9395 Hasil ditemukan untuk

Rumah Dijual di Bali

-
-
Tutup fitur

Meneropong Pasar Properti Hunian di Pulau Dewata

Properti di Bali

Sentuhan eksotika alam dan kearifan tradisi yang ditawarkan Bali menjadi pemikat yang membuat banyak orang menjatuhkan pilihannya untuk menetap di pulau ini. Pertumbuhan minat kalangan untuk tinggal di provinsi yang memiliki mayoritas penganut agama Hindu ini tak hanya berasal dari masyarakat lokal, tapi juga pendatang dari kota lain maupun dari luar negeri. Kondisi ini menjadi kesempatan bagi pengembang properti untuk meluncurkan proyek pemukiman.

Meskipun geliat proyek hunian di Pulau Dewata tak segencar proyek lahan dan komersial seperti perhotelan, vila, dan kondotel, namun beberapa pengembang tetap mencoba peluang untuk memasarkan unit-unit hunian tapak. Beberapa wilayah di provinsi ini telah jadi sasaran pengembang untuk menawarkan proyek huniannya. Seperti yang terlihat di Denpasar, Badung, Tabanan, dan Gianyar. Beberapa segmen rumah dijual di Bali dapat ditemui, mulai dari rumah sederhana, rumah segmen kelas menengah, menengah ke atas, dan perumahan mewah.

Tak Hanya Sebatas Lokasi Strategis

Untuk rumah dijual di Bali pada segmen menengah ada yang ditawarkan dengan kisaran harga jual beli mulai Rp 250 juta sampai Rp 400 jutaan. Untuk menarik minat konsumen, para pengembang memilih lokasi yang memiliki akses strategis dan dekat dengan sejumlah fasilitas publik, seperti rumah sakit, sekolah, pusat belanja, dan juga universitas. Kawasan perumahan lain yang cukup laris diincar pembeli adalah di bilangan jalan Sunset Road. Di wilayah proyek perumahan banyak menyasar segmen menengah ke atas dan cluster premium dengan kisaran harga jual rumah di atas Rp 1 miliar. Tak hanya menyuguhkan fasilitas perumahan yang lengkap, kawasan ini juga dikelilingi dengan sejumlah sarana publik seperti sekolah internasional, rumah sakit ternama, pusat perbelanjaan Mall Galeria, juga cukup dekat dengan kawasan wisata Seminyak.

Rumah Dijual di Bali

Unit rumah dijual di sejumlah kawasan Bali juga menunjukkan pertumbuhan nilai investasi yang cukup signifikan. Pertumbuhan harga jual rumah di Bali dilatarbelakangi dengan faktor pertumbuhan ekonomi, banyaknya permintaan, serta hadirnya infrastruktur baru yang menunjang perkembangan wilayah. Salah satunya dalah proyek jalan tol di atas laut yang menghubungkan Nusa Dua - Ngurah Rai - Benoa.

Town House Bali Makin Dicari

Tak hanya menawarkan konsep perumahan kluster, beberapa developer juga menawarkan konsep hunian townhouse, dimana penghuni akan mendapatkan suasana lebih tenang dan memiliki privasi lebih karena jumlah hunian dijual yang ditawarkan dalam satu kawasan hanya terbatas beberapa unit saja.

Pertumbuhan proyek hunian tak hanya menyasar Pulau Dewata di wilayah Selatan yang sudah lebih dulu berkembang. Bagian Utara dan Timur provinsi ini juga sudah mulai memperbaiki infrastruktur agar dapat berkembang seperti kawasan Bali Selatan dan Barat Terlebih lagi pemerintah sudah merencanakan proyek pengembangan bandar udara dan jalan tol. Beberapa pengembang pun ada yang sudah mengembangkan perumahan cluster segmen menengah di wilayah Buleleng.

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami