72

Tanah Dijual di Belitung

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
8 listing

Tren Harga lahan yang dijual di Belitung

Pasar properti lahan di Belitung kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Belitung adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Belitung telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Belitung. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp . Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp , jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -3.55%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -3.55% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 1.08%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Belitung terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp . Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Jual Beli Tanah Belitung yang Semakin Prospektif

Tanah Murah Dijual di Belitung

Pulau Belitung, dulunya dikenal sebagai Billiton terbagi ke dalam dua kabupaten yakni Kabupaten Belitung dengan Ibukota Tanjung Pandan dan Kabupaten Belitung Timur dengan Ibukota Manggar. Suku Melayu dan keturunan Tionghoa serta Hakka adalah penduduk mayoritas di pulau ini. Secara keseluruhan, luas total pulau ini mencapai 4.800 kilometer persegi.

Sejak tanggal 21 November 2000, Pulau Belitung bersama Pulau Bangka memekarkan diri dan membentuk satu provinsi baru yaitu Provinsi Bangka Belitung dengan acuan UU No 27 Tahun 2000. Provinsi ini menjadi provinsi ke 31 di Indonesia. Sejak saat itu, Belitung kemudian mengalami perkembangan yang sangat pesat di semua sisi.

Apalagi seteleh boomingnya film berjudul Laskar Pelangi yang mengambil latar Pulau Belitung sebagai set, jumlah orang yang menjadi penasaran terhadap pulau ini terus meningkat. Keadaan tersebut juga menjadikan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara  bertambah dan tentu membuat kas pendapatan daerah dari sektor pariwisata melonjak.

Keadaan itu juga membuat Pemda setempat mau tidak mau harus terus melakukan perubahan dan perbaikan dalam semua aspek misalnya fasilitas umum seperti jalan raya sebab dengan banyaknya turis, tentu mereka ingin mempersembahkan yang terbaik pula agar potensi wisata Belitung tidak hilang begitu saja disebabkan oleh keabaian provinsi sendiri.

Semenjak Belitung semakin menggeliat, semua sektor seakan ikut tumbuh. Perdagangan, pertambangan, pariwisata hingga properti. Pada tahun 2016 lalu saja, terdapat sebuah laporan yang menyebutkan bahwa pertumbuhan properti di Bangka Belitung mencapai 3,83%. Memang melambat, namun jika dibandingkan dengan tahun 2015, pencapaian tersebut masih jauh lebih baik. Para pegiat properti di Belitung sendiri masih terus optimis akan munculnya pertumbuhan yang lebih besar lagi di masa mendatang.

REI juga mengatakan saat ini setiap meter persegi di Belitung baru hanya diisi oleh 79 jiwa penduduk, sedangkan lahan kavling tersedia masih sangat banyak. Jadi, investasi properti di Belitung masih akan terus menguntungkan jika melihat proyeksi yang ada. Apalagi, dengan pengelolaan lahan yang belum begitu maksimal, akan sangat menguntungkan jika Anda beli tanah dijual di Belitung sekarang untuk dikembangkan di masa depan.  

Dijual Tanah Belitung untuk Segala Kegiatan Investasi Anda

Tanah Murah Dijual di Belitung
  • Siapkan dana sebesar 125 juta Rupiah untuk mendapatkan tanah dijual di wilayah Tanjung Kelayang. Lokasinya premium dan sangat cocok untuk dibangun vila atau rumah peristirahatan di masa depan karena dekat dengan pantai serta luasnya yang mencapai 785 meter persegi. keabsahannya pun sudah jelas, yakni SHM.
  • Ingin tanah murah dijual di Belitung? Coba tengok ke Desa Dukong tepatnya di Jalan Pilang. Berjarak hanya sekitar 5 kilometer saja dari Kota Tanjung Pandan, harga lahan berkontur datar di sini dijual dengan banderol 380 ribu Rupiah saja per meter perseginya. Lokasinya berada di depan Perumahan Widodo.
  • Sedangkan opsi lahan kavling dijual berikut cocok untuk pengusaha yang ingin membuka pabrik atau gudang baru di Belitung. Dengan harga jual hanya 130 ribu Rupiah per meter persegi, tanah di pinggir Jalan Raya Badau ini juga sangat dekat dengan Pabrik Wings. Sedangkan jaraknya ke Kota Tanjung Pandan sendiri cukup jauh, 16.7 kilometer persegi.
  • Lahan seluas 3.100 meter persegi di pinggir jalan utama menuju Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang dibanderol harga jual 980 juta Rupiah. Cocok bagi Anda yang ingin membangun vila. Sebab dengan jarak hanya 2 kilometer saja dari pantai, jika vila tersebut disewakan tentu wisatawan akan memilih menginap di tempat Anda.