1989 Hasil ditemukan untuk

Rumah Dijual di Jakarta Pusat

-
-
Tutup fitur

Memburu Hunian Rumah di Wilayah Jakarta Pusat

Rumah di Jakarta Pusat

Potret wajah kota metropolitan tampak jelas di kawasan Jakarta Pusat yang menjadi lokasi sejumlah pusat pemerintahan dan kawasan bisnis. Perkembangan pasar unit rumah dijual di Jakarta Pusat pun bergerak cukup agresif dengan berbagai jenis pasar properti, mulai dari hunian dan properti komersial.

Kawasan Kemayoran dan Tanah Abang

Letak Kemayoran yang berbatasan dengan area Sunter di Utara Ibukota, didukung dengan akses jalan tol, serta adanya salah satu convention center terbesar di Jakarta International Expo Kemayoran dan padang golf Kemayoran membuat kawasan ini memiliki prestis tersendiri sehingga banyak diincar berbagai kalangan untuk memburu rumah. Sejumlah perumahan menengah atas dan kompleks rumah mewah terus menjamur di wilayah tersebut. Selain kluster, perumahan yang dijual dengan konsep townhouse pun banyak dikembangkan di wilayah ini.

Wilayah lain di Jakarta Pusat menjadi pusat hunian ada di kawasan Tanah Abang, seperti di area Pejompongan, Bendungan Hilir dan sekitar kawasan jalan KH Mas Mansyur. Pertumbuhan properti di kawasan ini juga didukung dengan pesatnya perkembangan properti sektor lain seperti perkantoran, ruko, hotel, dan apartemen.

Kawasan Menteng dan Cempaka Putih

Salah satu area yang juga menjadi ikon dari Jakarta Pusat adalah area Menteng yang dikenal dengan hunian prestisius. Wilayah ini juga menjadi simbol hadirnya kawasan real estate pertama yang menandai lahirnya liberalisme ekonomi dan otonomi pemerintahan. Sampai sekarang pun kawasan Menteng merupakan kawasan hunian yang nilai jual beli tanah dan bangunannya sangat tinggi, yaitu sekitar Rp 10 miliar ke atas, baik untuk rumah primer dan sekunder. Ciri khas dari hunian yang berada di Menteng adalah dari jejak arsitektur bangunan historikal khas Belanda.

Kawasan Menteng menempati lokasi strategis karena berada di sekitar jalan protokol MH Thamrin dan dikelilingi dengan fasilitas publik dan sentra gaya hidup, mulai dari mal ternama, hotel berbintang, serta kawasan perkantoran. Sebut saja Grand Indonesia, Menara BCA, The Plaza, dan Plaza Indonesia yang terintegrasi dengan hotel Grand Hyatt.

Townhouse di Jakarta Pusat

Pilihan rumah dijual di Jakarta Pusat lain yang berdekatan dengan kawasan Menteng adalah Cikini. Beberapa hunian di sini banyak didominasi pasar rumah sekunder, dengan kisaran mulai Rp 2 milyar. Beberapa fasilitas publik yang berada di kawasan Cikini adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, serta salah satu fakultas Universitas Indonesia. Di kawasan ini juga terdapat area seni dan pertunjukan Taman Ismail Marzuki.

Kawasan lain di Jakarta Pusat yang merupakan lokasi favorit untuk mencari rumah ada di wilayah Cempaka Putih dan Rawasari. Daya tarik kawasan ini karena aksesibilitas tinggi dengan adanya jalan tol, serta dekat dengan sentra industri Pulogadung serta kawasan lain yang cukup berkembang seperti Sunter dan Kelapa Gading.

Di sekitar Cempaka Putih juga telah berdiri kawasan bisnis dan niaga Cempaka Mas yang merupakan lokasi untuk perkantoran, kompleks ruko, dan pusat belanja. Untuk kisaran harga rumah di kawasan ini, terbilang lebih murah dibanding rumah di kawasan Cikini dan Menteng, yakni ada yang berkisar Rp 2 milyar sampai Rp 3 milyar untuk rumah sekunder.

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami