660 Hasil ditemukan untuk

Beli Komersial, Ruko di Bandung | Lamudi

-
-
Tutup fitur

Investasi Jual Beli Ruko di Bandung

Dengan pangsa pasar yang strategis itulah, akan sangat kondusif untuk Anda mengembangkan bisnis ruko komersial di Bandung. Berdasarkan catatan survey Bank Indonesia, nilai investasi ruko dijual di Bandung terus meningkat. Hal ini juga terlihat dari para penanam aset yang ada di sini tidak hanya datang dari investor lokal namun juga luar kota, seperti Jakarta. Salah satu faktor pemicunya ialah kemudahan akses infrastruktur jalan tol yang langsung menghubungkan kota ini ke Ibukota. Meski prospektif dan cenderung tinggi, namun kisaran harga yang ada masih dalam batas wajar.

Kota yang memiliki julukan Paris Van Java ini dapat dibilang sebagai destinasi favorit untuk berwisata. Letaknya yang hanya berjarak 150 kilometer menuju Jakarta membuatnya begitu populer disambangi pada akhir pekan dan liburan panjang. Mulai dari objek wisata alamnya yang terkenal, seperti yang ada di Tangkuban Perahu dan juga Lembang. Namun sesungguhnya daya tarik Kota Kembang ini tidak hanya terletak pada kawasan wisata alamnya saja. karena di sini Anda dapat menemukan banyak tempat menarik untuk dikunjungi, mulai dari pusat perbelanjaan, pertokoan hingga kuliner dengan cita rasa yang beragam.

Kawasan Paling Prospektif Untuk Membeli Rumah Toko

Sebelum berencana membidik unit rumah toko terbaik yang ada di Bandung, sebaiknya Anda melihat beberapa lokasi yang didasarkan pada tren ataupun kelompok bisnisnya. Berikut ini pilihan 6 bagian wilayah kota (BWK) yang dapat Anda pilih sebagai kawasan investasi di unit rumah toko. Berada di kawasan Utara, Cibeunying memiliki 6 kecamatan dan banyak disasar karena lokasinya yang strategis. Tidak hanya karena keberadaan beberapa pusat wisata alam, seperti yang terlihat di kawasan Lembang namun juga agrowisata seperti peternakan dan pertanian. Selain itu kawasan seluas 2395 ini juga memiliki ragam toko dan venue kuliner yang berkembang begitu pesat. Anda dapat mengembangkan bisnis serupa di sini. Secara umum rata-rata harga ruko dijual di Bandung Utara dimulai dari Rp 8 juta hingga Rp 25juta permeter persegi. Beberapa lokasi misalnya di jalan AH Nasution dan Dago Atas.

Kawasan yang dilalui oleh jalur Pasteur - Cikapayang, mulai dari Cibeunying ini juga tak kalah prospektif untuk dipilih. Dengan 4 kecamatan Bojonagara memiliki luas total 2331 Hektar. Keberadaan supermal besar seperti Paris Van Java (PVJ) menjadi daya tarik area strategis. Untuk lokasi Sukajadi harga jual ruang bisnisnya pun dapat mencapai Rp 30 juta permeter persegi. Sebagai kawasan dengan potensi pariwisata yang beragam, kawasan Karees di Tengah Kota ini sering menjadi destinasi para pelancong yang ingin berwisata edukasi seperti museum hingga kebun binatang. Di sini juga terdapat sederet factory outlet dan pertokoan dengan kisaran harga beragam. Bisnis kuliner juga dapat Anda kembangkan di Karees dengan keberadaan beberapa café tematik. Jika Anda tertarik membidik unit ruko dijual di Bandung Tengah, harga jualnya berkisar mulai Rp 10 juta hingga Rp 20 juta permeter persegi untuk model SOHO di lokasi strategis seperti Kiaracondong. Area favorit jual ruko Bandung Selatan dapat ditemukan di Buahbatu.

Terletak di area Timur, Gede Bage memiliki beberapa kawasan yang dapat Anda pilih untuk mengembangkan usaha. Salah satu contohnya ialah di Antapani di mana banyak terdapat rumah toko yang difungsikan dalam jenis bisnis ritel dan kuliner. Beberapa wisata budaya kesenian juga dapat ditemukan di Cigending dan wisata belanja di Cimol dan Lucky Square. Harga jual ruko Bandung Timur untuk unit baru berkisar mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 15 juta permeter persegi.

Wilayah Ujung Berung ini memiliki beberapa potensi alam yang menarik banyak wisatawan berkunjung. Masih berada di kawasan Timur, kawasan ini juga menyimpan beberapa kawasan strategis seperti Arcamanik. Popularitas area ini membuat rate pasar unitnya ada yang mencapai Rp 40 juta permeter persegi di tepi jalan AH. Nasution. Tegallega banyak dikenal karena keberadaan Cibaduyut sebagai sentra kerajinan tangan berkelas internasional. Selain keberadaan beberapa gerai toko, pusat perbelanjaan seperti Mekarwangi Square menjadi salah satu bukti ketertarikan investor akan potensi bisnis di kawasan ini. selain itu juga terdapat Astana Anyar yang banyak disasar untuk pertumbuhan rumah toko. Harga jual belinya pun dimulai dari Rp 10 juta permeter persegi.

 

 

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami