Hampir setiap hari, kehidupan kita disokong energi yang didapat dari bumi, namun terkadang kita asal pakai tanpa berpikir panjang sehingga luput dari gaya hidup hemat energi. Seperti kita ketahui, listrik di Indonesia masih berpusat di perkotaan, sehingga pemerataan tidak terwujud. Pasokan yang tidak mencukupi terbukti dari pemadaman bergilir yang sering terjadi. Konsumsi sumber daya alam sudah melebihi kemampuan bumi untuk memulihkan diri secara alami untuk menyangga kehidupan manusia secara berkelanjutan. Energi patut kita irit-irit, bukannya pelit, tidak ada salahnya hidup cermat sambil berkontribusi untuk kelestarian bumi, bukan? Berikut Lamudi berikan tips-tips mudah dalam menghemat energi yang dapat diaplikasikan sehari-hari.

Baru-baru ini berita di media sempat ramai dengan hak-hak kepemilikan properti oleh pihak asing. Memang sejauh ini pihak asing atau ekspatriat bisa membeli properti namun hanya sebagai penyewa saja atau dengan kata lain orang asing di Indonesia hanya bisa mengklaim kepemilikan properti tersebut (rumah dan apartemen) dalam periode tertentu. Tapi dengan adanya peraturan yang baru, orang asing dapat membeli properti di Indonesia dengan perluasan sebagai berikut; yaitu bahwa orang asing boleh memiliki apartemen (hanya jenis properti itu) dengan harga yang tergolong mewah (di atas 5 milliar).

Entah sekadar hobi atau memang diseriuskan untuk diternakan, memang memelihara hewan di rumah memberi dampak yang cukup positif. Selain memberikan relaksasi karena adanya interaksi dengan hewan tersebut hingga melatih kedisiplinan karena secara langsung Anda akan dipaksa untuk merawat seperti memberi makan hingga membersihkan kandang hewan-hewan tersebut. Tentu untuk memelihara hewan di rumah anda perlu menyiapkan beberapa hal.

Di musim panas tiap tahunnya, banyak wisatawan di berbagai negara merencanakan berlibur ke tempat-tempat yang menyimpan keindahan alam yang begitu menggoda mata. Tentu saat-saat seperti ini bisnis properti hotel sedang laris-manisnya, melihat potensi penginapan yang pastinya akan dijadikan kebutuhan utama para wisatawan. Tentunya kebutuhan akan penginapan tersebut disesuaikan dengan kocek yang dimiliki wisatawan. Namun pernah kah anda bayangkan beberapa wisatawan mampu menghabiskan ratusan juta semalam untuk menyewa kamar hotel mewah untuk menikmati musim panas?

Disadari atau tidak, desain rumah minimalis memang menjadi tren saat ini. Tidak hanya untuk rumah perorangan, pengembang perumahan pun mengakui bahwa rumah minimalis membawa tren yang cukup baik dari segi penjualan maupun pembangunan. Mengapa demikian?