418

Tempat Usaha Disewakan di Denpasar

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa komersial di Denpasar

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Denpasar adalah sebesar Rp 137.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 667.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Denpasar. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Denpasar mengalami penurunan sebesar -0.72%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi penurunan sebesar -0.72%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Denpasar mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 648.000, 6 bulan lalu adalah Rp 623.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 615.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Denpasar.

Denpasar merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Ragam Sewa Properti Bisnis di Denpasar

ruko disewakan di denpasar murahSemakin lengkapnya prasarana, ditambah dengan eksistensi pelabuhan (termasuk kargo) dan unsur-unsur perdagangan, menumbuhkan atmosfir bisnis dan industri yang menjanjikan di Denpasar. Harga-harga berkembang dan bersaing, berimbas pada peningkatan perluasan lapangan kerja, pendapatan, dan ekonominya. Sebagai ibukota propinsi Bali, kawasan ini juga marak dengan kehadiran pasar umum, kios, dan swalayan.
Tentunya hal ini tak lepas dari laris-manisnya profil Denpasar sebagai destinasi wisata di mata para turis. Tingginya angka pengunjung, langsung atau tidak langsung, memicu lahirnya berbagai jenis usaha yang ditangani oleh para penduduk lokal. Selain kerajinan, tak sedikit anggota masyarakat yang terjun dalam bisnis akomodasi dan transportasi.
Apalagi dengan adanya pembangunan pusat industri kreatif di kota ini dan Bali pada umumnya. Kebutuhan akan properti komersial pun ikut-ikutan meroket. Bukan hanya bangunan untuk hotel dan penginapan, namun juga bangunan untuk kebutuhan-kebutuhan, seperti: retail, restoran, café, distro, butik, money changer, hingga biro perjalanan umum. Karenanya, beragam unit sewa telah tersedia. Anda tinggal menelusuri titik-titik tertentu untuk menemukannya. Di mana saja? Dan, berapa kisaran harganya?
Namun tentunya sebelum memutuskan buat sewa ruang komersial Denpasar seperti shophouse maupun ruang kantor, ada beberapa hal yg mesti diperhatikan seperti misalnya lokasi atau keterjangkauan, support system dari lingkungan sekitar apakah ada sistem keamanan yg mumpuni, serta minimal waktu untuk menyewa sebab setiap bangunan menerapkan peraturan yg berbeda, ada sewa ruko Denpasar serta kantor yg menerapkan minimal masa kontrak setahun tapi ada pula sewa ruko Denpasar ataupun kantor yg menerapkan sewa minimal dua tahun.
Semua tergantung dari pengelola. Hal lain yg mesti diperhatikan sebelum kontrak ialah aturan - aturan sewa ruko Denpasar atau perkantoran yg diberlakukan misalnya timbul kerusakan, siapa yg bakal menanggung apakah dibagi dua dengan pemilik ataukah ditanggung 100 persen oleh penyewa sewa ruko Denpasar. Perhatikan juga legalitas dari bangunan sewa ruko Denpasar tsb jangan sampai melanggar peraturan mengenai lahan.

Pilihan Ruko Disewakan di Denpasar

Untuk menyewa unit ruko disewakan di Denpasar, harganya relatif terjangkau. Ruko di daerah Renon, misalnya, ruko dua lantai seluas 50 m2 dikontrakkan Rp 25 juta per tahun. Begitu juga di Dauh Puri Kauh, toko seluas 25 m2 ditarif Rp 28 juta. Sedangkan untuk ruko besar, dengan luas bangunan mencapai 400 m2, sewanya lebih dari Rp 630 jutaan. Sedangkan di Ubung, ruko berukuran 285 m2, dihargai Rp 400 jutaan setahun.
Opsi lain ruko disewakan di Denpasar yg juga terjangkau terletak di Jalan Teuku Umar tepatnya Komplek Pertokoan Agung Jaya dgn luas total bangunan 54 meter persegi dan biaya sewa ruko hanya 60 juta Rupiah saja. Jaminan ramai sudah pasti didapat sebab berada dalam lingkungan pertokoan yg sudah lama terkenal dan dikunjungi ratusan pengunjung setiap harinya.
Mencari ruko disewakan di Denpasar dekat areal sekolah atau perguruan tinggi karena bisnis Anda menyasar pangsa pasar pelajar? Coba lirik sewa ruko dalam areal Tukad Balian tak jauh dari STIKES Denpasar. Disana terdapat shophouse baru 2 lantai dgn banderol kontrak murah sekali, yakni 60 juta setahun. Dijamin tak bakal rugi bila sewa ruko ini sebab sudah murah, bangunan pun masih baru plus lokasinya terjangkau. Apalagi didukung pula oleh sistem keamanan yg mumpuni dgn adanya satpam serta security 24 jam.

Sewa Kantor di Denpasar

sewa ruang komersial denpasar murahRental ruang usaha ritel di Denpasar, khususnya di Kesiman. Ruang usaha ritel seluas 100 m2, disewakan dengan biaya Rp 30 juta. Atau di Renon, bangunan seluas 300 m2, dikontrakkan Rp 100 juta setahun. Anda juga bisa berjalan-jalan ke daerah Dauh Puri. Di sini, retail dua lantai dengan satu lahan parkir dikontrakkan dengan harga Rp 130 juta per tahun.
Ruang kantor disewakan Denpasar pada area Dauh Puri dibanderol dengan tarif 100 juta satu tahun, untuk unit seluas 48 m2. Sedangkan di Mahendradata, perkantoran seluas 152 m2, sewa per tahunnya sampai 130 juta. Di By Pass Ngurah Rai, unit perkantoran mewah dua lantai, yang juga bisa difungsikan sebagai ruang usaha, sewanya mencapai Rp 1,7 miliar. Bangunan seluas 800 m2 itu memiliki sepuluh ruangan dan dilengkapi area parkir sebesar 200 m2.
Untuk harga sewa gudang di Denpasar, khususnya untuk harga sewa gudang di Gatot Subroto, untuk unit seluas 350 m2 sekitar Rp 110 juta per tahun. Dengan harga dan luas bangunan yang sama, Anda juga dapat menyewa gudang di daerah Dauh Puri. Sedangkan gudang seluas 2000 m2, dengan 13 ruangan, dapat bernilai sewa hingga 700 juta Rupiah per tahun di daerah Dangin Puri Kaja.