1016 Hasil ditemukan untuk

Tanah Dijual di Jakarta Timur

-
-
Tutup fitur

Pergeseran Permintaan Lahan ke Area Penyanggah

Tanah Dijual di Jakarta Timur

Melambungnya nilai tanah yang terjadi di sejumlah kawasan strategis ibukota kini semakin sulit dijangkau oleh dimiliki kalangan menengah dan bawah. Ketersediaan lahan ibukota yang kian menipis di sejumlah lokasi padat aktivitas membuat banyak orang memilih untuk mulai melirik sejumlah area penyanggah Bodetabek dengan fasilitas yang lengkap. Namun tahukah Anda jika masih ada kawasan area Jakarta yang memiliki harga terjangkau. Ya, tanah di Jakarta Timur merupakan alternativ pilihan tanah murah di Jakarta yang sangat baik untuk investasi. Secara umum kotamadya ini termasuk dalam area dengan nilai kavling rata-rata di bawah harga pasar lahan Jakarta.

Secara umum harga tanah dijual di Jakarta Timur berkisar mulai dari Rp 8-9 juta per meter persegi untuk kavling residensial dan Rp 12 juta per meter persegi untuk kavling komersial. Sedangkan nilai ini diproyeksikan akan naik hingga 100% dalam 2 hingga 3 tahun mendatang. Dimana peluang investasi terlihat begitu menjanjikan untuk Anda jajali. Hasil riset dari Jones Lang LaSalle (JLL) pun menyebutkan bahwa kawasan Timur ibukota ini akan menjadi tujuan properti di 2015 yang akan didominasi lahan komersial seperti perkantoran dan juga lahan residensial untuk perumahan. Berikut ini sejumlah kawasan yang menarik untuk Anda bidik sebagai lokasi investasi lahan.

Lokasi Jual Tanah di Jakarta Timur

Cibubur merupakan kecamatan dengan pertumbuhan properti yang begitu pesat dengan kehadiran sejumlah perumahan seperti Kota Wisata, Legenda Wisata, Bukit Golf dan Citra Grand. Tidak hanya itu, sejumlah pusat perbelanjaan seperti Cibubur Junction dan Cibubur Square juga menjadi andalan one stop shopping di area ini. Tidak mengherankan jika permintaan akan kavling tanah di Cibubur cukup tinggi di area ini, karena prospeknya yang begitu menjanjikan dan padat pemukiman. Secara umum harga tanah dijual di Jakarta Timur khususnya di areal Cibubur dimulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta permeter persegi.

Tanah Dijual di Jakarta Timur

Beberapa lokasi tanah dijual di Jakarta Timur terfavorit di area ini ialah di Jalan Pulo Cibubur di mana harga permeternya dapat dibeli dengan kisaran Rp 2 juta. Sedangkan untuk area premium Anda dapat menyasar Jalan Alternatif Cibubur Transyogi dengan tarif mulai Rp 8 juta permeternya.

Lahan di Ciracas dan Cipayung merupakan dua kawasan yang hanya dipisahkan oleh jalur tol Jagorawi. Lokasinya yang terbilang minim kebisingan dan bebas banjir membuat banyak orang tertarik untuk bermukim disini. Sejumlah pengembang pun telah melihat prospek cerah dengan membangun sejumlah proyek perumahan, khususnya yang menyasar target menengah ke bawah. Rata-rata harga jual tanah di area ini dimulai dari 3 juta hingga 12 juta Rupiah permeter persegi. Misalnya untuk kawasan Taman Mini hingga Jalan Raya Cibubur.

Dua kawasan ini merupakan kawasan yang dapat Anda bidik sebagai lokasi hunian maupun komersial. Cakung yang memiliki Pulogadung Industrial Area kini juga tengah dikembangkan menjadi kawasan Sentra Primer Baru Timur (SPBT) di Pulogebang. Begitu pula di Duren Sawit, di mana harga jual tanah untuk kawasan premiumnya masih berada di kisaran Rp 15 juta. Salah satunya dapat Anda temukan di sekitar jalan raya Raden Inten.

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami