2539

Tempat Usaha Dijual di Bali - Jual Beli Bangunan Komersil | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Bali
  2. Komersial
  3. Jual

Properti Komersial di Bali Makin Diincar Pebisnis

Sejumlah aktifitas perekonomian di Pulau Dewata yang melaju cukup pesat membuat permintaan atau penjualan unit jual beli properti komersial di kawasan juga makin berkembang. Para investor atau pebisnis terus mengincar properti komersial untuk mengembangkan  usaha di pulau yang terkenal sektor industri pariwisatanya. Sejumlah proyek berjenis ini mulai dari hotel, unit kantor, ruko, kios retail, pergudangan adalah deretan unit properti yang terus meningkat jumlah permintaannya.

Sejumlah investor mengincar sejumlah kawasan strategis di Bali dalam memilih unit properti komersial yang akan dibelinya. Area Denpasar, Tabanan, Badung, Jimbaran, Kuta, Legian, dan Ubud adalah wilayah favorit yang banyak disasar investor.

Tak Sebatas Hotel Berbintang

Jumlah kedatangan di Bali yang terus meningkat tiap tahunnya membuka banyak peluang bagi pebisnis untuk menggarap bisnis pariwisata. Tak hanya jaringan hotel ternama yang menancapkan taringnya untuk mengembangkan hotel dengan segmen hotel berbintang. Beberapa pengusaha juga ada yang mengembangkan hotel dengan tarif bersahabat maupun guest house untuk menyasar segmen pelancong backpacker.

Jenis properti lain yang juga menjadi tambang emas untuk bisnis penginapan adalah vila. Selain menjual untuk investasi, sejumlah pengusaha banyak yang membeli unit vila di Bali dan kemudian dikembangkan menjadi unit sewa. Hal ini dikarenakan sejumlah wisatawan banyak yang lebih memilih vila sebagai tempat menginap karena menawarkan privasi lebih serta konsep interior yang unik. Sejumlah vila banyak ditemukan di kawasan Pecatu, Jimbaran, Ubud, Unggasan, Seminyak, juga Tanah Lot.

Tak hanya bisnis hotel atau penginapan, kebutuhan unit ruang perkantoran juga sangat dibutuhkan bagi pebisnis atau pengusaha yang bergerak di bidang usaha lain, misal travel agent, perbankan, juga sektor jasa. Jenis unit properti lain yang banyak dicari para pengusaha adalah rumah toko yang menjamur hampir di semua wilayah. Fungsi ruko yang bisa multifungsi, sebagai hunian dan usaha juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Ragam Properti Komersial yang Jadi Favorit

Untuk ruang untuk memasarkan produksinya, sejumlah pengusaha dari industri kerajinan, fashion, cinderamata juga makanan memilih ruko untuk melebarkan sayap usahanya. Selain ruko, toko dan kios yang sudah sejak dulu dijadikan unit ruang usaha juga tetap banyak diincar para pebisnis.

Faktor kestrategisan lokasi menjadi salah satu penentu keberhasilan dari usaha yang dikembangkan dalam sebuah unit properti. Tak hanya itu saja, sebelum memutuskan untuk membeli properti, para pebisnis dituntut jeli mencermati pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat sekitarnya. Dengan melihat demografi sebuah wilayah, pebisnis akan tahu jenis usaha dan unit properti komersial apa yang tepat untuk dikembangkan di wilayah tersebut. 

Memuat Hasil