87159

Properti Dijual di Banten | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Banten
  2. Jual

Banten Jadi Destinasi Investasi Properti

Rumah di Banten

Merogoh kantong untuk sebuah instrumen investasi menjadi sebuah hal yang dilakukan banyak orang. Dengan beragamnya pilihan investasi, properti banyak dipilih karena nilainya yang tak pernah surut bahkan jika cermat untuk memilih lokasi yang tepat, nilainya dapat melonjak fantastis. Ada beberapa hal yang perlu Anda cermati saat akan memilih lokasi untuk properti Anda. salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut. Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, secara tidak langsung akan membuat kawasan tersebut tumbuh lebih cepat, baik dari sisi infrastruktur, akses ke kawasan sekitarnya, juga fasilitas publiknya.

Pilihan Rumah & Apartmen

Dan ketika lahan di kawasan Jakarta sudah makin sempit dengan harga selangit, pilihan kawasan lain di sekitarnya menjadi alternatif. Wilayah di provinsi Banten menawarkan banyak opsi. Bahkan beberapa wilayah di Banten sudah dapat menjadi kota mandiri, dimana kawasan hunian yang dibangun telah memiliki fasilitas dan infrastruktur seperti layaknya sebuah kota. Sebut saja BSD City, Alam Sutera, dan Gading Summarecon. Sejumlah proyek hunian seperti rumah dan apartemen, terus bermunculan di kawasan tersebut dengan nilai jual bervariasi. Di BSD City kisaran harga rumah sudah di atas Rp 1 milyar. Sementara Alam Sutera, beberapa kawasan sudah mencapai angka Rp 600 juta-700 juta. Sementara di Summarecon Serpong, hunian bisa mencapai kisaran di atas Rp 1 milyar.

Melihat harga rumah tapak di kawasan tersebut makin tak terbendung, hunian vertikal pun semakin naik pamor. Gaya hidup masyarakat ikut mempengaruhi pertumbuhan penjualan apartemen. Kisaran harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 700 juta.

Lahan Makin Diburu

Rumah di Banten

Permintaan properti juga tampak pada properti tanah, dimana banyak pihak yang membutuhkan sebagai instrumen investasi atau juga sebatas spekulan. Dari data terbaru, kisaran tanah di kawasan Serpong sudah menembus kisaran Rp 12-15 juta per meter persegi.sementara untuk di Cilegon kisaran jualnya ada yang menembus Rp 1,5 jutaan per meter persegi.

Properti Komersial Terus Berkembang

Kawasan penyangga di sekitar Banten tak hanya ramai dipadati dengan hunian. Melihat akses yang semakin mudah untuk menjangkau Jakarta dan kawasan lain di sekitarnya, membuat minat untuk melebarkan properti komersial makin bergerak pesat di kawasan ini. Yang paling menonjol adalah properti ruko, seperti yang tampak di sekitar wilayah Serpong, Bintaro, Pamulang, Ciputat, dan Cilegon yang menunjukkan pergerakan pertumbuhan ekonomi yang cepat.

Prospek properti komersial lain yang terus tumbuh di Banten dimana adalah unit perkantoran dan ruang ritel di mal terutama yang tampak di sekitar Alam Sutera, BSD City, Karawaci, dan Bintaro.

Memuat Hasil