9022

Rumah Dijual di Denpasar | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Denpasar
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Pilihan Harga Rumah Dijual di Denpasar Lainnya 

Rp 200.000.000 Rp 300.000.000 Rp 400.000.000 Rp 500.000.000
Rp 600.000.000 Rp 700.000.000 Rp 800.000.000 Rp 900.000.000

 

Pilihan Fasilitas Rumah dijual di Denpasar Lainnya

Garasi Taman Kolam Renang Keamanan 24 Jam
Balkon  Pagar Kitchen Set  Pendingin Ruangan (AC)

 

Prospek Menggiurkan Bisnis Rumah Dijual di Denpasar 

Kota Denpasar, yang selama ini dikenal sebagai Ibukota Provinsi Bali memiliki semboyan Puradhiva Bhara Bhavana yang berarti kewajiban pemerintah adalah meningkatkan kemakmuran rakyat. Kota ini terdiri dari 4 kecamatan dan 43 kelurahan atau desa dengan pemeluk agama Hindu adalah mayoritasnya. Tahun 2013, jumlah penduduk di kota ini sudah mencapai 708.454 jiwa dan seiring dengan bertambahnya waktu, jumlah tersebut terus bertambah. Tentu hal ini menjadikan permintaan serta kebutuhan akan hunian meningkat dan menstimulasi angka penjualan rumah dijual di Denpasar. Bahkan menurut penelitian, kenaikan harga Jual rumah Denpasar pada tahun 2016 lalu mencapai 0.72%.

Tempat dan Fasilitas Umum Penting di Sekitar Denpasar

  • Sekolah: Sekolah Dyatmika, Sekolah CHIS, SMA Negeri 4 Denpasar, Sekolah Almaruf
  • Rumah Sakit: RSU Pusat Sanglah, RS Prima Medika, Balimed Hospital, RS Bhayangkara, Polda Bali, Bali Royal Hospital
  • Hotel: Ibis Styles Bali, Hotel NEO, HARRIS Hotel & Convention, Taman Suci Suites & Villa
  • Kafe dan Restoran: The Alleyway Cafe, Veranda Cafe, Teatro Gastroteque, Settimo Cielo
  • Tempat Hiburan Malam: Ku De Ta, Hardy’s, Tree Bar at Maya Sanur, Sanur Beach Market Bar & Restaurant

 

Tentang Kota & Potensi Rumah Dijual di Denpasar

Denpasar merupakan kota terbesar di Bali dan menjadi ibu kota dari Provinsi Bali. Kota ini secara administratif berbatasan dengan Kabupaten Gianyar disebelah timur, sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Badung, bagian selatan dengan Kabupaten Badung dan sebelah barat dengan Kabupaten Badung.

Denpasar memiliki luas lahan mencapai 127,78 km² dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 tercatat 638.548 jiwa dan tingkat kepadatan mencapai 4.997 jiwa per km². Mayoritas masyarakat Bali memeluk agama hindu (63.30%), agama Islam (28.65%), Kristen (6.45%), Buddha (1.47%) dan Konghucu (0.03%).

Sebagai pusat pemerintahan provinsi, kota ini juga telah lama menjadi pusat kegiatan bisnis pada Pulau Dewata, makanya tak heran kawasan ini memiliki tingkat pendapatan per kapita tertinggi di Bali. Perekonomian di sana banyak didorong oleh sektor pariwisata, perdagangan, hotel dan restoran serta kerajinan tangan untuk cinderamata seperti ukiran dan patung.

Selain pariwisata, ternyata investasi properti saat ini menjadi salah satu bisnis yang kian digemari disana. Belakangan banyak investor properti yang membeli rumah murah disana dengan tipe sedang dan besar untuk disewakan kepada para turis. Kondisi ini pun akhirnya mendongkrak harga jual rumah pada kota tersebut,  tidak tanggung-tanggung kenaikan harganya bisa mencapai 20% setiap tahunnya.

Selain pasar lokal, investasi properti di sana juga banyak dilakukan oleh warga negara asing, banyak WNA yang tertarik melakoni bisnis jual beli rumah Denpasar karena kenaikan harga jual dan sewa yang terus meningkat. Potensi ini pun semakin menjanjikan karena jumlah wisatawan yang terus naik di sana. Contohnya pada tahun 2018, jumlah turis asing yang datang ke Bali meningkat sebesar 10,6% jika dibandingkan pada tahun 2017.    

Tren Pencarian Rumah Dijual di Denpasar

Tahun 2018 lalu lamudi melakukan survei untuk mengetahui minat pencarian rumah, berdasarkan survei tersebut menyebutkan bahwa minat untuk membeli rumah dijual pada Bali khususnya pada Denpasar terus naik. Tahun 2017 orang yang mencari informasi tentang jual rumah Denpasar mencapai 3.520 orang setiap bulannya, kemudian tahun 2018 meningkat menjadi 3.940 orang per bulannya.

Rata-rata calon pembeli rumah dijual disana berminat untuk membeli rumah dengan luas tanah 120 meter persegi dan harga mulai dari Rp 1 miliar. Untuk wilayah, mereka lebih tertarik untuk membeli rumah dijual kawasan Denpasar Selatan. 

Mayoritas pencari rumah dijual dikota tersebut  berasal dari kalangan investor, mereka lebih tertarik untuk membeli rumah tapak jika dibandingkan dengan jenis properti lainnya karena mereka bisa merenovasi tapak yang menyulap unitnya menjadi villa berarsitektur unik demi menarik wisatawan lokal maupun turis datang menginap.Alasan lainnya karena para pemilik hunian bisa bebas menempati aset yang mereka beli kapanpun, berbeda jika mereka investasi kondotel dimana pemilik unit hanya diberikan jatah menginap maksimal 12 kali dalam setahun. Selain itu, kenaikan harga jual rumah pada kota Denpasar juga cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis properti lainnya.

Tips Membeli Rumah Dijual di Denpasar

Bagi Anda yang berminat untuk menjadi investor properti diBali, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, karena jika salah membeli rumah, bisa-bisa nanti hunian yang disewakan akan tidak laku tersewa bahkan tidak bisa dijual.     

  • Membeli Dekat Dengan Tempat Wisata

Carilah hunian yang memiliki lokasi tidak jauh dari tempat wisata, hal ini sangat penting karena akan mendatangkan potensi sewa yang tinggi. Saat membeli, jangan lupa untuk melihat kelengkapan infrastruktur serta fasilitas umum disekitar lokasi.  

Namun masalahnya, harga tempat tinggal dekat dengan lokasi wisata cenderung lebih mahal, untuk itu sebelum membeli, ada baiknya jika Anda menggunakan jasa agen properti untuk menemukan rumah dengan harga yang terjangkau. Kelebihan lainnya menggunakan jasa agent adalah Anda bisa bebas untuk konsultasi tentang seluk beluk perizinan membeli properti pada Bali.

  • Jangan Membeli Disaat Liburan

Biasanya harga properti diBali pada saat masa liburan akan meroket dan akan kembali turun saat musim liburan selesai, ini memang merupakan siklus yang alami. Untuk itu bagi para investor, ada baiknya untuk menahan diri membeli rumah saat masa liburan tiba, jangan terburu nafsu untuk mendapatkan keuntungan dari pasar sewa.     

Biasanya high season diBali terjadi pada bulan Juli dan Agustus, hal ini juga terjadi pada bulan Desember hingga awal Januari. Untuk para turis domestik biasanya akan terjadi lonjakan dimasa Juni hingga Juli atau masa liburan sekolah serta libur Lebaran.

  • Riset Pasar

Jangan lupa untuk melakukan riset pasar, hal ini sangat penting sebelum Anda membeli rumah dijual di Denpasar karena jangan sampai investor membeli hunian dengan harga yang terlalu tinggi. Jangan lupa juga untuk menentukan segmen target calon pembeli dan penyewa, hal ini sangat penting karena akan berkaitan dengan fasilitas yang ditawarkan. Contohnya jika

  • WNA Boleh Membeli Properti di Indonesia

Bagi Warga Negara Asing juga boleh menanamkan investasi properti di Indonesia termasuk Bali. Namun memang harus mengikuti beberapa syarat. Seperti harus memiliki Kitas, sertifikat hunian yang dimiliki harus dalam bentuk Hak Guna Bangunan (HGB) yang dapat diperpajang maksimal 80 tahun. Serta wajib membeli rumah dijual seharga di atas 3 miliar untuk di kawasan Bali, opsi lainnya adalah WNA harus menikah dengan orang Indonesia.  

Memilih Rumah Dijual di Denpasar

Rumah Dijual di Denpasar

Keindahan alam berpadu dengan kearifan lokal menjadi daya tarik kota Denpasar sebagai salah satu kota nan wajib dikunjungi. Sama halnya dengan Ibukota wilayah lainnya seperti Bandung atau Surabaya, sebagai ibukota provinsi Bali, kota ini memiliki sejumlah spot wisata dan heritage seperti monumen yang menjadi destinasi para pelancong saat berlibur.

Namun tak hanya dari sektor pariwisata, pembangunan Kota sebagai salah satu kota metropolitan oleh Pemerintah Bali juga membuat sektor properti atau jual beli rumah turut berkembang pesat. Jika Bandung lebih banyak digarap sektor pariwisatanya, maka Denpasar akan dibangun sebagai pusat administratif dengan ragam fasilitas publik dan infrastruktur nan mumpuni.

Pertumbuhan laju penduduk yang meningkat hingga 40% tiap tahunnya pun membuat permintaan akan unit rumah dijual meningkat drastis. Melihat daerah Sanur dan Renon yg terbilang cukup padat, Anda masih dapat menemukan lokasi lain yang tak kalah prospektif nilai investasinya. Salah satunya ialah

Memburu Iklan Jual Rumah Denpasar Kelas Mewah

Kecamatan Sidakarya merupakan salah satu area yang cukup banyak disasar untuk memburu unit hunian. Memiliki lokasi dekat akses jalan By Pass Ngurah Rai, area ini juga dekat menjangkau pantai sehingga memudahkan Anda saat ingin berlibur. Meski secara umum harga tanahnya tak jauh berbeda dengan yang ada di kawasan Sanur namun perkembangan kawasan ini terbilang cukup menjanjikan. Sangat cocok sebagai aset investasi, khususnya untuk model perumahan townhouse.

Harga rumah dijual di Denpasar pada lokasi ini relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga jual rumah diarea Sanur. Sebagai perbandingan, di Sanur rata-rata harga beli rumahnya telah mencapai Rp 25 juta per meter persegi.

Harga Murah Jual Rumah Denpasar

Sedangkan untuk hunian di Sidakarya, contohnya di Jalan Mertasari, rumah dua tingkat dengan model minimalis ditawarkan seharga Rp 8,3 juta per meter persegi. Dengan model rumah yang hampir sama, Anda dapat memilih area Sidakarya sebagai pilihan nan lebih ekonomis.

Opsi Alternatif Rumah Dijual di Denpasar - Padangsambian Kaja

Kawasan Padangsambian Kaja terbilang begitu strategis untuk dipilih sebagai hunian, karena secara geografis letaknya berada di tengah pulau Bali. Hal ini mempermudah Anda untuk menjangkau sejumlah kawasan strategis seperti Bandara Ngurah Rai, area pegunungan yang ada di Mengwi atau pantai eksotis di Kuta dan Seminyak.

Meski tidak memiliki area luas namun Anda dapat menemukan beberapa kawasan perumahan Denpasar yg menarik untuk ditempati. Salah satu pilihan rumah dijual di Padangsambian Kaja di Residence Classer, hunian bertema vila dengan kolam renang, pendingin ruangan dan taman yang luas ditawarkan dengan harga Rp 9,5 juta permeter persegi. Sedangkan untuk unit tipe 36/40 harga jualnya berkisar Rp 6 juta permeter persegi.

Kisaran Harga Jual Rumah Denpasar

Memiliki tempat berteduh bagi keluarga tercinta merupakan kebutuhan dasar kita semua. Namun faktanya banyak keluarga belum bisa memiliki rumah dikarenakan oleh berbagai faktor, salah satunya ialah harga properti terus meningkat. Namun perlu diketahui dipasaran terdapat banyak pilihan harga jual rumah saat hendak membeli. Mulai dari kelas ekonomis hingga berkelas mewah. Apapun preferensi Anda, memilih harga secara bijak diperlukan sebuah data terkait rata-rata harga properti dalam suatu kawasan. 

Tak perlu pusing survey, lamudi hadir disini menyajikan data terbaik untuk para pencari properti. Berikut adalah data dari lamudi terkait jual beli rumah Denpasar. Semoga dari adanya data berikut bisa bermanfaat dalam proses membeli sebuah rumah, apakah terlalu mahal ataupun justru sangat murah menguntungkan. Berawal dari sini, langkah mencari tempat berteduh bagi keluarga tentu bisa lebih memudahkan. Selanjutnya cukup bandingkan berdasarkan rata-rata pasar berikut ini, telusuri halaman lamudi sampai bertemu dengan hunian impianmu.

Rumah Dijual di Denpasar (Sesuai Tipe)

Harga Rata-Rata

(Rp6,023,073/m2)

Type 21 126,484,525
Type 36 216,830,615
Type 45 271,038,268
Type 56 337,292,067
Type 65 391,499,721
Type 70 421,615,084
Type 96 578,214,972
Type 120 722,768,716

Memuat Hasil