1732

Tanah Dijual di Gianyar

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Gianyar
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Tren Harga lahan yang dijual di Gianyar

Pasar properti lahan di Gianyar kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Gianyar adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Gianyar telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Gianyar. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 2.340.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 2.340.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 6.4%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 6.4% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 5.72%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Gianyar terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 2.160.000, 6 bulan lalu adalah Rp 2.350.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 2.160.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Investasi Tanah Terjangkau di Kota Satelit Bali

Kabupaten Gianyar Bali

Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia dengan proyeksi pertumbuhan properti yang begitu cemerlang dalam beberapa tahun terakhir. Seiring dengan sektor pariwisatanya yang populer, banyak pengembang ataupun investor yang menganggap lahan yang dijual di Bali sebagai lokasi investasi yang aman dan menguntungkan. Tidak hanya pada sektor perumahan namun juga sejumlah produk penginapan lainnya. Tidak mengherankan jika harga jual beli tanah pun kian melambung tinggi dari tahun ke tahun.

Sejumlah lokasi tanah dijual di beberapa pusat kota di Pulau Bali biasa banderol harga rata-rata 10 juta Rupiah sedangkan untuk tanah kavling di Gianyar yang berhadapan dengan pantai dapat mencapai 30 juta per meter persegi. Namun berbeda dengan kabupaten ini, dimana lokasinya dapat menjadi salah satu kawasan menarik untuk dibidik membeli lahan yang lebih terjangkau. Lokasinya yang agak terpisah dengan pusat kota, membuat potensi perkembangannya masih bagus. Anda masih dapat menemukan kavling dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2 juta permeter persegi. Kenaikan harga lahan pada wilayah satelit Bali seperti Gianyar dan Tabanan selalu mengalami peningkatan dua kali lipat pertahunnya menurut laporan dari Dewa Putu Selawa selaku DPD Real Estate Indonesia Bali

Beberapa Kawasan Kavling Strategis

Kabupaten Gianyar merupakan salah satu lokasi di Bali yang begitu terkenal dengan sejumlah objek wisatanya. Sebut saja Ubud yang memancing sejumlah wisatawan untuk berkunjung. Rata-rata pemandangan sawah yang asri pun mendominasi sejumlah lokasi. Selain masih memiliki udara yang bersih, harga tanah dijual di Gianyar khususnya di seputar Ubud pun relatif masih murah. Misalnya untuk tanah dijual di Gianyar pada kecamatan Tegallalang, masih ada yang dibanderol di angka 3 juta Rupiah permeter persegi.

Tanah Dijual di Gianyar

Sedangkan untuk Ubud Centre sudah menyentuh angka Rp 8 juta permeter persegi. lain halnya dengan kawasan Payangan di mana pasaran lahannya mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 3 juta permeter persegi. Begitu pula di kawasan Pejeng, disini salah satu kavling sawah dekat Tampaksiring ditawarkan dengan harga jual hanya Rp 1,5 juta per meternya. sedangkan untuk area lain yang dekat menuju Monkey Forest, harga jualnya Rp 3 juta permeter persegi. Harga tersebut terbilang begitu sesuai dengan nilai investasi kavling yang dimiliki di kemudian hari.

Lahan di kabupaten ini begitu terkenal dengan panorama sawah dan terasering yang indah, membuat sejumlah wisatawan tertarik untuk melepas penat di kota ini. Selain itu, kabupaten ini juga memiliki garis pantai sehingga strategis untuk Anda mengembangkan bisnis komersial. Tarif jual tanah di Gianyar pun bervariasi mulai dari 700 ribu hingga 20 juta Rupiah per meter persegi.

Dengan harga yang akan terus meningkat dalam kurun waktu beberapa tahun, akan sangat mudah untuk Anda mencapai breakeven point atau titik balik modal. Hal ini disebabkan karena nilai ekonomis di Gianyar yang saat ini begitu baik. Oleh karena itu, inilah saatnya untuk Anda berinvestasi tanah di Bali sebelum harganya akan terus merangkak naik.

Photographs from Tsu っ and Citra Pramadi (wikimedia commons, flickr)