9712 Hasil ditemukan untuk

Rumah Dijual di Bandung | Jual Rumah Bandung

-
-
Tutup fitur

Permintaan Jual Beli Hunian Positif di Bandung

Rumah Dijual di Bandung

Saat menjejakkan kaki di Kota Bandung, akan tampak wajah kotanya dengan keindahan alam perbukitan dan pegunungan yang melingkupi kawasan ini. Dengan pamornya sebagai kawasan wisata dan surga belanja, Kota Kembang juga mencatat pertumbuhan ekonomi yang sangat positif. Hal ini pun berdampak pada perkembangan proyek jual beli properti di sejumlah lokasi di Kota Kembang. Menjamurnya sejumlah universitas ternama di kota ini, seperti Universitas Padjajaran, ITB, juga Universitas Parahyangan pun turut mempengaruhi permintaan rumah dijual di Bandung.

Menggeliatnya potensi bisnis dan industri di kota ini pun secara tidak langsung ikut menambah permintaan jual beli dan sewa hunian lain seperti properti vertikal di kawasan ini. Tidak kalah dari permintaan jual beli rumah di kota besar lainnya di Indonesia, beberapa prediksi dari para praktisi bidang properti pun menyebutkan pasar jual beli hunian di kota ini akan terus menunjukkan pertumbuhan positif dalam beberapa tahun ke depan dan perkiraan pertumbuhan properti di wilayah Kota Kembang di tahun 2014 ini berkisar di atas 15%.

Pertumbuhan Kawasan Perumahan Murah & Elit

Itu sebabnya bukan hal yang mengherankan jika sejumlah pengembang properti besar melakukan ekspansi di wilayah Kota Parahyangan ini. Seperti yang dilakukan Ciputra Group, Agung Podomoro Land, Summarecon Group dan Lippo Group. Masing-masing pengembang terus berinovasi untuk menyuguhkan konsep hunian yang nyaman pada konsumen. Seperti yang tampak pada pemukiman CitraGreen Dago yang merupakan proyek pengembangan dari Ciputra Group. Dengan mengedepankan konsep green living, di dalam kawasan hunian prestisius ini sekitar 80% dari kawasan tersebut diperuntukkan sebagai area hijau.

Padatnya kawasan perumahan bisa terlihat di kawasan Utara, seperti di daerah Rancaekek dan Dago. Pemandangan yang menarik, hadirnya deretan fasilitas dan pusat gaya hidup membuat kawasan ini banyak diminati. Pasar rumah dijual di Bandung Utara didominasi proyek perumahan yang menyasar segmen menengah keatas dengan kisaran harga jual hunian mulai dari 500 juta sampai 1,5 miliar Rupiah. Untuk harga jual rumah murah di bandung berkisar antara 250 juta Rupiah ke bawah.

Harga Jual Rumah di Bandung

Penawaran Jual Rumah Bandung

Ketika harga lahan di kawasan Utara di kota ini kian melambung, pergerakan pasar harga jual rumah Bandung mulai mengarah ke area Buahbatu pada areal Selatan. Beberapa kawasan seperti Soreang, Kopo, dan Margaasih menjadi kawasan yang terus bergeliat pasar propertinya terlebih dengan adanya perencanaan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Soreang ke Pasir Koja.

Persediaan rumah murah dengan budget bersahabat lebih sedikit jumlahnya dibandingkan segmen menegah yang paling banyak diincar pasar. Harga jual rumah di Bandung yang menyasar segmen menengah kebawah masih berada di kisaran antara 125 juta hingga 200 juta Rupiah untuk unit 2 kamar tidur. 

Sementara itu untuk Anda yang lebih tertarik untuk mencari tempat tinggal di sekitar wilayah Timur, kawasan seperti Jatinangor dan Gedebage adalah opsi untuk kawasan ideal. Pertumbuhan nilai properti di kawasan ini pun terus merangkak naik dimana salah satu faktornya adalah perkembangan infrastruktur di sekitarnya. Di sekitar wilayah Gedebage pun tengah dikembangkan mega proyek dari Summarecon yang akan menciptakan kawasan terpadu, yang meliputi hunian, kawasan komersial, dan pusat perbelanjaan.

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami