1626 Hasil ditemukan untuk

Tanah Dijual di Bogor | Jual Lahan

-
-
Tutup fitur

Kebutuhan Lahan di Kota Hujan Makin Melambung

Tanah Dijual di Bogor

Kota yang terkenal dengan kawasan wisata Puncak ini terus menunjukkan potensinya di segala sektor bidang usaha. Mulai dari kerajinan, kuliner, industri, perdagangan, juga pengembangan pasar jual beli propertinya.

Berbagai kemudahan ditawarkan, seperti moda transportasi, akses tol Jagorawi dan Outer Ring Road membuat lokasi ini cukup mudah dijangkau dari ibu kota, serta kawasan sekitarnya. Berbagai fasilitas, seperti mal, rumah sakit, sampai universitas negeri pun sudah tersedia di Kota Hujan ini. Kondisi tersebut ikut mempengaruhi tumbuhnya nilai investasi jual beli tanah di Bogor.

Dari Lahan Residensial Hingga Lahan Industri

Kebutuhan tanah dijual di Bogor saat ini banyak diperuntukkan untuk membangun kawasan hunian, unit bisnis dan industri, pertanian, untuk kebutuhan unit usaha. Seperti yang terlihat sekarang, sejumlah pengembang tampaknya jeli melihat prospek daerah ini sehingga makin banyak kompleks perumahan yang hadir, baik untuk segmen menengah ke bawahmenengah dan menengah ke atas, bahkan perumahan mewah. Begitupun geliat bisnis komersial yang menderek kebutuhan lahan untuk membangun unit ruko dan ritel.

Daerah pusat kota, seperti di Jalan Pajajaran dan bilangan Soleh Iskandar, adalah salah satu area premium untuk mencari lahan, dimana harga kavling di sini sudah mencapai Rp 10 juta sampai Rp 20 jutaan per meter persegi. Pilihan Pilihan kavling tanah dijual di Bogor Kota yang terkenal ada di Lakeside (Danau Bogor Raya) dan Bogor Nirwana Residence yang menawarkan pilihan kavling residensial di dalam tipe klaster. Lahan komersial juga dapat ditemukan di deretan Orcard Walk yang menawarkan 71 unit retail di UFO Building yang memiliki 2 lantai. Penawaran lahan lain ada di sekitar area Pakuan, Batu Tulis, Rancamaya, dan Cipaku dengan kisaran harga kavlingnya mencapai Rp 500 ribu sampai Rp 2 jutaan per meter persegi.

Lahan di Bogor

Harga jual yang ditawarkan untuk area tanah dijual di Bogor Timur bernilai tinggi yakni sekitar 7 juta hingga 9 juta Rupiah per meter persegi. Tingginya harga jual tanah di Bogor Timur juga disebabkan lokasinya yang banyak diincar karena letaknya dekat dengan akses tol Jagorawi. Daerah lain yang akan terus tumbuh pesat adalah di kawasan Bogor Barat, seperti di Bubulak, Semplak, dan Curug Mekar, dimana nilainya masih cukup murah berkisar Rp 150.000-Rp 2 juta per meter persegi.

Dinamika Pasar Jual Tanah Kavling di Tepi Kota Bogor

Untuk wilayah di luar pusat kota Bogor, Sentul dan Citereup menjadi salah satu pilihan yang cukup menjanjikan. Pesatnya pembangunan kawasan hunian, serta adanya kawasan industri, serta dilengkapi dengan akses jalan bebas hambatan membuat lokasi ini mengalami peningkatan nilai properti. Untuk kavling di perumahan terkemuka, seperti Sentul City, harganya sudah mencapai Rp 9 jutaan per meter persegi.

Sementara di lokasi lainnya, ada juga tanah yang dijual dengan harga relatif murah sekitar Rp 200 ribuan per meter  persegi. Gunung Putri, Citeureup, dan Parung yang memiliki lokasi dekat dengan kawasan penyanggah lain yaitu Depok dan Tangerang Selatan merupakan tujuan yang menarik untuk disasar.

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami