persegi.

Memilih Kawasan yang Masih Terjangkau

Bagi Anda yang memiliki dana pas-pasan dan ingin berinvestasi tanah di kawasan Banten, ada beberapa lokasi yang memiliki nilai jual tanah yang relatif terjangkau. Contohnya saja di wilayah Ciater, Pamulang, dan Parigi. Harga tanah di wilayah ini masih berkisar antara Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta per meter persegi.

Peningkatan nilai jual pun terjadi untuk tanah industri. Dimana bisa dilihat di kawasan industri di Serang dan Cilegon, dengan harga jual rata-rata tanah industri diperkirakan mencapai sekitar Rp1.572.000 per m2.

Memuat Hasil