9707 Hasil ditemukan untuk

Rumah di Jakarta Timur | Lamudi

-
-
Tutup fitur

Membidik Hunian di Jakarta Timur

Rumah di Jakarta Timur

Gempuran proyek properti  tak hanya menyasar wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat. Wilayah Jakarta Timur yang dulu kurang dilirik sebagai kawasan hunian, kini terus tumbuh dan menjadi kawasan yang makin potensial untuk tumbuhnya proyek hunian. Beberapa kawasan di wilayah Jakarta Timur yang banyak diincar konsumen yang memburu unit rumah berada di sekitar kawasan Cakung, Cipinang, Jatiwaringin, Cijantung, Cipayung, Pulo Mas, Duren Sawit, dan Rawamangun. Pasar  properti hunian rumah tidak hanya didominasi rumah primer (rumah baru). Pasar sekunder di kawasan ini pun terbukti banyak diminati konsumen.

Zona Bisnis Baru

Perkembangan kawasan Jakarta Timur juga terdorong dengan penetapan Pulo Gebang sebagai kawasan sentra primer baru timur (SPBT), yakni sebuah zona baru di Jakarta sebagai sentra pertumbuhan ekonomi. Hal ini mengingat telah kawasan bisnis di pusat Jakarta sudah makin padat dengan harga lahan dan properti yang semakin selangit.

Perkembangan kawasan Jakarta Timur juga didorong dengan pengembangan proyek jalan tol baru yaitu lingkar luar Cakung-Cilincing juga jalan tol lingkar luar sambungan Jl Simatupang-Cikunir-Tanjung Priok. Selain itu, keberadaan bandara bandara Halim Perdana Kusuma yang mulai dibuka untuk penerbangan komersial pun akan ikut mendorong perkembangan wilayah Jakarta Timur. 

Keberadaan SPBT juga membuat beberapa pengembang untuk meluncurkan kawasan hunian di Jakarta Timur. Seperti yang terlihat di wilayah Cibubur. Pertumbuhan kawasan hunian di sini terbilang pesat dengan kenaikan nilai properti yang cukup signifikan. Kawasan Cibubur banyak diminati karena lokasinya yang telah terhubung dengan akses jalan tol untuk menuju Jakarta dan kota lainnya.

Rumah di Jakarta Timur

Infrastruktur dan fasilitas sosial di wilayah tersebut pun terbilang cukup memadai, seperti adanya pusat perbelanjaan seperti Cibubur Junction, pusat pendidikan, dan tempat rekreasi. Hunian di Cibubur pun tak hanya menyediakan hunian segmen rumah sederhana dan menengah saja, melainkan juga hunian mewah. Beberapa kawasan hunian di Cibubur yang banyak diincar diantaranya Raffles Hills, Legenda Wisata, juga Kota Wisata Cibubur. Kisaran harga unit rumah di kawasan ini berkisar dari Rp 700 juta sampai Rp 3 miliar per unit.


Pilihan Hunian Harga Terjangkau

Untuk Anda yang mencari rumah dengan harga yang lebih terjangkau, kawasan Cilangkap bisa jadi pilihan. Beberapa hunian di kawasan ini ada yang masih ditawarkan dengan kisaran harga Rp 200 jutaan. Wilayah lain di Jakarta Timur yang banyak menghadirkan kawasan hunian untuk segmen menengah ke bawah dan menengah ada di Ciracas, yang lokasinya diuntungkan karena dekat dengan kota Cibubur dan dekat dengan akses tol.

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami