1111 Hasil ditemukan untuk

Tanah Dijual di Jakarta Selatan

-
-
Tutup fitur

Reguk Profit dari Investasi Tanah di Area Selatan

Lahan di Jakarta Selatan

Di tengah kondisi perekonomian yang tidak stabil dan ancaman inflasi, memiliki aset investasi merupakan jalan alternatif yang banyak dipilih bagi banyak orang. Sektor properti menjadi salah satu bentuk investasi yang menjanjikan dengan nilai jual beli yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Tidak mengherankan jika banyak orang yang memilih jenis investasi ini karena dinilai memberi nilai return yang cepat bila disewakan. Bahkan untuk properti tapak, nilai returnya dapat mencapai 20% dari gain yang bisa diraih.

Menurut laporan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) Tanah dari Dinas Pajak Provinsi DKI Jakarta tahun 2014, kenaikan tertinggi harga lahan di wilayah Selatan ibukota terjadi di Jalan Utama Jenderal Sudirman. Harga jual tanah Jakarta Selatan di deretan ini naik dua kali lipat dibandingkan tahun 2013 ke angka Rp 66 juta. Sedangkan titik NJOP tanah terendah di kotamadya ini terdapat pada deretan Jalan Manggis Dalam 2, dengan angka Rp 1 juta pada tahun 2014.

Dengan nilai yang menjanjikan tersebut, riset pemilihan lokasi menjadi hal pertama yang penting untuk dilakukan oleh para calon pembeli kavling. Salah satunya ialah kotamadya Jakarta Selatan yang menyimpan sejumlah titik strategis untuk dikembangkan. Mulai dari sektor residensial yang nampak di bilangan Pondok Indah dan Bintaro hingga unit komersial yang terdapat di koridor Simatupang. Berikut ini beberapa kawasan strategis yang perlu Anda perhatikan sebelum memburu lahan strategis.

Opsi Harga Jual Beli Lahan Jakarta Selatan

Tanah Dijual di Jakarta Selatan

Pilihan tanah dijual di Jakarta Selatan merupakan opsi yang banyak disasar untuk dijadikan hunian atau tempat berdomisili. Tidak hanya karena lingkungannya yang masih asri dan lengkap dengan sejumlah lokasi aktivitas seperti supermal dan sekolah, namun juga areal perkantoran yang kian berkembang. Lahan yang dijual di seputar Cilandak misalnya, kawasan ini begitu menyenangkan untuk dipilih baik untuk membangun rumah tinggal ataupun kantor usaha. Rata-rata harga jual tanah di Jakarta Selatan berkisar mulai Rp 9 juta hingga Rp 35 juta permeter persegi.

Kawasan lain seperti Pasar Minggu dan Kebayoran lama juga tak kalah menggoda untuk memburu kavling strategis. Harga tanah dijual di Jakarta Selatan terbilang begitu cepat merangkak naik seiring dengan prasarana yang kian mendukung. sebut saja sebidang kavling yang ditawarkan di area Pejaten seharga Rp 15 juta permeter persegi atau kavling di bilangan Jalan Ciputat Raya yang dibanderol Rp 19 juta permeter persegi. Anda dapat membangun unit properti atau usaha yang menjanjikan nilai investasinya.

Secara umum investasi lahan tak pernah merugi jika Anda miliki di area Selatan. Jika Anda kehabisan lokasi tengah kota, kawasan pinggiran yang berbatasan langsung dengan penyanggah pun tetap prospektif untuk Anda sasar. Sebut saja Bintaro jika dibandingkan dengan Tangerang Selatan dan Jagakarsa dengan Depok, keduanya memiliki nilai investasi yang tak kalah dinamis. Jagakarsa memiliki harga kavling yang ditawarkan mulai dari Rp 4,5 juta hingga Rp 30 juta permeter persegi. sedangkan Bintaro secara umum memiliki kisaran banderol Rp 5 juta hingga Rp 20 juta permeter persegi. 

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami