946

Rumah Disewakan di Denpasar

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
8 listing

Tren Harga Sewa rumah di Denpasar

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Denpasar adalah sebesar Rp 83.400.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 528.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Denpasar. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Denpasar mengalami peningkatan sebesar 8.03%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 8.03%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Denpasar mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 542.000, 6 bulan lalu adalah Rp 568.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 545.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Denpasar.

Denpasar merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Menyasar Unit Sewa Rumah Kontrakan di Denpasar

rumah kontrakan di denpasar baliDenpasar menjadi salah satu area yg begitu menarik dijadikan tempat tinggal, salah satunya ialah karena kota ini merupakan ibukota provinsi yang dekat dengan sejumlah spot penting seperti kantor pemerintahan, Bandara Ngurah Rai dan Garuda Wishnu Kencana. Dengan pendapatan yg didominasi oleh sektor pariwisata seperti hotel serta restoran, dari data yang dikemukakan oleh pemerintah Kota Denpasar, ibukota Pulau Dewata ini memiliki angka pertumbuhan ekonomi 5-6% diatas pertumbuhan ekonomi nasional. 
Kegiatan perekonomian yng ramai, khususnya karena disini terdapat sederet pusat perbelanjaan dan perkantoran yang sibuk. Permintaan akan unit sewa rumah di Denpasar pun tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan nilai investasi yang menjanjikan. Dari data yng dirilis oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Bali mengenai peningkatan angka sewa rumah kontrakan Denpasar naik dari 12 persen pada tahun 2012 menjadi lebih dari 14 persen. Dari peningkatan unit kontrakan ini juga dapat disimpulkan bahwa dari tahun ke tahun selain turis, banyak pula mahasiswa dari luar pulau dan juga para pekerja yng mencari nafkah di Denpasar.
Investasi rumah kontrakan Denpasar pun makin lama makin menjanjikan sebab memang selain didukung oleh bertambahnya jumlah pendatang pencari nafkah, pendatang yg menetap disini untuk keperluan lain seperti mahasiswa dari luar pulau mau belajar di Universitas Udayana jg meningkat setiap tahunnya. Ini membuktikan bahwa memang sektor rumah kontrakan Denpasar pun punya target pasar yg luas serta bertambah setiap tahunnya.

Pilihan Rumah Disewakan di Denpasar

Sebagai salah satu kawasan paling strategis di Bali, banyak pendatang yg memutuskan menetap sementara di kota ini. Keberadaan sejumlah pusat aktivitas seperti perkantoran, ritel ataupun universitas dapat menjadi alasan sebagian orang yang menetap sementara di kota ini untuk mencari unit rumah disewakan di Denpasar. Selain penawaran jual beli rumah, persediaan unit rumah rental juga mengalami peningkatan semenjak 3 tahun terakhir.
Beberapa kawasan yang strategis untuk penawaran unit rumah disewakan Denpasar ialah Sanur. Dimana daerah ini banyak dicari karena keindahan Pantai Sanur dan hanya berjarak 30 menit menuju akses bandara. Secara umum tarif sewa rumah yang disewakan ditawarkan mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1,9 juta per meter persegi. Sedangkan opsi lain yng dapat dipilih ialah Renon dimana harga sewanya berkisar mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 1,3 juta per meter persegi. Berhubung banyak turis lokal maupun mancanegara yang menginginkan sewa rumah harian Bali, maka kebanyakan pemilik juga menawarkan variasi pilihan sewa harian dengan harga rata-rata yang lebih tinggi dari sewa bulanan.
Rumah kontrakan di Denpasar minimalis dengan 2 kamar tidur disewakan dgn harga 30 jt per tahun. Tepatnya berada pada Jalan Tunjung Sari. Rumah kontrakan Denpasar itu sangat dekat ke banyak sekali tempat wisata serta kawasan bisnis. Letak rumah kontrakan di Denpasar tsb pun tak jauh dari banyak titik hype serta hits Bali seperti Canggu, Kuta, Seminyak. Luas tanah 100 mtr persegi dan luas bangunan 45 meteran. Tersedia banyak sisa lahan bagian depan dan belakang rumah, sangat cocok tuk dijadikan tempat bermain anak Anda. Rumah kontrakan Denpasar tsb sangat dekat dan mudah dijangkau dari Jalan Kebo Iwa serta Jalan Gatot Subroto Barat.

Keberadaan Sejumlah Rumah Kontrakan di Denpasar Strategis

sewa rumah di denpasar baliBila Anda berkunjung ke Denpasar, pastikan Anda mengujungi sejumlah lokasi berikut yang sayang untuk dilewatkan. Sejumlah lokasi ini juga turut mendorong permintaan sewa rumah untuk tempat menginap sementara waktu. Berikut ini merupakan sejumlah lokasi yang dapat Anda pilih:

  • Liburan heritage, disini Anda dapat menemukan sejumlah lokasi seperti Museum Negeri Propinsi Bali. Taman Wedhi Budaya juga menarik dikunjungi, disini diadakan festival tari dan budaya yg rutin diadakan pada pertengahan bulan Juni hingga Juli.

  • Kuliner, tak lengkap rasanya bila berlibur tanpa mencicipi masakan lokal yng khas. Disini banyak terdapat pilihan restaurant favorit yang menarik untuk Anda pilih. Beberapa yg wajib dicoba ialah Warung Satria Jalan Kedondong. Pilihan lain bisa ditemukan di Cak Asmo Jalan Pulau Saelus, Renon.

  • Berbelanja, merupakan salah satu kegiatan wajib untuk memburu buah tangan bagi kerabat terdekat. Disini Anda dapat menyasar Pasar Badung yg menjual beragam kain dan cinderamata dengan harga yang miring. Pilihan lainnya ialah Pasar Malam Kereneng yang menarik untuk dikunjungi pada malam hari.

  • Nightlife, adalah salah satu kegiatan yg seolah tak bisa dilepaskan dari image Bali. Tak lengkap rasanya berlibur ke Bali tanpa mencoba berkunjung ke salah satu baru serta club terbaik disini. Denpasar pun memiliki banyak sekali stok bar serta club terbaik yg bisa dikunjungi tuk seru - seruan bersama teman. Jangan lupa siapkan pakaian terbaik Anda tuk menikmati malam hingga pagi menjelang.