13104

Cari Rumah Dijual di Bali? Cek Aja Disini | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Bali
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Kenapa Harga Rumah Dijual di Bali Mahal?

  • 23,5% angka meningkat dalam rentang waktu Januari-Juli 2017 atau mencapai 3,4 juta untuk tingkat kunjungan wisatawan Pulau Dewata jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini tentu ikut memperkuat sektor investasi properti termasuk jual beli rumah atau villa.

  • 53.921 hotel pada tahun 2015 bertambah jumlahnya menjadi 78.638 hotel pada tahun 2016 silam dari segi komersial penginapan dan perhotelan. Permintaan pasar rental yang tinggi seperti sewa rumah atau sewa villa Bali menjadi salah satu faktor mengapa rumah dijual Bali sangat diminati.

  • 2015 silam Bali pernah menjadi luxury property hotspot bagi pasar second home dengan bertengger di urutan ke-3 setelah New York dan Aspen berada di peringkat ke-1 dan ke-2 berdasarkan data Prime International Residential Index (PIRI) tahun 2014 dalam laporan The Knight Frank.

 

Meneropong Pasar Rumah Dijual di Bali

Properti di Bali

Sentuhan eksotika alam dan kearifan tradisi yg ditawarkan Bali menjadi pemikat banyak orang sehingga menjatuhkan pilihannya untuk menetap di pulau Bali. Pertumbuhan minat kalangan untuk tinggal di provinsi yang memiliki mayoritas penganut agama Hindu ini tak hanya berasal dari masyarakat lokal, tapi juga pendatang dari kota lain maupun dari luar negeri. Kondisi ini menjadi kesempatan bagi pengembang properti untuk meluncurkan proyek rumah dijual untuk pemukiman.

Meskipun geliat proyek hunian dijual di Pulau Dewata tak segencar proyek lahan dan komersial seperti perhotelan, vila, dan kondotel, namun beberapa pengembang tetap mencoba peluang untuk memasarkan unit-unit hunian tapak. Beberapa wilayah provinsi ini telah jadi sasaran pengembang untuk menawarkan proyek huniannya. Seperti yang terlihat di Denpasar, Badung, Tabanan, dan Gianyar. Beberapa segmen rumah dijual di Bali dapat ditemui, mulai dari hunian sederhana, segmen kelas menengah, menengah ke atas, dan perumahan mewah. Bahkan yang paling menarik sekarang adalah rumah subsidi Pemerintah dibanderol dengan harga sangat miring. Terdapat didaerah Jembrana, Buleleng, dan Negara. Sebagai contoh dari harga perumahan subsidi pemerintah yakni:

Harga termurah jual rumah murah di Bali dibanderol Rp141.000.000. Hunian berlokasi di Perumahan Pesona Asri Alasangker, Buleleng, memiliki bangunan seluas 36 m2 diatas lahan seluas 70 m2. Rumah subsidi Pemerintah ini dilengkapi 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur, 1 kamar mandi dan semi fully-furnished.

Dijual rumah subsidi berlokasi Jalan Raya Air Sanih, Kubutambahan tipe bangunan 36/72. Memiliki lingkungan bersih asri, hunian ini dilengkapi semi fully furnished, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta lahan parkir. Dilengkapi juga fasilitas bersama seperti 24 jam keamanan serta taman bermain anak.

Tak Hanya Sebatas Lokasi Strategis Rumah Dijual Bali

Untuk perumahan dijual Bali pada segmen menengah ada yang ditawarkan dalam kisaran harga jual beli mulai 250 juta sampai 400 jutaan. Untuk menarik minat konsumen, para pengembang memilih lokasi yg memiliki akses strategis serta dekat sejumlah fasilitas publik, seperti RS, sekolah, pusat belanja, dan juga universitas. Kawasan perumahan Bali lain yang cukup laris diincar pembeli adalah bilangan jalan Sunset Road. Diwilayah proyek perumahan banyak menyasar segmen menengah ke atas. Cluster premium dengan kisaran harga jual rumah diatas 1 miliar. Tak hanya menyuguhkan fasilitas perumahan lengkap, kawasan ini juga dikelilingi sejumlah sarana publik seperti sekolah internasional, rumah sakit ternama, pusat perbelanjaan Mall Galeria, juga cukup dekat dengan kawasan wisata Seminyak.

Unit rumah dijual pada sejumlah kawasan Bali juga menunjukkan pertumbuhan nilai investasi cukup signifikan. Pertumbuhan harga jual rumah di Bali dilatarbelakangi faktor pertumbuhan ekonomi, banyaknya permintaan, serta hadirnya infrastruktur baru mampu menunjang perkembangan wilayah. Salah satunya dalah proyek jalan tol diatas laut menghubungkan Nusa Dua - Ngurah Rai - Benoa.

Selain harga jual rumah, properti lainnya yang juga terkena pertumbuhan harganya karena faktor-faktor sebelumnya yaitu tanah dijual di Bali. Berdasarkan pertumbuhan ini juga meningkatkan nilai investasi pertanahan di kota Bali. Selain investasi jangka panjang, beberapa lahan juga dimanfaatkan untuk membangun sejumlah bangunan akomodasi seperti hotel, villa, atau resort.

Town House dan Beli Villa di Bali Makin Dicari

Rumah Dijual di Bali

Tak hanya menawarkan konsep rumah dijual di Bali dalam bentuk kluster, beberapa developer juga menawarkan konsep hunian townhouse, dimana penghuni akan mendapatkan suasana lebih tenang. Memiliki privasi lebih karena jumlah hunian dijual yang ditawarkan dalam satu kawasan hanya terbatas beberapa unit saja.

Pertumbuhan proyek hunian dijual tak hanya menyasar Pulau Dewata wilayah Selatan yang sudah lebih dulu berkembang. Bagian Utara dan Timur provinsi ini juga sudah mulai memperbaiki infrastruktur agar dapat berkembang seperti kawasan Bali Selatan dan Barat. Terlebih lagi pemerintah sudah merencanakan proyek pengembangan bandar udara hingga jalan tol. Beberapa pengembang pun ada yang sudah mengembangkan perumahan cluster segmen menengah pada wilayah Buleleng.

Kisaran Harga Rumah Dijual di Bali

Tipe Rumah Harga Rata-Rata Rumah (Rp15,833,333/m²)
Type 21 332,000,000
Type 36 570,000,000
Type 45 712,499,985
Type 56 866,666,648
Type 65 1,029,166,645
Type 70 1,108,333,310
Type 96 1,519,999,968
Type 120 1,899,000,960

 

Memuat Hasil