506 Hasil ditemukan untuk

Kontrakan Jakarta Timur | Rumah Disewakan

-
-
Tutup fitur

Perkembangan Hunian di Wilayah Timur Ibukota

Kawasan Jakarta Timur

Di tengah perkembangan properti yang kian pesat terjadi di ibukota, sejumlah orang banyak memilih untuk bertempat tinggal ataupun menyewa rumah kontrakan di areal penyanggah. Padahal jika diperhatikan kembali, area Timur Ibukota dapat menjadi pilihan ideal dengan sejumlah lokasi berkembang. Bahkan menurut hasil penelitian Jones Lang LaSalle (JLL), tahun 2015 diprediksi akan menjadi tujuan investasi utama.

Selain masih dalam area Jakarta, akses transportasi disini juga lengkap mulai dari kereta api hingga TransJakarta. Selain itu, sejumlah fasilitas publik mulai dari sarana kesehatan hingga lembaga pendidikan lengkap tersedia. Dengan tarif rental yang relatif terjangkau dibanding rata-rata area ibukota lainnya, Anda dapat menemukan hunian sewa favorit di sini.

Lokasi Sewa Favorit

Ciracas menawarkan ragam pilihan rumah disewakan di Jakarta Timur. Kehadiran pengembang yang mendirikan sejumlah perumahan seperti Kota Wisata dan Legenda Wisata berhasil menderek sektor properti disini. Fasilitas publiknya juga terbilang lengkap, mulai dari pusat perbelanjaan seperti Cibubur Junction dan Cibubur Square, hingga halte TransJakarta dan terminal bus Kampung Rambutan.

Tak hanya itu, terdapat pula perguruan tinggi UHAMKA dan wisata alam Hutan di Cibubur. Beberapa lokasi yang dapat Anda pilih untuk bertempat tinggal antara lain di areal jalan raya alternatif atau di kompleks perumahan Bukit Golf. Namun bila anggaran Anda terbatas, Anda dapat memilih kontrakan murah Jakarta Timur di area Cileungsi. Kisaran harga sewa kontrakan murah di Ciracas mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 650.000 permeter persegi.

Berlokasi tak jauh menuju Kota Bekasi, Pulogadung merupakan salah satu area di Jakarta yang memiliki kawasan industri. Keberadaan sejumlah pabrik dan pergudangan besar membuat kebutuhan akan sewa rumah kontrakan di Jakarta Timur cukup tinggi.

Rumah Kontrakan di Jakarta Timur

Di kawasan ini juga terdapat universitas Negeri Jakarta dan padang golf yang ada di Rawamangun. Dengan sederet perkantoran, pusat perbelanjaan dan venue kuliner, kawasan ini begitu menarik untuk Anda pilih sebagai hunian. Dengan rata-rata tarif sewa rumah setahun Rp 350.000 hingga Rp 600.000 permeter persegi.

Opsi Alternatif Sewa Rumah di Jakarta Timur

Sebagai salah satu kawasan yang strategis, pertumbuhan properti yang ada di Cakung terbilang cukup pesat. Disini juga terdapat sejumlah pabrik dan berbatasan pula menuju area Bekasi. Dengan akses jalan tol Lingkar Luar Jakarta, Cakung merupakan kawasan strategis yang mudah menjangkau Bandung ataupun pusat ibukota. Disini rata-rata harga sewa rumah pertahunnya berkisar mulai Rp 250.000 hingga Rp 500.000 permeter persegi.

Kedua lokasi ini juga terbilang favorit dalam membidik rumah kontrakan di Jakarta Timur. Rawamangun memiliki daya tarik karena keberadaan sejumlah pusat pendidikan dan akses transportasi yang stategis. Secara umum tarif sewanya berkisar mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 700.000 permeter persegi. Sedangkan untuk kontrakan di Duren Sawit, area Taman Malaka menjadi pilihan tempat tinggal yang favorit. Disini harga rentalnya berkisar mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 500.000 permeter persegi.

Photographs from Eka Priatna (flickr)
Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami