262 Hasil ditemukan untuk

Beli Rumah di Pekanbaru | Lamudi

-
-
Tutup fitur

Bidik Investasi Hunian di Ibukota Riau

Rumah Dijual Pekanbaru

Ibukota Riau menyimpan banyak potensi yang begitu menggiurkan. Dengan luas wilayah sekitar 625 km2, kota ini memiliki pertumbuhan properti yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Walikota Firdaus menerangkan jika kenaikan ekonomi pada tahun 2013 lalu sudah melebihi 10%. Survei Universitas Indonesia juga menyimpulkan kalau kota ini merupakan tujuan investasi terbaik nomor 1 di Indonesia, khususnya untuk sektor hunian residensial. Kehadiran kegiatan industri minyak dan kertas menjadi salah satu faktor yang mendorong tata kota ini. Untuk akses transportasi, kota ini lengkap dengan bandar udara Sultan Syarif Kasim II, terminal bus Bandar Raya Payung Sekaki, serta dua pelabuhan yaitu Pelita Pantai dan Sungai Duku.

Kota ini juga tengah dikembangkan sebagai kawasan ekonomi terpadu dengan nama Pekansikawan termasuk juga Siak, Kampar dan Pelalawan. Laju ekonomi didukung dengan keberadaan pusat perbelanjaan modern seperti Plaza Senapelan, Plaza Citra, Plaza Sukaramai, Mal Pekanbaru, Mal Ciputra Seraya dan Metropolitan Trade Center. Sedangkan untuk sarana publik terdapat RSUD Arifin Achmad dan RS Santa Maria, perguruan tinggi Politeknik Caltex Riau, dan Universitas Riau. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, tidak mengherankan jika banyak pendatang yang memutuskan untuk bermukim. Tentunya akan menguntungkan bila Anda membidik investasi rumah dijual di Pekanbaru.

Potensi Pengembangan Perumahan Pekanbaru

Dengan potensi yang menjanjikan tersebut, beberapa pengembang pun tergiur untuk mendirikan beberapa proyek perumahan strategis yang dijualbelikan di kota ini. Bahkan Selain Balikpapan dan Manado, Kota Bertuah ini memiliki keunggulan khusus di karena keberadaan beberapa perusahaan multinasional di sektor minyak-gas dan perkebunan. Dengan pertumbuhan ekonomi diatas 8 persen, dipastikan daya beli masyarakat akan beranjak positif.

Jual Rumah Pekanbaru

Tercatat dua pengembang yang melebarkan sayapnya di kota ini, yaitu Ciputra Group dan Paramount Land. Ciputra terlebih dulu menggarap Citra Garden dan Citra Land dengan mengembangkan beberapa kompleks kluster perumahan yang bertemakan modern. Sedangkan Paramount Land bersama Basko Group menggarap hunian Green City diatas lahan seluas 2,4 hektar. Secara umum fokus pengembangan perumahan hunian kelas menengah dan rumah mewah mulai merambah ke area Panam, Tenayan, Bukit Raya dan Rumbai.

Pilihan Unit Jual Rumah di Pekanbaru

Dengan segala nilai strategis yang dimilikinya, ternyata sebagian kompleks perumahan Pekanbaru masih memiliki range harga jual beli yang terjangkau. Kecamatan Tampan dapat menjadi salah satu area yang begitu populer. Rata-rata harga jual rumah Pekanbaru di area ini berkisar mulai dari Rp 2,3 juta hingga Rp 5 juta permeter persegi.

Area paling favorit ialah di Perumahan Purwodadi karena dekat dengan RS Awal Bros dan Ramayana Panam. Kawasan lain sebagai opsi selanjutnya ialah di Bukit Raya, di lokasi ini harga rata-rata harga rumah dijual di Pekanbaru berkisar Rp 2 juta hingga Rp 10 juta permeter persegi. dengan lokasi di area Jalan Kelapa Sawit dan Jalan Utama. Sedangkan Rumbai menjadi tujuan yang banyak diburu para pencari rumah murah di Pekanbaru. Disini masih terdapat unit perumahan murah seharga Rp 105 juta atau sekitar Rp 1 juta permeter persegi, salah satunya di area Umbansari Atas.

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami