908 Hasil ditemukan untuk

Sewa Apartemen di Jakarta Pusat | Lamudi

-
-
Tutup fitur

Memilih Unit Sewa Apartemen Jakarta Pusat

Sewa Apartemen di Jakarta Pusat

Semakin menyempitnya lahan yang tersedia di kota-kota besar seluruh dunia memaksa pengembangan proyek properti yang dibangun secara vertikal. Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Properti Watch, Ali Tranghada, hunian vertikal diperkirakan akan menjadi model hunian lazim pada 10 tahun mendatang bagi kota-kota besar seperti Jakarta. Perkembangan pasar jual beli apartemen di pusat kota terus mengalami peningkatan yang signifikan karena tingginya minat masyarakat untuk bertempat tinggal di pusat kota yang strategis. Pasar sewa menyewa unit hunian di Ibukota juga terus memperlihatkan performa positif dan harga kompetitif. Hasil riset Leads property Indonesia menyebutkan, Peningkatan harga tersebut dipicu terbatasnya pasokan baru namun permintaan yang meningkat.

Jakarta Pusat menjadi tempat yang paling diminati untuk rental hunian vertikal. Pada tahun 2014 ini terdapat 7 proyek hunian vertikal dengan 6.145 unit. Kelangkaan pasokan baru ini memantik kenaikan tingkat okupansi unit rental menjadi 89,6 persen. Sehingga tidak mengherankan apabila harga kontrak di kawasan premium telah mencapai Rp 393.800 per meter persegi per bulan. Kebutuhan sewa apartemen di Jakarta Pusat saat ini masih didominasi oleh ekspatriat. Khususnya untuk apartemen yang disewakan dengan lokasi premium dan dekat atau berada di pusat bisnis serta dikelola oleh rantai internasional. Adanya peningkatan harga juga sering disebabkan oleh masuknya pekerja ekspatriat dari perusahaan asing yang ingin menetap sementara.

Opsi Unit Vertikal Disewakan Sesuai Anggaran

Ketersediaan unit vertikal yang makin menjamur memberi pilihan yang beragam pula bagi konsumen dalam memilih tempat tinggal sesuai kebutuhan dan budget. Berikut ini beberapa segmen yang dapat Anda pilih dalam menyeleksi unit apartemen disewakan di Jakarta Pusat.

Kelas Premium

Unit sewa apartemen Jakarta Pusat kelas premium paling banyak ditemui di area CBD (Central Business District) seperti Sudirman dan Thamrin. Didukung dengan lokasi strategis, dekorasi mewah dan bahan berkualitas unit mewah di wilayah ini sangat favorit disasar kaum expatriat yang bekerja di pusat kota. Meski begitu, mayoritas unit premium lebih banyak dilirik oleh end-user daripada penghuni sementara. Unit serviced apartment di Pusat Ibukota pada umumnya mematok harga sewa bulanan tertinggi hingga 30 - 45 dollar AS atau 360 ribu hingga 550 ribu Rupiah per meter persegi. Thamrin Executive Residences menawarkan harga Rp 15 juta per bulannya untuk tipe 2 bedroom.

Penawaran Sewa Apartemen Jakarta Pusat

Segmen Menengah

Pilihan sewa apartemen di Jakarta Pusat untuk segmen menengah juga terdapat di beberapa lokasi sekitaran Gambir yang strategis menuju beberapa tempat wisata bersejarah dan pemerintahan pusat. Seperti nampak di Red Top, Pecenongan yang disewakan dengan kisaran harga 8 juta Rupiah perbulan untuk tipe dua bedroom. Sedangkan untuk kawasan Sawah Besar yang dekat menuju pusat perbelanjaan Mangga Dua juga terdapat beberapa unit hunian dengan harga mulai Rp 8 juta per bulan. Areal Tanah Abang di Jalan Pejompongan juga menawarkan unit rental di kisaran Rp 6 juta per bulan.

Menengah Kebawah

Jika Anda ingin mencari unit sewa apartemen murah di Jakarta Pusat, coba lirik kawasan dan Salemba yang dekat dengan beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia dan Universitas Persada Indonesia. Seperti Salemba Residence yang menawarkan harga sewa perbulannya sebesar Rp 6,5 juta untuk dua Bedroom. Selain itu kawasan Kemayoran juga dapat menjadi pilihan seperti nampak di The Boutique Kemayoran yang mematok harga kontrak perbulannya sekitar Rp 6 juta untuk dua kamar tidur. 

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami